PANITIA DAN JURI HALAL BI HALAL KICAUMANIA GANTANGAN ARJUNA SAPEN

HALAL BI HALAL KICAUMANIA GANTANGAN ARJUNA SAPEN

MB Rakuti Menangi Kelas Utama, MB Tamagochi Bawa Pulang Oleh Oleh Piala ke Ibukota

Rakuti, amunisi andalan Mr. Rius berhasil membuat kejutan dengan meraih podium pertama di kelas utama Murai Batu Halal Bi Halal. Bersaing dengan gaco-gaco langganan juara seperti Gedor, Kencono Sakti, Potlot, Sholeh, dan lain-lain, apa keistimewaan Rakuti?

Halal Bi Halal Kicaumania yang dilaksanakan pada Minggu, 14 April 2024 di Gantangan Arjuna Sapen, Sukoharjo dihadiri oleh tokoh-tokoh perburungan Solo Raya seperti David Prakosa, Bintang Pradana, Mollock, Yudhi Menyan, Ompink, Widi, Arief Chia, Joko Kompas, Asha, Subur Puspa, Bambang, Iryas, Noor RS, Irwan Jabrik, Elan S, Alit, Dhito, dan lain-lain.

 

 

TEGUH. SUKSES GELAR HALAL BI HALAL KICAUMANIA

 

Meski digelar bersamaan dengan event-event lain, event ini dianggap sebagai perang bintang antara gaco-gaco terbaik di Solo Raya. Maklum, burung-burung yang turun di event kali ini merupakan gaco hebat dan langganan juara di berbagai event bergengsi, khususnya di kelas murai batu.

Laga sengit dan menegangkan langsung tersaji di kelas Murai Batu Kicaumania 24-G yang merupakan partai pembuka di kelas ekor panjang. Banyaknya burung kerja di kelas ini membuat juri harus ekstra berhati-hati dalam memilih burung-burung mana saja yang layak masuk nominasi. Mendapat 4 ajuan juri, murai batu Gedor (Rudy Buldozer) dan Sholeh (Andi Tower) berpulang untuk menjadi pemenang di kelas ini.

 

MBAH MOLLOCK. MB GEDOR JUARA KELAS MURAI BATU KICAUMANIA

 

Sama-sama mendapat bendera A2B2, penentuan pemenang dilakukan dengan adu tos-tosan. Dalam babak adu nasib ini, Gedor akhirnya keluar sebagai pemenang setelah dinaungi oleh dewi fortuna. Di kelas lain, Gedor juga berhasil menduduki peringkat kedua di kelas utama Murai Batu Halal Bi Halal.

Laga tak kalah menarik kembali tersaji di kelas Murai Batu Halal Bi Halal 16 G yang merupakan partai utama. Penampilan luar biasa murai batu Rakuti milik Mr. Rius di kelas ini menjadi kejutan tersendiri mengingat murai batu ekor putih ini menjadi satu-satunya gaco yang mendapatkan 4 ajuan juri. Dari segi tonjolan dan durasi kerja, Rakuti memang terlihat mencolok dibanding gaco-gaco lain. Lagu unik dan khas yang dibawakan murai batu ekor putih ini benar-benar menjadi pembeda dan berulang kali mencuri perhatian.

 

MR. RIUS. TAK DIUNGGULKAN, MB RAKUTI JUARA KELAS UTAMA

 

Unggul bendera dari Gedor (Rudy Buldozer) dan Potlot (Michael Palembang), Rakuti akhirnya keluar sebagai pemenang. Keberhasilan Rakuti ini meraih podium pertama di kelas utama ini menjadi bukti selalu munculnya gaco-gaco baru yang siap menjadi kuda hitam di event-event bergengsi.

Mudik ke Karanganyar, Mr. Cillo Allona BF Jakarta menyempatkan diri untuk ambil bagian di Halal Bi Halal Kicaumania kali ini. Membawa murai batu Tamagochi dan cucak hijau Evro, tim asal Jakarta ini akhirnya bisa membawa pulang oleh-oleh piala setelah meraih podium pertama di kelas Murai Batu Silaturahmi dan podium kedua Cucak Hijau Sukoharjo.

 

ALONA BF. MB TAMAGOCHI BAWA PULANG PIALA KE IBUKOTA

 

Tampil impresif di kelas Murai Batu Kicaumania, Tamagochi yang menempati Gantangan 22 sempat mencuri perhatian juri maupun peserta. Terlalu ngotot dan turun melantai (nebok), murai batu ekor putih ini kehilangan kesempatan menjadi juara pertama karena mendapatkan bendera P1. Di lomba kali ini, burung yang mendapatkan P1 masih berhak dikoncer tapi bukan bendera koncer A.

Kembali dimainkan di kelas Murai Batu Silaturahmi, Tamagochi yang berada di Gantangan 32 tampil luar biasa dan berhasil undang decak kagum peserta. Tampil ngotot dengan gaya tarung sujud-sujud dan menekan lawan, murai batu ekor putih ini terus menerus memuntahkan materi lagu rancak dan variatif yang menjadi senjata andalannya. Koncer A mutlak pun didapat oleh Tamagochi.

 

ALONA BF. LOMBA SEKALIGUS SILATURAHI DENGAN KOLEGA

 

Keberhasilan Evra menduduki podium kedua di kelas Cucak Hijau Sukoharjo melengkapi kebahagiaan team asal Jakarta ini dalam lawatannya ke Solo Raya. “Setiap mudik ke Karanganyar, kita selalu bawa gaco-gaco andalan kita. Kalau ada event di Karanganyar atau Solo, kita biasanya ikut sekalian ketemu sama kolega kayak Mas Elan yang sekarang netap di Kartasura. Pokoknya dibawa happy, bisa ketemu dan silaturahmi sama teman-teman kicaumania itu bikin bahagia,” ungkapnya.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BAYEM. MB ADEM AYEM CETAK DOUBLE WINNER

 

Sempat kecewa dan menelan pil pahit karena amunisi andalannya yang bernama Adem Ayem nebok di kelas Murai Batu Muda Arjuna, Bayem Boyolali akhirnya dapat tersenyum bahagia setelah amunisi andalannya meraih juara pertama di kelas Murai Batu Muda Lahir Batin dan Murai Batu Sukoharjo B.

Dengan materi lagu panjang-panjang dan suara di atas rata-rata, Adem Ayem memang terlihat paling menonjol di kelas murai batu muda. Apabila tidak melakukan pelanggaran dan durasi kerjanya nutup dan tuntas, peluang Adem Ayem menjadi pemenang terbuka lebar. Sempat ada penawaran menarik, Bayem nekat menurunkan amunisi andalannya di kelas dewasa. “Ini tadi sebenarnya sempat ditawar 25 juta, pantau lapangan. Ya sudah nekat main di kelas dewasa, sempat kerja bagus, tapi nggak kuat. Eman banget sakjane,” ungkapnya.

 

ELAN S. CH TRIAD JUARA KELAS CUCAK HIJAU ARJUNA

 

Triad, amunisi andalan Bintang Pradana yang dikawal oleh Elan S. berhasil meraih podium puncak di kelas Cucak Hijau Arjuna. Membawakan materi lagu panjang dan tembus, Triad berhasil meluluhkan hati juri dan diganjar koncer A. “Pas sesi awal tadi keluar lagu semua itu, panjang-panjang dan keras, tapi gaya nggak terlalu keluar. Pas sesi berikutnya, langsung trokbul, geter-geter tapi lagunya kurang keluar, durasinya juga kurang tuntas. Masih jadi PR ini bagaimana maksimalin Triad biar seperti dulu lagi,” jelas Elan S.

Gaco lain yang berhasil meraih prestasi di kelas Cucak Hijau adalah Reborn, amunisi milik Andi Tower yang dikawal oleh Widi dan Dedi Pedet. Di kelas lain, Andi Tower juga berhasil menempatkan Sholeh di peringkat kedua kelas Murai Batu Kicaumania.

 

TEGUH DAN KINOKBOY

 

Di akhir gelaran, Teguh dan Kinokboy mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di event kali ini. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya. [asept]

 

BOLO SAKLAWASE. SUKSES BERSAMA MB SHOLEH DAN CH REBORN

 

NGEYEL SF. CENDET JAZZ CETAK DOUBLE WINNER

 

HARIS PALUR. SILATURAHMI KE GANTANGAN ARJUNA SAPEN

 

 

BROSUR SPESIAL SYAWAL AKARATU KLATEN

 

BROSUR HALAL BI HALAL GANTANGAN WARNA WARNI

 

BROSUR MAKAKO CUP

 

 

KATA KUNCI: halal bi halal kicaumania gantangan arjuna ra kuti gedor tamagochi triad reborn adem ayem

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp