MB REGEN, PEJANTAN SEKALIGUS PETARUNG YANG TANGGUH

SOLO FAIR FACTOR, #10

MB Regen, Pejantan Tangguh yang Garang Saat Bertarung, Curi Juara 1 + VIDIO

Salah satu jago yang penampilannya mencuri perhatian dan merebut juara di Solo Fair Factor adalah murai batu Regen, milik Hendy Josh dari Semarang. Menariknya, Regen juga seekor pejantan tangguh, namun produktivitas maupun jam terbang di lapang sengaja dibatasi.

Sudah berjalan bertahun-tahun, Josh BF Semarang benar-benar sangat selektif dalam memilih calon indukan. Regen hanya salah satunya, yang kebetulan secara periodik ditarik dari kandang besar untuk diturunkan ke lomba.

 

 

Mungkin sebagian dari Anda kurang akrab dengan nama Regen? Bisa dimaklumi, sebab Hendy Josh memang tidak menurunkan rutin terus menerus ke lapang. “Kami sangat selektif dalam memilih event, juga melihat rentang waktu dari satu lomba ke lomba lainnya. Tidak mentang-mentang sedang top form lantas kita turunkan tiap pekan atau dua pekan sekali,” jelas Hendy Josh kepada burungnews.

Demikian pula di kandang breeding. “Kami juga membatasi, setahun maksimal produksi 5 kali saja, itu juga harus diperhatikan kondisinya. Sebab Regen tipe bapak yang garang, sudah sangat sering anaknya mati dibantai.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebelum diturunkan ke Solo Fair Factor, Regen juga diambil dari kandang besar untuk dilakuan persiapan dahulu. “Namun sepulang dari Grand Sondokoro (lokasi lomba Solo Fair Factor, red.), burung tidak masuk kandang lagi, kita simpan dan disiapkan lagi turun ke Anniversary ke-2 SMM pada Juni mendatang.”

Selama ini, salah satu solusi agar piyiknya bisa selamat, Regen memang dikeluarkan atau ditarik dari kandang terlebih dahulu selama masa mengeram telur hingga meloloh. Tugas itu diberikan kepada betina.

 

HENDY JOSH DAN KRU. REGEN CURI JUARA 1, LANJUT ANNIVERSARY SMM

 

“Saya lebih suka anakan itu diloloh dan dibesarkan langsung oleh indukanya, dalam hal ini betina karena jantannya nakal. Burung lebih sehat, karakter sesuai yang diturunkan induknya juga akan lebih terlihat kelak.”

Selama Regen ditarik dari kandang besar, biasa dicoba untuk diturunkan di event-event sekala Latber-Latpres seputar Semarang. “Tujuannya antara lain buat membakar lemak supaya tidak kegemukan. Kalau tubuh belum singset, kan belum mau tampil maksimal.”

 

 

Prestasi Regen sebenarnya seabreg, beberapa yang masih diingat Mr. Hendy, antara lain juara 1 BnR Award, AGJ, Solo Vaganza, Jateng Vaganza, Piala Jatim, SMM, hingga SFF “Kalau event-event yang level lokal Semarang dan Tangerang banyak. Kapolda Jateng, Malioboro Vaganza, juga masuk tapi saya terus terang tidak hapal detilnya. Yang tiketnya 2 juta up, baru di AGJ, SMM, BnR Award.”

Pada penampilan terbaiknya, Regen termasuk sulit dibendung. Turun di beberapa kelas Solo Fair Factor, aksi cukup maksi ditunjukkan di kelas Peradaban Baru A (330K). Regen mampu mengatasi perlawanan sejumlah jago handal dari Solo Raya, seperti Bajang, Pandawa Sakti, hingga Genji.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Sebenarnya itu bukan top perfom-nya Regen. Itu sebabnya setelah ini sengaja tidak dimasukkan ke kandang breeding dulu, sepenuhnya kita siapkan untuk turun di Anniversary ke-2 SMM. Pertarungan di sana akan lebih berat, jadi harus benar-benar baik persiapannya.”

Hendy Josh mengaku bersyukur bisa ikut berpartisipasi dalam event yang pertama kali digelar dengan penjurian terbuka di blok tengah. Apalagi, Regen juga bisa merebut juara 1, hingga menjadi bagian dari sejarah besar lomba yang dilandasi dengan tujuan lebih mengarah ke sportivitas, fairplay, dan persahabatan sesama kicaumania.

Anda juga bisa ikut menjadi sakti penampilan Regen di Solo Fair Factor, dengan melihat VIDIO di bawah ini. [busro, danu, asep, maltimbus]

BERITA TERKAIT:

MB REGEN CURI TROPI BERGENGSI DI LAGA DEBUT SMM, KLIK DI SINI

MB REGEN JUARA BoB 5 JUTA DI BnR AWARD SETELAH GANTI NAMA, LIK DI SINI

 

VIDIO AKSI MURAI BATU REGEN DI SOLO FAIR FACTOR:

 

 

 

KATA KUNCI: hendy josh josh bf murai batu regen solo fair factor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp