TEAM CERIA BERHASIL BORONG TROPI LEWAT AKSI CH EMPEROR DAN TIGER

VICTORIA MAHADEWA CUP 4, #2

Tampil Stabil Dengan Kondisi Banyak Bulu Rontok, Emperor Dinobatkan Sebagai Cucak Hijau Terbaik + vidio

Cucak hijau Emperor milik H Aziz dari Team Ceria tampil apik dan mendapat predikat burung terbaik saat mengikuti even Victoria Mahadewa Cup 4. Ternyata burung yang diramu oleh Hoirul ini dalam kondisi tak prima karena beberapa bulu besar rontok.

Gelaran Victoria Mahadewa Cup 4 yang berlangsung di gantangan Dewa 99 Medaeng, Sidoarjo sangat terasa akan prestisnya. Terlihat banyak pemain dari lintas daerah datang untuk melombakan gacoan terbaiknya di even besutan Agung Mahadewa ini.

 

 

 

Semua kelas yang dilombakan memakai sistem G36. Dan selama gelaran berlangsung, kelas cucak hijau terlihat nyaris tak pernah kosong alias kebanyakan full memenuhi 36 gantangan. Tak heran jika persaingan pada kelas ini begitu ketat.

Hoirul dari Team Ceria yang membawa 2 gaco andalannya yakni cucak hijau Emperor dan Tiger berhasil unjuk gigi. Pada sesi utama cucak hijau A, Hoirul menurunkan Tiger. Tampil dengan ciri khas tembakan panjangnya, Tiger harus puas meraih posisi ke 4.

 

AKSI CUCAK HIJAU EMPEROR

 

“Saya melihat kondisinya Emperor sedang ambrol beberapa bulunya makanya saya menaikkan Tiger di kelas utama. 2 gaco ini beda karakter, Tiger kalau tampil full tembakan panjang tapi gayanya kurang,” buka Hoirul saat ditemui di paddocknya.

Pada sesi selanjutnya cucak hijau B giliran Emperor yang diturunkan. Saat menggantangkannya, Hoirul kaget karena Emperor langsung show off akan gaya hyper jambul serta ngentroknya. Ditambah dengan tembakan kasar-kasarnya Emperor berhasil mendominasi dan menyisihkan Manis serta Pendekar di urutan ke 2 dan 3.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Jujur saya tidak berharap banyak pada Emperor karena melihat beberapa bulu besarnya banyak yang ambrol dari beberapa hari lalu. Tapi saya salah, Emperor malah tampil lebih bagus ketimbang Tiger pada even hari ini,” beber Hoirul.

Sesi berikutnya Emperor masih tampil stabil dengan kinerjanya yang mencolok. Pada sesi Madura, Emperor mendapat juara 1 sedangkan di sesi C meraih juara 3 dan menjadi runner up di sesi E. Dengan total raihan tropi juara 1, 1, 2 dan 3 Emperor pun dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik.

 

HOIRUL (TENGAH) SAAT MENERIMA TROPI CUCAK HIJAU TERBAIK UNTUK EMPEROR

 

“Alhamdulillah hari ini saya sangat bangga dengan kinerja Tiger dan Emperor bahkan bisa mendapat gelar burung terbaik melawan burung-burung jawara dari linta blok. Semoga Emperor bisa terus diberikan kestabilan di even-even berikutnya,” harap Hoirul.

Para pembaca yang penasaran akan aksi Emperor bisa melihat videonya di bagian bawah artikel ini. Lalu bagaimana cara mengkondisikan Emperor agar bisa tampil stabil dan maksimal dengan kondisi bulunya yang ambrol?

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Menurut Hoirul, Emperor tidak mendapat perawatan khusus selama bulunya sedang dalam kondisi ambrol. Untuk settingan hariannya masih sama dengan memberikan buah pisang serta jangkrik sebanyak 3 ekor di pagi dan sore hari saja.

Sedangkan untuk mandinya, Hoirul tidak ada jadwal khusus. “Saya tidak menjadwalkan hari apa untuk mandinya hanya setiap pagi saya berikan cepuk besar berisikan air untuk mandi. Spesial saat H-1 saja saya mewajibkannya untuk mandi agar saat hari H burung tidak gampang didis,” jelasnya.

Sedangkan saat dilapangan Hoirul hanya melihat kondisi cuaca dan birahinya. Saat cuaca dingin dan birahinya kurang, Emperor diberikan beberapa ulat hongkong untuk memanaskan badannya. “Burung ini enaknya bebas ditaruh dimana saja asal kerodong tidak buka. Kemudian sebelum naik wajib diberikan jangkrik 3 ekor,” tutup Hoirul. [singgih]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA VICTORIA MAHADEWA CUP 4, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: victoria mahadewa cup 4 emperor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp