RIMBA STAR & GALIH. MOTOR PENGGERAK SONDOKORO CUP 1 KARANGANYAR


SONDOKORO CUP I KARANGANYAR: Bertabur Burung Jawara, Duta nDayu Park dan Jago SF Juara Umum

Meski persiapannya terbilang mepet, hanya sekitar 2 mingguan, namun even Sondokoro Cup 1 Karanganyar sukses terlaksana pada hari Minggu, 13 September 2020. Sejumlah burung top dari Blok Timur dan Tengah bersaing ketat di sini.

Berlangsung meriah di Pasar Nglano tepatnya di gantangan Kimano Karanganyar, even yang dimotori Rimba Star, Galih dan kawan-kawan ini memunculkan juara-juara berkualitas. Hadirnya Bapak Titis dari Dinas Pariwisata selaku perwakilan Bupati Karanganyar dan Mas Elias selaku ketua AMPG Karanganyar semakin menambah semarak even ini.

 

 

 

 SUASANA LOMBA SONDOKORO CUP I KARANGANYAR

 

“Alhamdulillah, animo dari kicaumania dari berbagai daerah untuk hadir di sini luar biasa. Dukungan juga datang dari pemerintah daerah dengan turut serta mengawal jalannya lomba ini. Protokol kesehatan dijalankan dengan baik, peserta juga berlomba dengan tertib. Kami mewakilik segenap panitia, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya even ini,” ungkap Rimba Star yang juga diamini oleh Galih dan rekan-rekannya.

Kelas murai batu menjadi ajang gaco lama dan baru untuk bersaing memperoleh kasta tertinggi juara. Trabas besutan Glembuk SF Sarangan menjadi yang terbaik di kelas utama Murai Batu Sondokoro. Burung yang kembali melesat performanya semenjak turun lomba kembali pada masa New Normal termasuk stabil di jalur juara, materi yang dimiliki terbilang komplit, dominasi isian burung gereja, kenari, cililin dan kapas tembak selalu menghiasi aksi Trabas digantangan.

 

GLEMBUK SF. TRABAS STABIL DI JALUR JUARA, REBUT KELAS UTAMA MB

 

Pendatang baru murai batu yang langsung bersinar bisa ditunjukkan kepada Kencono, amunisi anyar Mr Bintang Pradana yang baru beberapa pekan yang lalu diperoleh di even New Normal Sragen performanya memang luar biasa, burung ini mampu diturunkan secara spartan di beberapa sesi selalu tampil onfire. Seperti waktu tampil di kelas Murai Batu Kimano, Kencono menjadi yang terbaik dan mendapatkan koncer A mutlak dari dewan juri setelah sebelumnya di sesi pertama kelas Murai Batu Sondokoro bertengger di posisi ke tiga.

Mr Gavin Samurai SF juga tidak mau kalah dalam persaingan di kelas murai batu. Biante, jagoan kesayangannya walau belum dalam performa puncak mampu menjadi pesaing kuat. Pada beberapa pekan sebelumnya, Biante yang baru memungkasi masa mabungnya pada gelaran perdananya di Gawanan langsung menduduki runner up juara, hal positif ini berlanjut di even Sondokoro Cup I dengan meraih prestasi yang cukup baik setelah dua kali meraih juara ke dua.

 

TEAM PRADANA BC. DEBUTAN MB KENCONO LANGSUNG JADI BINTANG LAPANGAN

 

“Hari ini Biante cukup bagus walaupun belum maksimal maklum habis mabung, mampu bersaing dengan jagoan-jagoan hebat, semoga kedepan bisa lebih baik lagi, rencana mau ke nDayu Park Sragen kalau tidak ada halangan,” tegas Mr Gavin yang juga berencana mengetes jagoannya Minggu depan ke Jogja.

Team Jago SF sukses memperoleh gelar juara umum SF pada akhir lomba. Mengandalkan amunisi cucak hijau seperti Temox’s dan NRG yang masing-masing mampu meraih juara pertama. Dukungan dari para sahabat di kelas murai batu, cendet, love bird semakin memuluskan Jago SF meraih tropi juara umum SF sebagai kado manis untuk Papi Rudy yang pada hari itu merayakan ulang tahun.

 

 TEAM JAGO SF. TEMOX'S JAWARA KELAS UTAMA CH SONDOKORO

 

“Thanks buat semuanya, kalian so sweet sekali, terima kasih buat anak lanang Temox’s, NRG, Jhon Key, Ring Avatar. Jago SF birukan conk,” ucap Rudy Jago saat menerima tropi juara umum SF.

Persaingan burung papan atas juga berlangsung di kelas kacer, hadirnya Yaris dan Pangeran milik Pak Gino Jogja, Slash milik Mr To Solo, Siliwangi milik Dwi Jalu dan Immortal milik Mr Miming menjadikan kelas kacer sebagai partai panas dan seru.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Slash milik Mr To pada beberapa pekan penampilannya semakin meyakinkan, walaupun belum pada puncaknya mampu merebut juara di kelas utama Kacer Sondokoro, unggul atas Pangeran yang berada di posisi runner up. Giliran di kelas Kacer Kimano, Pangeran mampu melakukan revans kepada para pesaingnya dengan meraih podium juara.

Devi Motor yang dikawal oleh Eko 57 bersama rekannya Suprian Karanganyar kembali mengorbitkan love bird Samson dan Delimo di jalur juara, penampilan Samson juga terbilang diatas rata-rata dari semua pesaingnya. “Buat pemanasan, sebelum ke nDayu Park Sragen mau ke Paris Cup van Jogja dahulu, semoga bisa maksimal lagi,” ucap Eko 57 kepada Burungnews.

 

MR GAVIN SAMURAI SF. MB BIANTE MAKIN MAPAN, STABIL DI JALUR JUARA

 

Bintang baru di kelas fighter bisa diberikan kepada love bird Shinyu, gaco orbitan Riyan Ngope Gemolong ini menjadi yang terbaik di kelas fighter dan berhasil memboyong double winner. Hadir bersama Nopek BnR, kedua bersaudara ini semakin eksis di dunia paruh bengkok dan makin banyak mengkoleksi prestasi juara di seluruh gelaran lintas EO di wilayah Solo Raya.

Arya Arw Community semakin percaya diri main di luar kota, amunisi andalannya yang sedang onfire yaitu kenari Hitler memang sedang pada performa terbaik, pada beberapa lawatan lomba sebelumnya seperti di Mas Lurah Cup Sragen pekan lalu nyaris meraih double winner, kini di Karanganyar Hitler kembali tampil bagus dan berhasil memboyong juara pertama dan ketiga. Selain Hitler, Arya juga memiliki gaco love bird yang mumpuni konslet bernama Wosso.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Hadir sebagai putra daerah, Mr Gendut dan team berlahan tapi pasti mengibarkan bendera Alone SF di wilayah Solo Raya, walaupun tidak meraih juara umum SF ini patut diperhitungkan, selain memiliki team yang cukup banyak dan solid beberapa amunisinya juga memiliki kualitas yang bagus seperti kenari Gurka, love bird Jeki, murai GM. “Ajang kumpul-kumpul sesama penghobby burung Karanganyar, Alone SF hadir untuk silaturahmi tanpa batasan di setiap lintas EO, semoga tetap solid dalam suasana kekeluargaan,”ucap Mr Gendut yang juga berencana akan silaturahmi ke nDayu Park Cup Sragen.

Hadirnya kelas komunitas HPSR dan Konin semakin meramaikan gelaran, kacer Shaolins milik Mr Ucup menjadi bintang di kelas kacer komunitas, sementara itu Casper dan Bejo harus puar berbagai gelar juara di kelas Konin Komunitas.

 

PAK GINO JOGJA. PANGERAN & YARIS STABIL DI JALUR JUARA KACER

 

Kelas Anis Merah makin meriah di wilayah Solo Raya, pada gelaran kali ini di Sondokoro Cup Raja Tuak milik Damar menjadi yang terbaik dan berhasil meraih double winner.

Hadirnya team Horas yang turut mensosialisasikan gelaran nDayu Park Cup 27 September 2020 mendatang mampu merangkul kicaumania Solo Raya dan sekitar untuk mendukung gelarannya. Gaung nDayu Park Cup Sragen juga telah terdengar kencang dan diprediksi akan dihadiri peserta lintas blok dengan jagoan-jagoan mewahnya.

“Terima kasih atas dukungan kicaumania semuanya, jangan sampai lupa tanggal 27 September 2020 kami tunggu kehadirannya di nDayu Park Sragen,” ucap Team Horas.

 

HADIAH ULTAH PAPI RUDY JAGO SF RAIH JUARA UMUM SF

 

Suksesnya gelaran Sondokoro Cup I kembali meniupkan angin segar dari pihak pemerintah daerah yang mendukung gelaran lomba yang kondusif dan taat akan protokol kesehatan, selain mampu menggeliatkan kembali perekonomian di tengah masyarakat di tengah pandemi Covid -19, Karanganyar siap menggelar even yang lebih besar lagi pada akhir tahun nanti.

“InsyaAllah, dengan dukungan pemerintah daerah Grebek Lawu Cup siap digelar di Alun-alun Karanganyar, mohon doa dan dukungan rekan-rekan kicaumania semuanya,” ucap Rimba Star.[Hery]

 

MR TITIS DINAS PARIWISATA HADIR MEWAKILI BUPATI

 

SAMBUTAN DARI MAS ELIAS AMPG KARANGANYAR

 

MR TO SOLO. SLASH MAKIN BERTAJI SIAP TEMPUR KE nDAYU PARK

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

DEVI MOTOR AMBARAWA. SAMSON & DELIMO TERUS BERPRESTASI, LANJUT KELUAR KOTA

 

RIYAN NGOPE GEMOLONG. SHINYU PRIMADONA BARU KELAS FIGHTER

 

 

ARYA ARW COMMUNITY. HITLER & WOSSO JADI ANDALAN

 

MR GENDUT ALONE SF KRA. BEBERAPA AMUNISI JADI KUDA HITAM

 

DUTA nDAYU PARK REBUT JUARA UMUM BC

 

 

SHAOLINS JAWARA KACER KOMUNITAS HPSR

 

MR DAMAR. RAJA TUAK DOUBLE WINNER MAKIN SULIT TERBENDUNG

 

PANITIA SONDOKORO CUP 1 KARANGANYAR

 

 

 

 

KATA KUNCI: sondokoro cup i karanganyar jago sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp