RONY & KRU. CASANOVA & N-MAX TERUS BERKIBAR

SOFT OPENING BINTANG JOGJA INDEPENDENT

MB Jagger Sakti & Casanova Turun Gunung, CH N-Max Borong Juara

Meski persiapan hanya satu pekan, Gelaran Soft Opening Bintang Jogja Independent yang digelar Minggu 24 Oktober 2021 berjalan meriah. Bertempat di Gantangan Serut, Madurejo, Prambanan, peserta lokal Yogyakarta mendominasi. MB Jagger Sakti & Casanova kembali turun gunung, sementara cucak hijau N-Max borong juara.

“Persiapan lomba ini bisa dibilang mendadak, hanya satu pekan. Ide muncul saat berkumpul dengan kawan-kawan. Setelah ketemu konsepnya, langsung kita semua bergerak, tropi, piagam, tiket semuanya disiapkan serba mendadak. Alhamdulillah berjalan lancar, terima kasih atas semua dukungan kawan-kawan, mohon maaf bila masih ada kekurangan,“ ujar Fatori selaku Ketua Panitia, didampingi Ragil dan Hamid.

 

PANITIA. TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN KAWAN MOHON MAAF BILA MASIH ADA KEKURANGAN

 

Sempat lepas ke alam bebas, murai batu Jagger Sakti milik Ivan WBC kembali turun gunung. Aksinya terus mencorong, hingga kali ini kembali meraih juara 1. Sebelumnya, di KPK Pucung sudah meraih juara 1 dan 6. Dari beberapa laganya pasca lepas, Jagger terus menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Jagger Sakti yang pernah mengukir prestasi juara 1 di Piala Raja, bisa dibilang punya mental baja, tak gampang stres. Buktinya, beberapa bulunya sempat terkena pulut saat sedang ditangkap beberapa waktu lalu. Sejak kembali diturunkan lapangan, penampilannya makin membaik dan terus meraih presatasi membanggakan.

 

IVAN WBC. JAGGER SAKTI SIAP KE PREMIER OF THE JAVA

 

Ivan pun kembali mempersiapkan Jagger Sakti, agar bisa bertembur di even Premier of The Java (31/10), sebelum ke Piala Pariwisata Magelang (7/11), Balekambang Kumandang (14/11), dan tentu saja tidak boleh ketinggalan juga kembali berlaga di Piala Raja pada 28 November 2021.

Begitu pun murai batu Casanova milik Roni dari Merah Putih Klaten, beres mabung aksinya terus meroket. Pertama turun langsung digelandang ke luar kota. Gawang Solo menjadi laga pertama bagi Casanova, dan langsung menghentak meraih juara 2 dan 3.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dua pekan berikutnya turun di even PSBB Sukoharjo, penampilan Casanova makin dahsyat. Gaya tarungnya terlihat mewah dengan sujud-sujud, sambil memuntahkan variasi lagu isian dengan suara lantang. Casanova sukses meraih juara 1 dan 3, salah satunya diraih di kelas utama.

Kemenangan ini tentu membanggakan pemiliknya, apalagi lawan yang dihadapi banyak burung getop. Kabarnya burung seharga ratusan juta juga ada yang turun pada saat itu. Tak heran sejak itu nama Casanova terus hangat menjadi perbincangan banyak orang. Hingga terhembus oleh kicaumania dari Jakarta yang menyaksikan lewat vidio langsung menyodorkan tawaran 70 juta.

 

 

Penampilan Casanova kali ini di Bintang Jogja Independen diakui kurang maksimal, sehingga tarung sujud-sujud tidak keluar, sehingga harus puas menempati posisi ke-3. Bila dalam kondisi prima, turun di sesi dua Casanova akan memperlihatkan gaya eksotik sujud-sujud.

“Casanova sebenarnya mainnya dua pekan sekali, tadi nyoba diturunkan jeda 1 pekan, ternyata kerjanya kurang maksimal. Kita kembalikan lagi kesemula. Ada tawaran 70 juta, oleh orang Jakarta mereka hanya melihat lewat vidio. Saya minta 100 siap langsung pantau di lapangan biar lebih enak,“ terang Roni didampingi istri tercinta.

 

 

Cucak hijau N-Max milik Pak Narno mantan Bupati Klaten kembali tampil gemilang, meraih dua kali juara 1. Satu pekan sebelumnya N-Max memborong juara 1 tiga kelas alias hatrik di PSBB Sukoharjo. N-Max sehari-hari dirawat Edy, sekaligus dipercaya pak Narno membawa ke lapangan. Selain memegang N-Max, Edy ternyata juga memegang murai batu Casanova milik Roni.

Keduanya sering bersamaan dibawa turun lomba dan meraih juara. “N-Max dan Casanova sehari-hari saya yang pengang dan rawat, kalau lomba biasanya sama pak Roni,” ungkap Edy

 

UBI JAYA KRU. RODA MAS TERUS LEBARKAN SAYAPNYA

 

Kembali ke murai batu. Roda Mas milik Uby Jaya juga nyaris setiap pekan digelandang lomba. Roda Mas tampil tak mau kalah, tampil langsung menggedor keras hingga lawan dekatnya dibikin kedodoran.

Roda Mas yang turun dua kelas berhasil menempati peringkat 2 dan 7. Uby Jaya, juragan ubi di Pasar Telo Bantul tidak mengawal langsung, diturunkan oleh krunya. “Uby Jaya juragane lagi sibuk, jadi tidak bisa datang. Burungnya maunya tiap pekan turun,” jelas salah satu kru Uby Jaya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Cendet Jabrik milik M. Yusuf Afandi dari Jalimbar SF, makin perkasa. Tiap pekan digas lomba, performanya masih tetap perkasa hingga berhasil meraih juara 1 dan 2. M. Yusuf mengaku bulan ini Jabrik terus digeber lomba mulai dari Latberan, Latpres, hingga lomba besar. “Kita kerja asal selo pokoknya gas, mulai Latber, Latpres, dan lomba besar. Alhamdulillah Jabrik tetap mau kerja dan pulang membawa juara,” tegas M. Yusuf sambil tersenyum bangga.

Penampilan mewah, kerja ngotot sampil memperlihatkan sayap bergetar kencang, diperagakan kacer Anak Hilang milik Pak Anto dari Kalasan. Anak Hilang kerjanya nerus dari awal hingga nyaris akhir, tak banyak geser. Di akhir penilaian para juri pun memberikan hadiah koncer A.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Anak hilang sebenarnya burung lawas, sudah sering meraih prestasi. Lama tidak turun karena sempat mengalami masalah, berkat kejelian pak Antok kembali kembali pulih dan bangkit dari keterpurukan.

Anak hilang baru dicoba seputar Kalasan - Prambanan, sudah tiga kali ini dan hasilnya terus menunjukkan tren positif. “Burung lawas tapi sempat trobel, setelah kita ubah setingan, sedikit-sedikit ternyata mau jalan lagi. Itu belum maksimal, masih bisa didongkrak lagi biar bisa tampil utuh seperti dulu,” jelas Pak Anto, salah satu tokoh dan juri senior dari Jogja.

 

 

Kicaumania Klaten yang bergabung dalam Klaten Bersinar, akhirnya mengumpulkan poin terbanyak, dan berhasil meraih juara umum BC. Pekan depan, banyak yang sudah memastikan diri hadir ke The Premiere of Java di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, sebelum kembali ke Taman Kyai Langgeng mengikuti gelaran Piala Pariwisata pada 7 November. Tiap tiket di Piala Pariwisata, gratis masuk area taman seluas 27 hektar, berikut 9 wahana paling kekinian.

Sebagian kicaumania juga memilih lomba lokal di Anniversary Monjali Enterprise, ada pula yang memilih melawat ke Solo Vaganza di De Tjolomadoe. Barulah pada 14 November, semua kompak menuju Balekambang Kumandang, gelaran akbar persembahan PBI Surakarta dan sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para kicaumania.

 

 

Jangan lupa, gelaran paling spektakuler sejagad Piala Raja juga akan digelar pada 28 November 2021. Sambil menunggu brosur keluar, ayo segera hunting kaos Piala Raya yang diakui paling eksklusif baik dari sisi bahan, disain yang stilis, juga pengerjaannya. Segera menghubungi 0852.5863.4229 untuk memastikan kebagian kaos yang dicetak dalam jumlah sangat terbatas.

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantiasa disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [busro, maltimbus]

 

M.YUSUF AFANDI JALIMBAR SF. JABRIK GAS POL

 

PAK ANTO KALASAN. ANAK HILANG KEMBALI TURUN GUNUNG

 

KLATEN BERSINAR. JUARA UMUM

 

SUASANA MURAI BATU

 

JUARA 1 KENARI

 

PESERTA ABIS GANTANG LANGSUNG DI LUAR PAGAR

 

DATA JUARA BINTANG JOGJA INDEPENDEN:

 

 

KATA KUNCI: soft opening bintang jogja independent murai batu jagger sakti murai batu casanova cucak hijau n-max

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp