543 SF. MB OTAN NYARIS HATRIK

SPESIAL TUTUP TAHUN 2022 PPMS SOLO

MB Otan Nyaris Hatrik, Cendet Putra Dewa Curi Perhatian

Otan, amunisi andalan 543 SF berhasil menduduki dua kali podium pertama dan sekali podium kedua di PPMS Spesial Tutup Tahun 2022. Di kelas lain, cendet Putra Dewa milik Mr. Kentit Roti berhasil mencuri perhatian dengan materi lagu panjang dalam satu kali tarikan nafas.

Perkumpulan Peksi Mulyo Surakarta (PPMS) mengadakan lomba burung berkicau bertajuk Spesial Tutup Tahun 2022 pada Selasa, 27 Desember 2022 di Shelter Pasar Depok, Solo. Didominasi oleh pemain lokal, event kali ini melombakan kelas murai batu, cucak hijau, kacer, cendet, dan murai batu pemula.

 

 

PANITIA DAN JURI SPESIAL TUTUP TAHUN PPMS 2022

 

Penampilan menjanjikan ditunjukkan oleh Otan di kelas Murai Batu VIP yang merupakan kelas pembuka dengan mengumbar semua materi isian. Begitu digantangkan, amunisi andalan 543 SF yang dikawal oleh Mr. Pay ini langsung mencuri perhatian juri dengan seabreg materi lagu rancak yang dibawakan. Sayang, Otan sempat nebok di kelas ini sehingga gagal menjadi pemenang.

Di kelas utama Murai Batu PPMS, Otan kembali tampil maksimal dengan mengumbar materi lagu rancak seperti cililin, gereja, kenari, dan konin. Di kelas ini Otan menunjukkan dua gaya yang berbeda. Awalnya, Otan tampil ngotot dan menekan lawan dengan gaya sujud-sujud. Di pertengahan, Otan mengubah gaya tarung menjadi ndangak-ndangak dengan suara lumayan powerful.

 

OTAN IN ACTION

 

Perlawanan sengit diberikan oleh Roger, amunisi milik Mr. Tri Sangiran yang langsung mencuri perhatian dengan materi lagu yang powerful. Meski kerja kurang maksimal, lontaran-lontaran lagu yang dilesatkan oleh Roger sempat mencuri perhatian juri. Di akhir penilaian, Roger pun finish di peringkat kedua.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Bintang, Otan berhasil menggandakan kemenangan. Di sisa-sisa tenaganya, Otan pun masih menduduki peringkat kedua di kelas Murai Batu Favorit. Dengan hasil akhir dua kali juara pertama dan sekali juara kedua, amunisi andalan 543 SF ini melanjutkan tren positifnya di jalur prestasi setelah beberapa waktu lalu memborong juara di Gebyar APBN Anniversary De-Je Ke-4.

 

BALONG SF. CH GAMABUNTA JUARA 1 DAN 2

 

Gamabunta, amunisi milik Mr. Edo Balong SF kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu cucak hijau papan atas di Solo Raya dengan meraih peringkat pertama di kelas Cucak Hijau VIP. Bongkar materi dengan gaya tarung ngentrok jambul ekstrim, Gamabunta tak terbendung oleh lawan-lawannya. Di kelas Cucak Hijau Bintang, Gamabunta berhasil menduduki peringkat kedua.

Tampil maksimal dengan gaya khas buka ekor, cucak hijau Kipas Sakti milik Mr. Lukman berhasil mencuri perhatian dan menjadi tontonan saat diturunkan di kelas Cucak Hijau Bintang. Dengan bakat dan potensi yang dimiliki, Kipas Sakti akan menjadi ancaman di kelas jamtrok apabila selalu berada dalam kondisi top perform.

 

MR. KENTHIS ROTI. CENDET PUTRA DEWA CURI PERHATIAN

 

Gaco lain yang berhasil mencuri perhatian peserta di even kali ini adalah cendet Putra Dewa, gaco milik Mr. Kenthis Roti yang berhasil menduduki podium kedua dan ketiga. Salah satu keunggulan Putra Dewa adalah materi lagu panjang dan variatif yang dibawakan. Dalam satu kali tarikan nafas, Putra Dewa bisa membawakan 2-3 lagu yang berbeda.

Meski mengetahui kelebihan amunisi miliknya, Mr. Kenthit mengakui apabila penampilan Putra Dewa di even kali ini memang kurang maksimal. “Ini burung memang masih muda, kira kira satu setengah tahun. Kalau pas lagi bawa lagu panjang ya kelihatan mewah, sayang tadi masih terlihat ngetem. Alhamdulillah, masih masuk 2 dan 3,” ungkapnya.

 

PANITIA SPESIAL TUTUP TAHUN 2022 PPMS SOLO

 

Secara keseluruhan, Spesial Tutup Tahun 2022 PPMS Depok Solo berlangsung lancar. Meski tak seramai yang dibayangkan, even kali ini berjalan tertib, kondusif, nyaris tanpa protes sama sekali. [asept]

 

 

PUTRA DEWA IN ACTION

 

ITOK DAN EKO JANGKRIK

 

DHE MARDI. SIAP GELAR DEPOK CUP #2

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: spesial akhir tahun 2022 ppms otan putra dewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp