BINTANG PRADANA MENERIMA HADIAH JUARA 1 (dok. agung kicau-kicau)

SMM FEAT SKMN ROAD TO PIALA SULTAN DELI, #3

Baru 70% Sudah Juara, Kencono Sakti Lengkapi Kemenangan 9 Pekan Berturut-Turut + VIDIO

“Punya mas Bintang masuk itu mas, tampilnya memang sangat bagus,” ujar Abah Tatuk kepada burungnews, sesaat setelah laga di sesi ke-5, kelas Lancang Kuning tiket 4,4 juta. Juara dimaksud adalah Kencono Sakti, jago yang dalam 9 pekan berturut-turut meraih juara di berbagai ajang lintas EO.

Sejumlah kicaumania tampak memberikan selamat kepada Bintang Pradana, pemilik gantangan permanen Pradana Stadium di desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. Ia baru saja keluar dari area peserta menyaksikan laga sesi ke-5. Tampak di antaranya ada H. Devi Okta Semarang, Mr. King Tangerang, H. Jayen Kudus, John Crust Purwodadi, hingga H. MHB.

 

UCAPAN SELAMAT DARI MHB

 

Selain memberikan ucapan selamat, mereka yang ikut menyaksikan jalannya laga, juga memuji penampilan Kencono Sakti yang baru saja meraih juara 1. Sambil menebarkan senyum, Bintang menyebut bila apa yang ditunjukkan Kencono Sakti kali ini baru 70an % saja.

“Kalau mau tampil, Kencono Sakti memang gila. Tapi sungguh, ini belum maksimal sebetulnya, ya kira-kira 70 persen. Tapi Alhamdulillah tadi sudah bisa mengatasi perlawanan jago-jago papan atas lainnya.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bintang juga menyebutkan, ini bukan kemenangan yang pertama. “Ini pekan ke-9 berturut-turut Kencono Sakti juara. Saya tidak hapal semura urutan evennnya, nanti coba saya cek datanya kalau sudah sampai rumah.”

Semua itu tidak didapatkan begitu saja. Bintang dan kawan-kawan di Pradana BC mesti sabar menunggu sekitar 2 tahun karena sempat ada trobel pada Kencono Sakti. “Bukannya sama sekali tidak mau tampil, tapi selama dua tahun itu angin-anginan, sekali mau tampil setelah itu cukup lama ngambek. Barulah sekitar dua setengah bulan terakhir, sudah kembali stabil. Ini terus kita siapkan agar mau digeber lagi sampai mendekati 100% di event-event berikutnya”

 

BINTANG DIAPIT MR KING, H JAYEN, JOHN CRUST. APRESIASI UNTUK KENCONO SAKTI

 

Dari 9 pekan juara berturut-turut, burungnews mencatat sebagian di antaranya. Mulai dari Kontes Goro Assalam juara 1, 1 (19/2), Solo Kota Budaya juara 1, 4 (26/2), Semarang Vaganza juarar 1 (5/3), kemudian juara 1 di Kopdar 2 SPM Jogja (12/3), dan kini bisa merebut juara 1 di SMM, event yang dapat pengakuan luas sebagai barometernya murai batu di tanah air.

Mendapatkan banyak pujian, tidak membuat Bintang membusungkan dada. Dengan nada merendah, Bintang menyebutkan, kemenangan Kencono Sakti tak lepas juga dari hoki.

 

 

“Di SMM, mana ada burung yang tidak bagus. Lawan berat-berat, Alhamdulilah kali ini ada hoki, Kencono Sakti tampil cukup bagus meskipun itu baru sekitar 70% dari seluruh potensi kemampuannya, sudah bisa terlihat paling menonjol kerjanya di antara yang lain. Setidaknya, itulah yang tergambar dari hasil akhir penilaian team juri.”

Bintang menyebut, bisa juara 1 di SMM memang terasa berbeda tingkat kepuasan dan kebanggaannya. “Bisa juara 1 di sini, benar-benar pembuktian dan pengakuan luas dari kicaumania. Secara umum, kicaumania mengakui di SMM itu benar-benar juara sebenarnya, apa adanya, sesuai fakta lapangan. Artinya, bila bisa juara di laga-laga sebelumnya di event lain, memang sudah sewajarnya.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kencono Sakti bukan satu-satunya jago yang diandalkan Bintang. Di rumahnya ada lumayan banyak koleksi murai batu. “Ada 16 ekor, saat ini yang mulai tampil ada 4. 3 burung lainnya yang turun di beberapa event lainnya di blok tengah. Ini laporan dari anak-anak juga pada juara semua.”

Event SMM kali ini berbeda dengan sebelumnya. Untuk pertama kalinya, ada dua kelas murai wajib sangkar SKMN, selain ada kelas kacer, sampai 4 sesi dengan tiket mulai 1,1 juta, 2,2 juta, 3,3 juta, dan 6,6 juta.

 

 

Apakah ini hanya sekali saja karena kebetulan Feat SKMN? Konfirmasi dari H. MHB, humas SMM sekaligus juga pendiri dan Penasehat SKMN, kelas Kacer akan terus dibuka pada gelaran SMM berikutnya.

Untuk event kali ini, juara 1-3 di kelas-kelas yang menggunakan sangkar SKMN (2 kelas murai batu dan 4 kelas kacer), akan mendapatkan Golden Ticket. Maksud dari Golden Ticket adalah hak prioritas mendapatkan tiket di event Piala Sultan Deli, yang rencananya digelar di Kota Medan pada bulan Agustus.

 

 

Kelas utama Piala Sultan Deli akan memperebutkan hadiah uang tunai 1 milyar rupiah, hanya untuk juara 1 (bukan total hadiah juara 1-5). Meski brosur belum dibuat, bahkan kemasan juga belum ditentukan, dilaporkan sudah banyak sekali kicaumania yang hendak memesan tiket.

“Untuk memudahkan dalam memberikan tiket karena kuota terbatas, juga menghindari spekulan yang akan memborong tiket, sebab kalau diborong masih untung itu, atas masukan dari banyak teman, kita memberikan Golden Ticket, mulai event Road to di Medan sebelumnya dan Road to yang sekarang,” jelas H. MHB di sela-sela lomba. [maltimbus, terimakasih Agung Kicau-Kicau] 

DATA JUARA SMM FEAT SKMN ROAD TO PIALA SULTAN DELI, KLIK DI SINI

 

BINTANG MEMANTAU KENCONO SAKTI DARI LUAR PAGAR

 

BERSAMA KRU MERAYAKAN KEMENANGAN DAPAT 3 KONCER A DAN 1 B 

 

 

VIDIO KENCONO SAKTI DI SMM (19/3):

 

VIDIO KENCONO SAKTI DI SEMARANG VAGANZA (5/3):

 

KATA KUNCI: smm feat skmn road to piala sultan deli mb kencono sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp