SETAN CUP 1 FEAT BHAYANGKARA BC MOJOKERTO, #3

Meski Tak Raih Posisi Tertinggi, LB Sukma Stabil di Tangga Juara

Bertarung dengan banyak love bird terbaik di kelas fighter, meski tak meraih puncak podium, namun Sukma masih bisa berada di posisi 3. Burung warna josan kepala hitam yang baru didatangkan beberapa bulan yang lalu dari luar Mojokerto ini hampir tiap minggu selalu berada di deretan teratas kelas fighter.

Kelas fighter adalah kelas yang paling banyak jumlah pesertanya di antara kelas love bird lain, pada gelaran Setan Cup 1 Feat Bhayangkara BC, Rabu 26 Mei 2021 lalu.  Tak hanya didatangi love bird-love bird  Mojokerto, namun di kelas love bird fighter terlihat beberapa burung dari luar kota yang sering merajai even-even besar.

 

 

LOVE BIRD SUKMA MILIK ILHAM TERUS DI TANGGA JUARA

 

Naik dua kali di kelas fighter, Sukma milik Ilham dari Buwuh Mania Mojokerto hanya kebagian juara 3, yaitu saat main di sesi Fighter A.  Di kelas Fighter A itu, Sukma bertarung dengan Nanas dan Orea, dua burung yang juga sering merajai kelas fighter di wilayah Mojokerto dan Jombang.

“Sukma memang kurang tampil maksimal hari ini, tetapi masih stabil di tangga juara di setiap gantangan dari mulai latber, road to, latpres, bahkan cup di skala regional,” ucap Ilham yang mengaku sekitar beberapa bulan yang lalu mendatangkan Sukma dari luar Kota Mojokerto dengan nilai yang cukup mengejutkan.

 

 

Belum maksimalnya tampilan Sukma yang berwarna josan kepala hitam ini  menurut Ilham bisa jadi karena tadi di sekitar Sukma tidak ada burung lain yang narung. Kemungkinan lain menurut Ilham, ia masih mencoba beberapa settingan yang dianggapnya lebih tepat, namun begitu diterapkan ternyata masih kurang maksimal.

“Ini kan burung yang masih terbilang baru, jadi ya terkadang ada rasa penasaran ingin mencoba sedikit settingannya,” ucap Ilham yang berencana main luar kota jika sudah menemukan settingan yang pas buat Sukma. Ilham sendiri bahkan pernah pada 2019 memberangkatkan love birdnya yang hanya dikawal joki dan perawatnya menuju Piala Raja meski dia sendiri tidak ikut serta.  

 

H HASAN, SALAH SEORANG PENGURUS SEO, DI SETAN CUP 1

 

“Sukma punya durasi ya kisaran 2 menit lebih dengan jeda yang cukup rapat. Sedang kalau sebutan istimewa 15 dan 17 saat di atas gantangan,” jelas Ilham.  

Raihan hasil bagus Sukma yang punya gaya mentil di beberapa gelaran, menurut pemiliknya mendapatkan respon yang positif dari teman-temannya. “Ada teman yang nanya-nanya, dijual apa tidak, ya tak bilangi dijual kalau harganya cocok,” ungkap Ilham. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA SETAN CUP 1 FEAT BHAYANGKARA BC MOJOKERTO, KLIK DI SINI

 

BAPAK ISWANTO SELAKU PENANGGUNGJAWAB BHAYANGKARA BC MOJOKERTO

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KATA KUNCI: setan cup 1 feat bhayangkara bc mojokerto lb sukma

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp