UDIN NARESWARI. KENARI NAPOLEON UNGGUL DI KELAS UTAMA

SPECIAL TOUR VOER RONGGOLAWE

Kenari Napoleon dan LB Felisha Panen Pujian, Rogo Sukmo Makin Teruji

 

 

 

Kenari Napoleon, gaco baru besutan Udin Nareswari Klaten moncer di kelas utama kontes Special Tour Voer Ronggolawe Jogja, Minggu 16 Juli. Prestasi ini membuktikan, trah Alien yang ia kembangkan sudah memiliki generasi penerus juara. 

Alien, begitu nama bapak dari Napoleon, sudah berkali-kali juara di beragam kontes baik di Klaten, Jogja, dan kota-kota lain di sekitarnya. Pesona kinerja Napoleon pun mengundang pujian banyak peserta. 

Wajar bila hal itu membuat Udin tersenyum sumringah tak henti-henti. Ia pun keliling menjabat tangan peserta lain yang sudah saling kenal akrab, mengekspresikan bungah hatinya.

 

NAPOLEON. ANAK TRAH ALIEN 

 

Di kelas Kalitan A, De Gea milik Agung Yunus meraih posisi 1. Sedangkan posisi 2 diraih Edan Turun milik Estu Jogja. 

Panitia juga menawarkan kelas Kenari Isian, meski kelas ini kurang terlalu ramai. Dewa milik Haryadi Jakal menghiasi juara pertama, diikuti Flamboyan milik SKC berada di peringkat 2. 

Soal sepinya peserta kelas Kenari Isian, bisa dimaklumi oleh para peserta, termasuk Haryadi sang peraih juara.“Memaster kenari butuh sabar dan siap mblender. Tak banyak kenarimania yang punya mental sabar, maunya instan, makanya yang punya makin terbatas.”

 

KENARI STANDAR FULL GANTANGAN, KENARI ISIAN MASIH MINIM PESERTA 

 

Kelas Standar Bebas pesertanya jauh lebih banyak. Persaingan di kelas ini mengarah pada adu panjang durasi, volume, dan variasi.  Nabilla gaco milik Ucup, merebut juara pertama disusul Aura Kasih milik mas Nardi sebagai runner up. 

Cucak hijau New Doa Ibu yang dikawal langsung Den Yossi merebut juara 1 di kelas A. Den Yosi mulai mengibarkan bendera Duta Piala Raja. Doreng milik Rinto Bonbin juga moncer menjadi juara 1 di kelas B.

 

 

ALBERT RJM. CENDET SETAN MERAH MAKIN MENGANCAM.

 

Di Kelas Murai Batu Voer,  pemenang diraih Jabrik milik Dedi Gendut. Sementara di kelas Murai Batu A, Patriot milik Eko Kumis mendulang juara pertama. 

Yang tak kalah seru ramainya peserta di kelas Cendet. Membludak peserta tentu membuat persaingan menjadi ketat. Teror milik Hidayat  unggul di posisi teratas. Sedangkan Setan Merah debutan baru Albert RJM, harus puas di peringkat ke dua.

 

MAKA MOXER 5758. FELISHA GOYANG ARENA LOMBA

 

Momen tak kalah seru terjadi ketika rombongan 5758 Team bersorak surai, sebab semua gaco yang diusung berhasil menang 2 kali di kelas Love Bird. Apalagi Falisha gaco besutan Moxer Mr BF, berhasil merebut juara pertama di kelas utama. Di kelas utama Paud, hasil  ternakan Alfian Espana BF juga merebut juara utama. “Prestasi ini membuat kami tambah semangat dalam beternak, “ ujar Alfian.

 

OKY 5758 & ALFIAN ESPANA BF. ROGO SUKMO NYARIS NYERI

 

Oky yang juga bagian dari 5758 Team, ikut mengekspresikan kegembiraan. Gaco lovebird Paudnya,  Rogo Sukmo, memang Love Bird Paud yang receh dan mudah ngekek. Perjalanan Rogo Sukmo makin mulus dengan meteri yang menawan, sehingga juri tidak salah memberikan koncer A.

Kisah mendebarkan juga terjadi di luar gantangan. Bondan salah satu pemula di sekitar gantangan, gaco lovel birdnya sempat lepas dari sangkar. Padahal, sudah mendaftar di kelas C yang tingal beberapa menit lagi sudah ada panggilan menggantang.

 

BONDAN. SEMPAT LEPAS, JAGO LOVE BIRD-NYA BISA DITANGKAP.

 

Dengan semangat, Bondan memanjat tembok untuk menangkap gaconya yang lepas. Buuth waktu sekitar 2 menit, burung bisa tertangkap lagi, dan langsung digantangkan.

Melihat ramai dan sesaknya gantangan, Rudi RKJ beserta panitia dan para juri Ronggolawe tampak puas. “Maklum saja kalau ada beberapa kelas yang kurang ramai. Meski begitu, kepada kami peserta mengaku  puas. Ke depan  kita berencana memberikan tambahan hadiah Itik atau Mentok. Biar bisa buat oleh-oleh yang di rumah,” tambah Rudi.

 

PANITIA & JURI. SUKSES BERSAMA SEKITAR 1023 KONTESTAN

 

Secara keseluruhan lomba ini berlangsung ramai dan sukses dengan jumlah peserta tembus sekitar 1023.

Para peserta kembali bersiap mengikuti sejumlah even di blok tengah, seperti Purwodadi Award 23 Juli, lanjut Koboi Cup di gantangan Dinakeswan Balekambang Solo 30 Juli, Boyolai Cup 6 Agustus, juga Danlanud Cup Jogja 6 Agustus. 

 

JUARA SPECIAL TOUR VOER RONGGOLAWE JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

 

SURYO. KANTIL MASUK 5 BESAR.

 

KELAS CUCAK HIJAU FULL. NEW DOA IBU MILIK DEN YOSSI JUARA 1 

 

 

KATA KUNCI: kenari napoleon love bird felisha love bird rogo sukmo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp