TEAM D'TUKAD, MURAI BATU AVATAR

TERAJANA CUP V PBI BULELENG BALI

Peserta Luar Pulau Ikut Meramaikan, MB Avatar dan AM New Glory Curi Perhatian

Sempat tertunda karena pandemik, event tahunan Terajana Cup V bisa kembali terselenggara pada Minggu 21 Agustus 2022. Lomba berlangsung di gantangan Mix Max Singaraja. Ketua Pengda Bali Mr. Baim didampingi wakilnya Sien Netral mengawal langsung.

Lomba dimulai pukul 11.30 WITA. Panas terik disertai angin kencang tidak menyurutkan semangat kicau mania. Tak hanya dari seputar Bali, bahkan luar pulau seperti Banyuwangi dan Lombok juga ikut meramaikan gelaran ini.

 

DARI KIRI MR. BAIM, ARB, SIEN NEUTRAL

 

Antusiasme kicau mania Buleleng dan sekitarnya juga luar biasa. Pasalnya, lomba yang biasanya diadakan di kota ini lebih sering skala Latpres dan Latber.

Terajana Cup V memberikan yang lebih dari itu, tetapi dengan bandrol tiket yang masih bisa dijangkau semua kalangan, mulai dengan dari 50 ribu sampai 500 ribu.

 

 

Peserta boleh duduk di dalam gantangan, disediakan tempat duduk bagi pemilik burung. Lokasi secara umum juga sangat mendukung dengan parkir yang luas. Panitia juga menyediakan banyak doorprise.

Di kelas utama Murai Batu, dihebohkan oleh aksi Avatar milik Mang Goes Ubud. Penampilan sangat mencolok hingga mencuri perhatian penonton. Durasi, irama lagu, beserta tembakan yang dikeluarkan tajam-tajam.

 

PANITIA DAN JURI

 

Gayanya memikat, sujud nyembur, hingga mampu menorehkan hasil memuaskan di podium utama. Di belakangnya atau podium kedua, ada nama To milik Ajik Ngurah JBT, sedangkan Boston milik Adi Krisna menempati podium ketiga.

Pietervans milik Nyoman Sumanata juga cukup memikat. Terbukti, bisa menghiasi data juara dengan dua kali runner up, masing-masing kelas Lovina dan Panji Sakti.

 

 

Tidak kalah seru dikelas anis merah. New Glory milik Yudhi HJ meraih hatrik. Penampilannya sangat dominan di tiga kelas. Mulai materi, volume atau power, disertai gayar teler sambil buka ekor, semakin tampak indah dipandang.

New Glory bukanlah nama yang asing di kancah anis mania Bali. Kestabilan serta prestasinya patut diacungi jempol. Semua itu tidak lepas dari tangan dingin sang mekanik Kadek Rana.

“Astungkara, kali ini New Glory buat full senyum, bisa silaturrahmi dengan aniser Bali Utara. Hampir setiap minggu turun lomba, masih bisa tanggung jawab dan memberikan penampilan terbaik,” ungkap Kadek Rana.

 

MEKANIK AM NEW GLORY, KADEK RANA

 

Di kelas komunitas Cendet, Drakula milik D’yan Samurai tampil apik pada dua kelas. Nagen, menggelontorkan bermacam variasi materi disertai tembakan yang panjang. Drakula akhirnya menorehkan juara 1 dan 2.

Mr. Baim juga pulang dengan 3 tropi juara 1, masing-masing dari murai batu Pecut Sakti yang menang di kelas Lovina, dan cucak hijau Douglas yang meraih 2 kali juara 1 kelas Panji Sakti dan Lestari.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Jawara BC diraih oleh KAT (Kawula Alit Team), sedangkan untuk jawara SF dimenangkan oleh Bandeng SF.

Banyak kicaumania Bali bersiap meramaikan Piala Raja Yogyakarta yang akan digelar pada 18 September yang akan datang, atau kurang dari sebulan lagi. [irul, maltimbus]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DATA JUARA TERAJANA CUP V BALI:

 

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JAWARA BC

 

JAWARA SF

 

MURAI BATU

 

KATA KUNCI: terajana cup v pbi buleleng bali mb avatar am new glory

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp