SEDULUR KENARI BORONG JUARA

SOFT LAUNCHING GANTANGAN PANDES ORIQ JAYA KLATEN

MB Baker dan CH Dragon Menangi Kelas Utama, Sedulur Kenari SF dan Duta Akaratu Raih Juara Umum

Murai batu Baker (Mr. Har Bakpia Cendana) dan cucak hijau Dragon (SOS Klaten) berhasil menduduki podium pertama di kelas utama Soft Launching Gantangan Pandes Oriq Jaya Klaten. Mendulang poin tertinggi di akhir lomba, Sedulur Kenari SF dan Duta Akaratu raih juara umum.

Rest Area Desa Pandes yang berada di Jalan Wedi-Bayat dipadati kicaumania Klaten dan sekitarnya pada Minggu, 12 Desember 2021. Mereka hadir untuk mengikuti gelaran Soft Launching Gantangan Pandes Oriq Jaya Klaten.

 

 

PENYERAHAN TUMPENG KEPADA KEPALA DESA PANDES

 

Diawali dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng yang diserahkan pada Heru Purnomo selaku kepala desa, acara kali ini berlangsung tertib dan kondusif. “Dengan adanya gantangan burung, nanti diharapkan akan ramai pengunjung sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga,” ungkap Heru Purnomo dalam sambutannya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Kelas Murai Batu Oriq Jaya nyaris penuh peserta (full gantangan), hanya kosong satu. Peserta pun dibolehkan masuk ke dalam selama bisa kondusif untuk tidak berteriak. Membawakan materi lagu panjang-panjang silih berganti, murai batu yang berada di Gantangan 20 terlihat menonjol. Setiap kali juri berada dibawahnya selalu disambut dengan tembakan panjang sambil sujud-sujud. Di akhir penilaian, juri pun mengganjarnya dengan bendera koncer A.

 

HAR BAKPIA CENDANA. MB BAKER JUARA KELAS MURAI BATU ORIQ JAYA

 

Murai ekor hitam yang berada di Gantangan 20 tadi tak lain adalah Baker, gaco milik Mr. Har Bakpia Cendana. Di sesi kedua Murai Batu Pandes pun penampilannya tak kalah apik dari sesi pertama, tapi Baker harus puas di urutan kedua, kalah dari Mahameru milik Edi KMC.

“Baker baru kelar mabung dan digantangkan empat kali ini. Ini dulu kubeli buat nyenengin anak biar semangat gantang dan belajar tanggung jawab dalam merawat burung,” ungkapnya saat dihubungi burungnews.

 

SOS KLATEN CH DRAGON MENANG NYERI

 

Laga tak kalah menarik tersaji di kelas cucak hijau yang juga ramai pesertanya. Dua kelas yang dibuka oleh panitia dibabat habis oleh Dragon, amunisi andalan SOS Klaten. Tampil sempurna baik dari gaya maupun bongkar lagunya ngisi terus awal sampai akhir, Dragon benar-benar tak terbendung.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Dragon ini gaco simpanan. Sebenarnya Dragon ada lebih dulu sebelum Anak Pasar, tapi baru onfire akhir-akhir ini,” terang Gombloh, salah satu dedengkot SOS Klaten. Tak hanya moncer di kelas cucak hijau, SOS Klaten juga berhasil menempatkan love bird Sinden dan murai batu Mahameru di podium pertama.

 

ANDI COSMO. SUKSES KAWAL CH BALI GREEN

 

Usung Duta Akaratu, Andi Cosmo yang membawa cucak hijau Bali Green milik Fredy Jempol berhasil menduduki podium kedua di kelas Cucak Hijau Oriq Jaya. “Bali Green sesi pertama tadi dapat nomor dua, sesi terakhir malah zonk gara-gara ngejar sebelahnya yang anjlog padahal awalannya tadi sudah enak,“ ungkap Andi Cosmo.

Di kelas Kenari Standar Bebas Pandes, penampilan apik Naga Bond berhasil mengantarkan gaco milik Oyong Billion keluar sebagai pemenang. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan buka tutup rapat, amunisi andalan OI BC ini mampu menghipnotis juri dengan lagu standar cengkok yang dibawakan.

 

OYONG BILLION. KENARI NAGA BOND JUARA KELAS KENARI STANDAR BEBAS PANDES

 

Tak hanya meraih podium pertama, Oyong yang datang bersama Sedulur Kenari juga membawa misi untuk mensosialisasikan lomba Prambanan Canary Champions yang akan diadakan pada Minggu, 30 Januari 2022 di Pendopo Paseban, Candi Kembar, Plaosan, Prambanan, Klaten. “Mohon dukungan dan partisipasinya untuk Prambanan Canary Champions, rencana kita pakai Papburi, G-10,” ujarnya.

Mendulang poin tertinggi di akhir lomba, Sedulur Kenari SF dan Duta Akaratu BC dinobatkan sebagai juara umum. Angga mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi kicaumania yang telah hadir dalam Soft Launching Gantangan Pandes Oriq Jaya Klaten. Menurut rencana, latber rutin Pandes Oriq Jaya Klaten akan digelar setiap hari Minggu, namun untuk minggu depan libur dulu untuk menghormati event Anniversary Akaratu yang akan digelar di Taman Gergunung, Klaten. [julus/asept]

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

SUASANA LOMBA

 

SEDULUR KENARI RAIH JUARA UMUM SF

 

DUTA AKARATU RAIH JUARA UMUM BC

 

HAR BAKPIA CENDANA. MB BAKER KONCER A

 

AM COBOY MENANG NYERI

 

DUET MAUT KENARI KENCANA DAN RAMBO BORONG JUARA

 

GAGAS PW SUKSES KAWAL KACER DOMPENG

 

PANITIA DAN JURI PANDES ORIQ JAYA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: pandes oriq jaya klaten baker dragon sedulur kenari duta akaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp