QAEDY & KACER ARGONO. JUARA TAK TERHITUNG

TIPS QAEDY - OLSF BANYUWANGI

Sempat Sekarat, Kacer Argono Siap Come Back

 

 

Di Banyuwangi bahkan juga di Pulau Bali, nama kacer Argono milik OLSF cukup dikenal. Argono sebelumnya memang sering juara mulai Latber, Latpres hingga even regional. Setelah 4 bulan vakum, kini siap menyengat lagi.

Argono memiliki sejumlah keunggulan. Sangat gacor nyaris tanpa ngetem, dengan membawakan lagu cililin, rambatan, hingga cucak jenggot. Argono juga burung yang nge-show sehingga enak ditonton saat tampil. Dua hal yang saling menopang ini membuat kemenangannya sulit dipungkiri.

Namun, nama Argono tiba-tiba menghilang selama kurang lebih 4 bulan terakhir. Menurut Mr. Kevin Tear yang merawat, Argono sempat sekarat. “Wah bukan main perasaan ini melihat kondisi Argono saat itu yang sekarat. Kita sih terus berupaya, tapi hati ini juga sempat ciut juga, hanya berharap ada keajaiban.”

Ceritanya, Argono makan walang sengit yang terbang masuk ke dalam sangkar. Tak lama burung langsung lunglai. “Jangankan terbang, nangkring saja tidak kuat. Jadi hanya nyekukruk di bawah,” ujar Kevin mengisahkan.

 

ARGONO. 4 BULAN VAKUM, KINI SIAP AKSI

 

Kevin berusaha tetap tenang. Diberikanlah vitamin B Komplex yang sudah diencerkan, lalu langsung diteteskan ke paruh burung. “Besuknya Alhamdulillah sudah mulai pulih, sudah bisa nangkring lagi,” imbuh Kevin. Namun sang jagoan belum mau bunyi juga.

Kevin kembali menambahkan asupan herbal berupa kencur yang sudah ditumbuk halus, lalu dicampurkan dalam minuman. Argono kemudian dibuat mabung lebih cepat, caranya dengan memberikan telur tawon ke burung.

“Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah pulih total, tinggal kita siapkan untuk menghadapi lomba lagi,” jelas Mr. Qaedy, sang pemilik.

Karena kondisi sudah normal, perawatan pun sudah dikembalikan seperti semula. Tiap pagi dikeluarkan saat matahari belum terbit untuk pengembunan, kemudian diumbar. Master juga selalu  berada di dekatnya. Jangkrik diberikan cukup 5 pagi dan 5 sore.

“Selain sejumlah even lokal, kita juga akan coba turunkan di even yang cukup bergengsi yaitu  Road to Bang Boy Cup with Kades Alasrejo pada 30 April mendatang.”

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: qaedy olsf banyuwangi argono

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp