OKI LOMBOK DAN KRU

SMM FEAT SKMN ROAD TO PIALA SULTAN DELI, #4

Pernah Raih Mobil Honda Brio, MB Komodo Kembali Juara 1

Setelah mencatatkan rekor sebagai burung pertama asal Lombok yang bisa masuk podium di SMM (Feat 76 Team 31/7/22), peringkat 3 dan 4, pada event Feat Robinson (28/8/22) akhirnya memenangkan kelas utama tiket 11 juta. Kini, Komodo kembali merebut juara 1 dan peringkat 4 di SMM feat SKMN Road to Piala Sultan Deli.

Juara 1 diraih di kelas Tepak Sirih tiket 5,5 juta, sementara peringkat 4 diraih di kelas utama Sultan Deli tiket 15 juta. Saat ini Komodo memang sedang berada dalam kondisi yang baik, setelah selesai mabung pada awal tahun atau bulan Januari yang lalu.

 

KOMODO MERAIH KONCER TERBANYAK DI KELAS 5,5 JUTA (dok. KIKI HERMAWAN)

 

Ketika baru selesai mabung, Novi sang mekanik yang tinggal di Tangerang menurunkannya di gelaran 3M – Masterpiece Arena, Minggu 29 Januari 2023. 3M salah event yang dikelola Antok Jip dan Farid Malang Coumpaq, menggunakan home base di gantangan Masterpiece Arena. Salah satu event prestis yang jadi rujukan murai batu mania di seputar ibu kota.

Penampilan Komodo di 3M cukup mengejutkan, sebab sebelumnya tidak diunggulkan. Komodo menjai bintang lapangan dengan merebut dua kali juara 1 di dua kelas teratas, tiket 1,5 juta dan 1,1 juta.

 

 

Hasil ini, juga penampilannya yang bikin banyak kicaumania seputar ibu kota terperangah, membuat Oki pede meminta Novi kembali membawa Komodo ke SMM Feat SKMN Road to Piala Sultan Deli.

Perjalanan yang tak sia-sia. Oki dari Lombok ke Surabaya, Novi membawa Komodo dari Tangerang ke Surabaya. Penampilannya teriutama di kelas Tepak Sirih terlihat menonjol hingga mampu menyisihkan 23 jago kelas berat lainnya. Padahal, lawan yang harus dihadapi jelas burung-burung papan atas yang tak bisa disepelekan.

 

OKI DAN NOVI HALIM, DUA KALI ANTAR KOMODO JUARA 1 DI SMM (dok. KIKI HERMAWAN)

 

“Tak ada certa burung tidak bagus turun di SMM. Jadi, kita mesti benar-benar siapkan agar burung mau tampil maksimal, bisa mengeluarkan mendekati seluruh kemampuannya. Hayna dengan cara itu, peluang juara bisa dijaga,” terang Oki kepada burungnews.

Dua kali juara 1 di event sekelas SMM jelas memberikan kepuasan dan kebanggan tersendiri. “Ini kan event yang mendapatkan pengakuan paling luas, barometernya murai batu di Indonesia. Sering juara di banyak tempat, tapi kalau belum di sini, rasanya belum lengkap, belum juara sejati. Puji syukur, Komodo sudah membuktikannya sampai dua kali.”

 

 

Oki pun berharap, kemenangan Komodo bisa ikut mengibarkan juga nama Lombok, membuat bangga kicaumania Lombok, juga memberikan motivasi bila burung-burung Lombok pun mampu bersaing di level SMM, level tertinggi untuk kelas Murai Batu tanah air saat ini.

SMM feat SKMN Road to Piala Sultan Deli berbeda dengan gelaran sebelumnya. Kali ini ada kelas yang mewajibkan menggunakan sangkar SKMN, sebagaimana hal ini juga akan berlaku digelaran sesungguhnya, Piala Sultan Deli yang rencana akan berlangsung di bulan Agustus 2023 di Medan.

 

MHB MENYERAHKAN HADIAH JUARA 1 KEPADA OKI LOMBOK (dok. KIKI HERMAWAN)

 

Dua kelas murai batu, dan 4 kelas kacer. Ini dia, untuk pertama kalinya, SMM membuka kelas Kacer. Menurut H. Muh. Hidayat Batubara, Humas SMM sekaligus juga pendiri dan Panasehat SKMN, kelas Kacer akan rutin digelar pada event-event SMM berikutnya.

Sejumlah juara, diambil 1-3 untuk dua kelas Murai Batu berhadiah mobil (Sultan Deli dan SKMN), dan juara 1-5 untuk kelas Kacer SKMN, akan diberikan Golden Tiket. Golden Ticket adalah hak prioritas bisa mendapatkan tiket utama Piala Sultan Deli baik di kelas Murai Batu maupun Kacer. [maltimbus]

 

DATA JUARA SMM FEAT SKMN ROAD TO PIALA SULTAN DELI, KLIK DI SINI

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: smm feat skmn road to piala sultan deli mb komodo oki lombok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp