FAIZIN DM, BANGGA DENGAN HASIL DI BALI VAGANZA

BALI VAGANZA, #7

Bali yang Berkesan Begitu Indah Buat Faizin DM Tegal

Bali Vaganza, Minggu 13 Desember 2020, meninggalkan kesan yang indah dan mendalam bagi Faizin DM dari Tegal. Dua jagoannya, kenari Radja Selatan dan Putra Bahari menggapai prestasi puncak, masing-masing juara 1, 1, 3 dan 1, 3. Padahal, Bali juga ibarat parti neraka untuk burung kenari.

Seperti diketahui, sejumlah maestro kenari yang kerap merebut juara di event-event akbar luar pulau berasal dari Bali, dan di event ini ikut hadir menurunkan jago-jagonya. Tak heran bila sebagian menyebut kelas kenari itu ibarat partai neraka. Persaingannya benar-benar sangat ketat dan seru.

 

 

DUO KENARI RADJA SELATAN DAN PUTRA BAHARI

 

Bukan perkara mudah bisa merebut juara di sini, apalagi sampai lebih dari satu kali. Nyatanya, Radja Selatan dan Putra Bahari mampu menunjukkan stabilitas perfomanya. Radja Selatan tercatat mampu merebut juara 1, 1 dan 3, sementara Putra Bahari merebut juara 1 dan 3.

“Ini sungguh pencapaian yang luar biasa. Saya puas dan bangga. Apalagi menangnya di Bali, di sini banyak sekali burung kenari top. Kita tahu, banyak burung top yang sekarang malang-melintang di event-event akbar nasional, ternyata setelah  dirunut juga berasal dari Bali,” ujar Faizin kepada burungnews.com.

 

 

Radja Selatan adalah kenari seri Yorkshire lokal, mainnya ngedur, buka tutup cepat. Posturnya bongkok kalau bunyi, membuatnya tampak begitu mewah. Sebelum dibawa ke Bali Vaganza bersama RGN, Radja Selatan terlebih dahulu sudah turun dan meraih juara di Piala Kerajaan Kediri bersama PBI.

Merunut kembali ke belakang, Radja Selatan juga menjadi salah satu penyumbang poin bagi Faizin DM di event akbar Piala Pasundan 4, Minggu 11 Oktober 2020. Waktu itu, bersama-sama dengan Juventus yang kini sudah beralih tangan ke koleganya H. Fian dari Jogja. (Di Bali Vaganza, Juventus juga turun dan merebut dua kali juara 1).

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Putra Bahari, jago pendamping yang ikutu  dibawa ke Bali, juga memiliki sejumlah keunggulan, seperti mainnya ngawet, goyang, dengan durasi panjang-panjang. Cengkok lagunya juga enak. Burung ini sudah cukup lama, prestasi lintas EO juga sudah banyak.

Menariknya, kedua jago tersebut sama-sama didapat di Latberan seputar Yogyakarta. Faizin memiliki banyak sekali sahabat di Yogyakarta hingga kemudian menyampaikan kepadanya, lalu akhirnya dibeli dan menjadi amunisi yang bisa diandalkan di berbagai event prestise.

 

KRU FAIZIN DM DI BALI VAGANZA

 

“Alhamduillah, meski dapat dari hasil mantau di Latberan, keduanya sudah bisa menunjukkan prestasi lintas EO, lintas blok juga, bahkan sekarang sudah lintas pulau,” imbuh Faizin melalui jejaring watshapp.

Baik Radja Selatan maun Putra Bahari siap menjadi andalan Faizin bersama jago-jago dari jenis burung yang lain. “Di Bali Vaganza kemarin, kami akhirnya memang hanya menurunkan kenari saja, jago-jago dari jenis yang lain pada kurang kondisi. Semoga di gelaran berikutnya bisa menurunkan semua amunisi yang lain.”

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Faizin menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan kicaumania di seluruh tanah air yang selama ini sudah mendukung kiprahnya di berbagai ajang lintas EO dan lintas blok, hingga akhirnya juga bisa turun lintas pulau.

“Selamat juga kepada Pak Prio, Asep DM, dan kawan-kawan RGN, bisa menggelar event akbar di pulau Bali. Semoga ini bisa menjadi pembuka untuk menembus pulau-pulau lainnya di tanah air. Insya Allah, selama burung dalam kondisi siap, kami siap memberikan dukungan dengan ikut meramaikannya.”

 

 

Bali Vaganza menjadi event akbar pertama dengan dua lapang yang digelar di Bali pasca pandemi. Tentu saja, panitia menerapkan standar pelaksanaan protokol dengan ketat. Begitu masuk area lomba/Taman Gong Perdamaian, para pecalang akan memantau suhu, mengawasi pemakaian masker, dan memastikan para peserta bisa saling jaga jarak.

Lomba memakai dua pagar. Hanya yang memiliki tiket dan akan menggantung burung yang bisa masuk pagar atau ring pertama, dan melihat burung dari luar pagar ke dua.

 

Pakan khusus kenari dengan kualitas terbaik. Mudah didapatkan di kios terdekat, buktikan!

 

“Mohon maaf bila ini dianggap kurang nyaman, semua itu kami lakukan untuk membatasi orang yang berada di dekat gantangan, supaya lebih bisa dikontrol jaga jaraknya. Kalau event ini bisa berhasil, bakal menjadi standar pelaksanaan event-event akbar berikutnya di Bali, termasuk menjadi catatan pihak berwenang dalam mengeluarkan ijin lomba.”

Meski dalam pelaksanannya tidak mudah, Asep tetap mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan kicaumania yang hadir. “Berkat dukungan semuanya dalam upaya menerapkan protokol, event ini bisa rampung dan menyelesaikan semua sesi yang sudah kita jadwalkan.”

 

 

Secara umum, lomba yang dihadiri oleh Mr. Prio Sutrisno selaku Ketua Umum RGN dan owner Radja Company, dipandu MC Abenk dan Rere berlangsung cukup lancar. Dimulai jam 09.15, selesai jam 16.30. Cuaca juga cukup mendukung, kendati mendung terus menggelayut, gerimis disertai hujan rintik-rintik baru turun setelah lomba rampung. [adik, maltimbus]

 

DATA JUARA BALI VAGANZA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: bali vaganza faizin dm dm sf tegal kenari radja selatan kenari putra bahari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp