RUDY BULDOZER SF. JUARA UMUM SF SOLO KOTA BUDAYA 13

SOLO KOTA BUDAYA 13, #1

Pertama Kali Lomba di Luar Kota, Rudy Buldozer SF Langsung Raih Juara Umum SF

Pertama kali lomba di luar kota, Rudy Buldozer SF langsung keluar sebagai juara umum SF di Solo Kota Budaya 13. Siapakah Rudy Buldozer dan bagaimana ceritanya kicaumania asal Surabaya ini bisa nyasar ke Solo?

Di kalangan kicaumania tanah air, nama Rudy Buldozer mungkin belum terlalu dikenal. Maklum, tokoh muda asal Surabaya ini memang bisa dibilang sebagai pendatang baru di dunia lomba burung berkicau. Pengalaman pertamanya ikut lomba besar adalah Piala Jatim. Event yang mempertemukannya dengan David Prakosa, juri sekaligus pemain asal Solo yang sudah melalang buana di berbagai event bergengsi.

 

 

RUDY BULDOZER SF. JUARA UMUM SF SOLO KOTA BUDAYA 13

 

Nama Rudy Buldozer mulai mencuat minggu lalu seiring dengan keberhasilan murai batu Gedor meraih podium pertama kelas Murai Batu KJ Said di SMM Feat Gagak Sakti. Gaco yang sehari-hari dirawat oleh Mollock ini memang tercatat atas nama Rudy Buldozer. Kemunculan Rudy Buldozer ini tentu membuat geger dunia perburungan. Murai batu mania pun dibuat penasaran dengan sosok pendatang baru yang langsung berhasil menembus podium puncak di event SMM.

Ketika dihubungi burungnews, Rudy mengaku keikutsertaannya di SMM Feat Gagak Sakti bermodalkan nekat dan berani mengamankan tiket lebih dulu. Bahkan, Rudy pun mengaku belum tahu burung mana yang akan dilombakan. Setelah berdiskusi dengan David, Rudy memutuskan untuk membawa Kharisma dan Gedor.

 

 

“Awalnya itu saya nggak tahu Gedor. Saya yang tahu tu burung yang namanya Kharisma. Pas ada event SMM Feat Gagak Sakti nyoba daftarin tiketnya untuk Kharisma. Akhirnya daftarin untuk Gedor juga itu. Seingat saya, di SMM itu beli 5 tiket. Kelas rekom semua. Kelas 11 juta beli 1 tiket, kelas 5,5 juta 2 tiket, kelas 4,4, juta 2 tiket. Awalnya saya itu mengandalkan Kharisma,”

“Ternyata Kharisma kurang kondisi dan tidak menunjukkan performa terbaiknya. Alhamdulillah, Gedor yang baru perdana kali main di SMM tampil maksimal di kelas 5,5 juta rupiah dan masuk juara satu. Itu yang membuat saya bangga sebangga bangganya. Ibaratnya pemain baru, pertama kali lomba di SMM, nekat, langsung jadi juara. Semua berawal dari nekat itu tadi,” ungkapnya.

 

RUDY BULDOZER (TENGAH). BERSAMA DAVID PRAKOSA DAN BINTANG PRADANA

 

Keberhasilan Rudy Buldozer menembus ketatnya persaingan di SMM ternyata membuatnya penasaran dan ingin merasakan atmosfir lomba lainnnya. “Kita semua mengetahui kalau SMM masih yang terbaik saat ini, tetapi rasa penasaran dan keinginan untuk mencoba atmosfer lomba lain itu nggak kebendung. Salah satunya ya Solo Kota Budaya ini,” lanjutnya.

Mengingat Kharisma kurang kondisi, Rudy akhirnya memutuskan untuk menurunkan Gedor dan Burox. “Selain silaturahmi, motivasi saya main ke Solo Kota Budaya adalah ingin merasakan atmosfer lomba di blok tengah, khususnya Solo, Jogja, atau Semarang. Saya datang bertiga dari Surabaya langsung ketemu dengan tim di Solo. Kita ke lapangan bawa dua burung, Gedor sama Burox. Alhamdulilah, masuk semua. Gedor juara satu dua kali, Burox juara tiga,” ungkapnya.

 

BULDOZER SF. MB GEDOR JUARA KELAS MURAI BATU SOLO KOTA BUDAYA

 

Turun di kelas Murai Batu Solo Kota Budaya, Gedor langsung menggebrak dengan membawakan materi lagu panjang dan dahsyat yang menjadi ciri khasnya. Meski mendapatkan perlawanan dari Brandal yang berada di sebelahnya, keduanya akhirnya harus melakukan adu tos-tosan untuk menentukan pemenang. Dalam babak adu nasib ini, dewi fortuna berpihak pada Gedor meski harus melalui proses dua kali tos.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kembali tampil maksimal di kelas Murai Batu Balekambang, Gedor berhasil menggandakan kemenangan dan meraih double winner. Menonton langsung kinerja Gedor di lapangan, Rudy Buldozer pun mengakui apabila murai batu ekor putih ini memang bagus terutama ketika mengeluarkan materi lagu panjang dan tembus. Apalagi kalau sedang membawakan lagu seperti mesin jahit, rapat dan ngristal, makin istimewa.

 

BULDOZER SF. MB GEDOR JUARA KELAS MURAI BATU BALEKAMBANG

 

Selain Gedor, Rudy juga puas dengan penampilan Burox yang akhirnya menempati peringkat ketiga kelas Murai Batu Nanjung. Tampil trengginas dengan membawakan materi lagu variatif di awal penilaian, gaco yang dikawal oleh Yavet dan Senthot ini langsung memberikan kesan positif bagi Rudy.

“Kalau Gedor ini sudah mantap untuk kubawa ke Solo Kota Budaya karena sudah membuktikan di event SMM. Kalau yang Burox ini, ibaratnya saya hanya coba-coba, ternyata mampu, militan. Bersaing dengan gaco-gaco lain, masih bisa masuk nomor tiga,” terangnya.

 

SENTOT DAN YAVET. SUKSES KAWAL MURAI BATU BUROX

 

Keberhasilan Gedor dan Burox memborong sejumlah gelar juara akhirnya mengantarkan Rudy Buldozer SF keluar sebagai juara umum SF, sebuah bonus yang tak disangka-sangka sebelumnya. Perdana main di luar kota, menang kelas utama, borong juara, masih dapat bonus juara SF. Sebuah pencapaian yang luar biasa.

Moncer di SMM Feat Gagak Sakti dan Solo Kota Budaya 13, Rudy Buldozer SF mulai membidik sejumlah event bergengsi di tanah air. Salah satu lomba yang akan dituju adalah SMM Feat SKMN - Road To Piala Sultan Deli yang akan digelar pada Minggu, 19 Maret 2023. [asept]

 

DATA JUARA SOLO KOTA BUDAYA 13, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

BROSUR SMM FEAT SKMN - ROAD TO PIALA SULTAN DELI

 

KATA KUNCI: solo kota budaya 13 rudy buldozer gedor burox

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp