TAMPIL PERDANA DI SKN FEAT WAHYU APUNG HAYABUSA LANGSUNG SABET JUARA PERTAMA.

SKN FEAT WAHYU APUNG - GRESIK, #5

Tampil Perdana, Hayabusa si Ekor Panjang Langsung Sabet Juara Pertama

Hayabusa burung ekor panjang milik Yusuf dari Sopongiro BF Malang sukses merebut juara pertama di kelas murai batu Kepiting Telur Asin pada penampilan perdananya di SKN feat Wahyu Apung di gantangan Gagak Sakti Gresik.

Membawa satu amunisi saja dan tampil dua kelas pada SKN feat Wahyu Apung, Yusuf dari Sopongiro BF bersama krunya berangkat ke Gresik dari Turen Malang dengan bekal Optimis. “Hari ini saya membawa satu amunisi saja, karena kebagian tiket dua kelas,” bukanya kepada burungnews.

 

 

SOPONGIRO BF MALANG MEMBAWA PULANG SATU PIALA JUARA PERTAMA.

 

Hayabusa merupakan salah satu amunisi terbaik yang dimiliki Sopongiro BF, dipersiapkan dengan baik oleh sang perawat Firman. Burung berusia dua urakan ini memiliki senjata andalan kalau membawa lagu ngebren dan bisa bermain beberapa sesi dan kali ini bermain perdana di SKN yang turun pada sesi 6 dan 13.

Turun pertama di kelas murai batu Kepiting Telur Asin, Hayabusa yang menempati nomor gantangan 10 berhasil memberikan suguhan yang menarik. Hampir semua tonjolan andalannya keluar semua mulai dari cungkok, kenari, cililin, jenggot Sumatra, dan gereja. “Tapi lagu andalannya ngebren satu nafas dua lagu yaitu cigun nyambung cililin dan kenari,” jelas Firman.

 

 

Tim juri SKN akhirnya memberi bendera koncer A kepada burung andalan Yusuf Sopongiro tersebut yang bersaing sengit dengan Kuntet milik Agus Leak dan Superman gaco andalan HMB 76. Meski mendapatkan juara pertama, Yusuf masih merasa kurang puas dengan performa Hayabusa.

“Meskipun mampu juara satu, tapi Hayabusa belum menunjukkan perform terbaiknya. Saya rasa tadi masih memperlihatkan performnya sekitar 60 persen saja dan belum maksimal. Mudah-mudahan pada penampilan ke duanya bisa tampil lebih baik lagi,” jelas Yusuf.

Sayangnya, Hayabusa masih belum tampil sesuai harapan pada penampilan ke duanya. Tapi Yusuf memperlihatkan wajah sumringahnya karena penampilan perdana Hayabusa bisa membawa pulang piala juara pertama. “mungkin dia lelah karena perjalanan jauh mas, apalagi cuacanya sangat panas sekali berbeda dengan cuaca di malang. Tapi Alhamdulillah masih bisa pulang bawa piala,” terangnya.

 

YUSUF MEMANTAU KINERJA HAYABUSA YANG TAMPIL BELUM SESUAI EKSPEKTASI.

 

Menurut Yusuf dan Firman, Hayabusa sebenarnya bisa tampil lebih baik lagi dan penampilannya selalu ngeyel dan enerjik dalam beberapa kali penampilannya. Firman sebagai perawat sedikit memberikan rahasia burung rawatannya bisa tampil enerjik. “Rahasia utamanya pada staminanya mas, kalau burung sudah punya bekal lagu yang mumpuni tinggal kita tingkatkan staminanya dengan cara di tenggar supaya bisa tampil beberapa sesi dalam satu lomba. Bahkan Hayabusa pernah tampil empat kali selalu masuk tiga besar di Malang,” bebernya.

Firman memasukkan Hayabusa dalam tenggaran setiap hari Senin hingga Kamis, dua hari menjelang lomba baru dimasukkan sangkar lomba. “Hayabusa banya hidup di tenggaran mas, untuk setingan hariannya juga sangat simple. Saya memberi jangkrik 5 ekor pada pagi dan sore hari tanpa EF lainnya. Baru hari H saya berikan kroto secukupnya dan setingan jangkrik masih sama dengan harian tanpa main ulat hongkong. Kalau mandi saya setel rutin setiap sore dan itupun mandinya di cepuk,” jelasnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA SKN FEAT WAHYU APUNG, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

FIRMAN SUKSES MENGAWAL HAYABUSA JUARA 1 MURAI BATU KEPITING TELUR ASIN.

 

 

 

 

KATA KUNCI: skn skn feat wahyu apung warung apung rahmawati gresik gagak sakti hayabusa sopongiro bf malang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp