PANITIA DAN JURI LAWU FIESTA IV KARANGANYAR

LAWU FIESTA IV KARANGANYAR

CH Hipnotis Nyaris Hatrik, Bil Bil, Bruno dan Seroja Terus Mengorbit

Hipnotis, amunisi andalan Rudy Jago SF tampil stabil dan nyaris meraih hatrik di kelas cucak hijau pada gelaran Lawu Fiesta IV pada hari Minggu, 20 November 2022. Di kelas murai batu, Bil Bil gaco lawas milik Ryan Berlian BF comeback di jalur juara.

Gelaran dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Karanganyar yang berlangsung di Gantangan Lambergini Reborn berjalan sukses dan ramai peserta. Tak hanya datang dari wilayah Karanganyar saja, beberapa perwakilan dari Sragen, Solo, Wonogiri, Klaten, Boyolali, Ngawi, Magetan, dan sekitarnya juga nampak hadir.

 

JAGO SF. CH HIPNOTIS TAMPIL MEWAH, NYARIS HATRIK

 

Cucak hijau Hipnotis, jagoan lawas Jago SF, menjadi salah satu bintang lapangan lewat aksi borong juara dengan torehan nyaris hatrik.

Mengawali lomba di kelas Cucak Hijau Karanganyar, Hipnotis yang tampil cukup bagus harus puas berada di posisi runner up membayangi Boxer.

Penampilan Hipnotis makin panas saat turun di kelas Kabupaten yang sekaligus sebagai kelas utamanya cucak hijau. Mendapatkan perlawanan keras dari Reborn, Hipnotispun tak mau kalah membawakan besetan panjang lanjut bongkar isian dengan suara lantang. Perform Hipnotis makin terlihat mewah dengan gaya tarungnya yang khas kepala njambul sambil menggetarkan sayap. Di akhir penjurian, setelah banding-banding akhirnya Hipnotis dinyatakan sebagai pemenang.

 

 

Hipnotis kembali meraih kemenangan saat berlaga di kelas Cucak Hijau A Intanpari. Penampilannya kali ini lebih happy, satu titik tak banyak geseh, bongkaran lagunya juga lebih bervariasi.

“Alhamdulilah, Hipnotis sekarang penampilannya sudah kembali seperti dulu lagi, gaya kerjanya satu titik. Hari ini Jago SF juga eksis di kelas murai batu, tadi King 135 runner up di kelas utama,” jelas Nico salah satu kru Rudy Jago kepada Burungnews.

 

BERLIAN BF. BIL BIL JAWARA MB SAMURAI

 

Dibukanya kelas Murai Batu Samurai, member dari Sahabat Murai Indonesia, kembali menarik perhatian dengan hadirnya gaco-gaco jawara. Pada kelas bergengsi ini, murai batu Bil Bil gaco lawas milik Berlian BF tampil sebagai pemenang. Burung yang pernah mengecap juara 1 di even Piala Raja 2016 melakukan comeback setelah sekian lama vakum lomba.

Kemenangan Bil Bil di gelaran perdananya kali ini tentunya membuat bahagia Ryan Berlian yang selama ini merawat Bil Bil. “Penampilan perdana Bil Bil setelah lama vakum lomba, ternyata nafas tuanya masih bisa bersaing dengan burung-burung papan atas, masih tetap mewah dengan durasi kerja dan roll nembaknya,” ucap Ryan Berlian, kicaumania yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA.

 

MEMBER SAMURAI. MAKIN KOMPAK, SIAP LEBARKAN SAYAP

 

Kehadiaran Member Samurai tentunya membawa warna sendiri di lomba-lomba yang membuka kelasnya. Damara FX selaku ketua Samurai dan Rudy Jago sebagai penasehat memperoleh dukungan dari rekan-rekan lainnya untuk mempersatukan penghobi, peternak, dan pecinta ekor panjang di Karanganyar.

 “Samurai memang belum lama berdiri, harapannya tentunya untuk menggandeng teman-teman pecinta murai batu di Karangnyar pada khususnya, namanya juga Sahabat Murai Indonesia, tentunya kehadiran kami ya bersahabat dan merangkul semua kalangan untuk kemajuan bersama. Untuk gelaran lounching Samurai rencana awal tahun 2023, akan kita coba berikan yang terbaik,” ucap Rudy Jago kepada Burungnews.

 

ANDI TOWER BOLO SAKLAWASE. MB PASTOL BRUNO DAN CH REBORN MENGORBIT

 

Andi Tower bersama rekan-rekan Bolo Saklawase menjadi salah satu kontestan yang sukses meraih prestasi terbaik dari beberapa amunisinya. Di kelas murai batu pastol, Bruno tampil menawan dengan gaya ngecun sujud sambil menggelontorkan materi lagu bervariasi. Walaupun burung muda, kualitas Bruno memang terlihat mumpuni,

Aksi Bruno di gantangan 15 kelas Murai Batu Pastol Karanganyar sukses mencuri perhatian penonton yang melihat aksinya secara langsung di pinggir gantangan. Sayang, waktu itu keberuntungan belum berada di pihak Bruno yang harus puas berada di posisi runner up. Penampilan Bruno selanjutnya di kelas Murai Batu Pastol Intanpari tampak mencolok dan tidak bisa di curi lagi, bendera koncer A mutlak pun akhirnya terkumpul di bawah gantangan nomor 27 tempat Bruno berada.

“Puji Tuhan, hari ini Bruno tampil cukup maksi, hanya kurang beruntung saja saat turun di sesi pertamanya. Untuk cucak hijau Reborn memang belum harinya, dua kali main bagus harus puas berada di posisi runner up. Itupun salah satunya kalah tos-tosan, tidak mengapa harus tetap semangat,” ucap Bom Bom yang turut mengawal Bruno dan Reborn.

 

DT PIALA PRADANA. SENOPATI TERBAIK DI KELAS MURAI BATU HARI JADI

 

Turun sekali di kelas Murai Batu Hari Jadi, murai batu Senopati milik Bintang Pradana yang dikawal oleh Pak Bambang sukses menjadi yang terbaik. Penampilan Senopati kembali menjadi sorotan, burung yang nangkring di gantangan nomor 16 ini gaya tarungnya paling mencolok, nungging sujud-sujud sambil menggelontorkan irama lagu rancak didukung dengan volume pedas, tembus sampai keluar pagar.

“Silaturahmi bawa bendera Duta Piala Pradana 2, hari ini Senopati main bagus, semoga berlanjut di even-even berikutnya,” ujar Pak Bambang.

 

HENGKY SARWOJOYO. RJ RUNNER UP MURAI BATU LAWU

 

Hadir dari Masaran Sragen, Hengky Sarwojoyo bersama gaco andalan murai batu Raja Jungkel (RJ) turut bersaing meraih yang terbaik. RJ tampil prima, sesekali melontarkan materi isian dibawakan dengan panjang-panjang. Volume yang dikeluarkan dari paruhnya juga terdengar nyaring membuatnya menjadi pusat perhatian saat beraksi.

Namun sayang, walaupun tampil bagus keberuntungan belum berada di pihaknya yang harus puas berada di posisi runner up. “Hari ini penampilan RJ membanggakan walaupun belum meraih juara 1, masih ada hari esok, kalau tidak ada halangan bulan Desember rencana mau silaturahmi ke Mitra Jaya Boyolali di minggu awal bulan, lanjut ke Tugu Boto sebelum ke Anniversary BnR Sragen,” terang Hengky yang berencana menurunkan RJ di even-even blok tengah Solo Raya dan Sragen.

 

IRFAN PUTRA SF. MB MAFIA MAKIN MAPAN, STABIL DI JALUR JUARA

 

Mafia, murai batu milik Irfan Putra SF tampil sebagai pesaing tangguh dibeberapa kelas yang diikutinya. Mengawali lomba di kelas Murai Batu Lawu, tampil ngotot dengan menembakkan materi komplit membuatnya sukses masuk peringkat empat besar.

Performa Mafia yang cukup stabil mebawanya meraih podium tiga besar sebanyak dua kali saat turun di kelas Murai Batu Bursa 50 juta dan di akhir sesi yang diikutinya di kelas Murai Batu Kabupaten.

 

ASHA BF SOLO. KACER SEROJA NYARIS NYERI

 

Kelas kacer menjadi ajang persaingan sengit bagi Seroja milik U-My Asha Solo dengan Raden Mas milik Hanan dari Bhayangkara BC yang membuatnya harus saling berbagi juara dan saling mengalahkan di kelas Kacer Karanganyar dan di kelas Kacer Intanpari. Di kelas komunitas kacer, Bajak Laut andalan Ir Rangga tampil menjadi yang terbaik.

Hadirnya beberapa komunitas perburungan luar Karanganyar seperti komunitas kenari KKSA Sragen dan juga komunitas cucak hijau KCITG Sragen, Komunitas Cucak Ijo Tugu Gading, Sragen semakin meramaikan gelaran. Dukungan dari komunitas kenari lokal K3B dan juga komunitas KKSA Sragen diharapkan akan menambah ramai gantangan Lambergini pada kedepannya.              

Secara keseluruhan gelaran Lawu Fiesta IV berlangsung aman dan kondusif. Tidak adanya protes yang berlebih dari peserta menandakan dewan juri yang bertugas mampu menjalankan tugasnya dengan baik. “Terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania yang sudah hadir meramaikan gelaran Lawu Fiesta IV, maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba, sampai bertemu kemabali di gelaran kami selanjutnya,” pungkas Om Pink yang waktu itu didamping Rimba saat menutup lomba.[Hery]

 

 JAWARA MURAI BATU KABUPATEN

 

 RYAN BERLIAN MERAIH TROPI JUARA KELAS MURAI BATU SAMURAI BERSAMA BIL BIL

 

 PARA JUARA KENARI KOMUNITAS K3B

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

ANANG KNI KRA. AEROX BORONG JUARA KELAS KONIN

 

 

KOMUNITAS CUCAK IJO TUGU GADING NGLURUG GELARAN

 

 

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

 

KATA KUNCI: lawu fiesta jago sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp