DE TJOLOMADOE PASCA REVITALISASI, MEGAH DAN MENTERENG

SOLO  VAGANZA

Kangen Melombakan Hwamey, Yuk ke De Tjolomadoe, Tersedia kelas 125 K dan 225 K

RGN ingin memberikan ruang kepada para hwamey mania yang sudah begitu kangen untuk berlomba. Dalam laga super prestis Solo Vaganza yang akan berlangsung 7 November di De Tjolomadoe, dibuka dua kelas dengan bandrol 125 dan 225 ribu rupiah.

“Insya Allah akan tersaji pertarungan yang seru. Hwamey mania dari berbagai daerah siap turun di sini, berlomba dan terutama buat kopdar. Kelas ini kita buat sesuai dengan permintaan hwamey mania, baik dari perorangan, team, maupun komunitas. Pilihan kelas / bandrol tiket pun setelah melakukan konsolidasi dengan mereka,” terang David Prakosa, punggawa RGN di wilayah Solo Raya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Hwamey sejak dulu memang lekat dengan kelas yang prestis. Imej-nya adalah burung bos. Dulu, kicaumania belum bisa mengaku sebagai “bos” kalau belum punya dan melombakan hwamey.

Memang, gairah lomba hwamey belum semeriah dan seheboh dulu, di masa keemasannya. Barangkali, karena ketersediaan bahannya juga relatif terbatas, maklum ini bukan burung lokal Indonesia, mesti diimpor.

 

 

Namun, perlahan perkembangannya menggembirakan. Di beberapa kota, penggemarnya juga terus bertambah. Misalnya di Jawa Timur, area seperti Malang, Blitar dan sekitarnya penggemarnya cukup banyak. Demikian pula di Pulau Bali, di event-event lokal, kelas hwamey juga terus bertambah ramai.

“Jadi, kita juga perlu menjaga imej dan prestis, di sisi lain juga perlu mengakomodasi penggemar baru yang masih mencari-cari stelan atau penasaran apa burungnya sudah bisa bersaing di level lomba nasional. Itu sebabnya, kita kompromi dan ketemulah tiket 125 dan 225 ribu rupiah, atau kelas RGN dan Budaya,” imbuh David.

 

 

Ditambahkan Asep DM, Sekjen RGN, minat kicaumania mengikuti Solo Vaganza juga luar biasa antusiasmenya. “Di luar hwamey, kelas ocehan lain bahkan lovebird itu sangat tinggi antuasiasme kicaumania. Apalagi ketika kami sengaja memilih lokasi yang saat ini memang paling prestis di Solo Raya, De Tjolomadoe. Sangat luas dan lega baik untuk parkir maupun untuk memasang gantangan, fasilitas pendukung lengkap dan berkelas. Pokoknya kicaumania yang merapat ke sini pasti akan dibuat nyaman senyamann-nyamannya.”

De Tjolomadoe awalnya adalah pabrik gula peninggalan Belanda, dibangun di masa raja Mangkunegara IV tahun 1861. Setelah mangkrak sekitar 20 tahun, mulai 2017 dilakukan revitalisasi hingga berubah menjadi destinasi wisata dan kawasan bisnis yang mentereng dan memikat seperti sekarang ini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kawasan De Tjolomadoe cukup luas, sekitar 6,4 hektar, dengan luas bangunan di dalamnya sekitara 1,3 hektar. Jadi, saat ini menyisakan lahan kosong sekitar 5 hektar, yang kemudian diubah menjadi ruang parkir dan ruang terbuka hijau. Di sebagian ruang parkir itulah biasa digunakan untuk beragam kegiatan outdoor seperti acara musik, hingga lomba burung.

De Tjolomadoe terletak di sebelah barat Kota Solo, cukup dekat dengan Bandara Adi Sumarmo yang masuk wilayah Kabupaten Boyolali. Secara kewilayahan, De Tjolomadoe masuk Kabupaten Karanganyar.

 

 

De Tjolomadoe juga punya ruangan in door yang cukup besar, dengan kapasitas 3 ribu tempat duduk. Tempat inilah yang saat peresmian pada 24 Maret 2018 menjadi ajang konser internasional dengan mengundang artis ternama David Foster & Friends, yang berkolaborasi dengan sejumlah artis nasional papan atas seperti Anggun C Sasmi.

Solo Vaganza yang ke-2, juga digelar di komplek De Tjolomadoe sekitar 7 bulan setelah diresmikan, tepatnya pada 21 Oktober 2018.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Solo Vaganza #2 pesertanya luar biasa ramai. Kita optimis gelaran yang ke-3 ini juga bakal lebih meriah lagi, sebab banyak kicaumania yang sudah merasa “kebelet” merasakan aura lomba akbar. Kemasan Solo Vaganza ke-3 ini kita buat lebih menarik dan prestis,” tambah Asep.

Beberapa kelas favorit disebut Asep sudah ada yang habis terpesan dan masuk daftar tunggu. Sementara kelas lainnya, persediaan tiket juga sudah menipis. Bila Anda pengin merasa tenang karena yakin kebagian dan aman tiketnya, segera hubungi Rully di 0896.3976.7776. [danu, asept]

 

BROSUR SOLO VAGANZA #3, KLIK DI SINI

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

KATA KUNCI: solo vaganza de tjolomadoe

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp