CAMAT MONDOKAN BERSAMA TEAM GRB MONDOKAN SRAGEN

SEMARAK KEMERDEKAAN GRB SRAGEN

Dihadiri Camat Mondokan, Beberapa Burung Raih Kemenangan Ganda

Guyub Rukun Berkicau (GRB) Sragen sukses menggelar lomba Semarak Kemerdekaan RI ke-78 di Gantangan GRB Mondokan Sragen, Sabtu (12/8). Pada gelaran kali ini, empat burung berhasil meraih kemenangan ganda. Siapakah meraka?

Dimulai siang hari pukul 14.30 WIB, acara diawali dengan sambutan dari Camat Mondokan, dilanjutkan penggantangan simbolis di kelas Komunitas Murai Batu Mondokan (KMBM).

Sebelumnya dalam sambutannya, Bapak Agus Endarto, ST mengungkapkan bahwa lomba burung berkicau memang sudah sepantasnya mendapatkan dukungan bersama. Dimana lewat kegiatan seperti ini tentunya berdampak positif, menciptakan roda perekonomian lewat UMKM bagi pelaku dan warga disekitar gantangan.

 

 SUASANA LOMBA SEMARAK KEMERDEKAAN GRB MONDOKAN SRAGEN

 

“Terima kasih kepada seluruh kicaumania dan jajaran panita lomba Semarak Kemerdekaan di gantangan GRB Mondokan, semoga terus maju kedepannya. Keinginan saya setelah gelaran ini akan terus ada gelaran-gelaran lainnya di GRB Mondokan,” ungkap Camat Mondokan yang kedepannya juga berencana menggelar lomba memperingati hari santri bersama team GRB Mondokan.

Pada gelaran Semarak Kemerdekaan GRB kali ini, empat burung berhasil meraih kemenangan ganda atau double winner, mereka yaitu murai batu muda Nebula milik Pandu/Izmail PSA SF, murai batu pastol Walik JR milik Ari Ladewa BF, kacer Aisi milik Ir Rangga KKBS dan cendet Birawa milik Nurcumi Garasi Sragen.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Beberapa burung jawara lawas juga melakukan comeback di lomba kali ini, diantaranya ada murai batu Parikesit milik Mul Epek EBF Sragen yang memuncaki podium juara di kelas utama Murai Batu Kemerdekaan dan runner up di kelas Kemerdekaan.

“Parikesit habis mabung, baru beberapa kali turun lomba lagi. Alhamdulillah beberapa kali penampilannya selalu masuk nomor kecil. Walaupun belum sebaik performa terbaiknya, setiap pekan progresnya semakin membaik,” ucap Mul waktu ditemui di Gantangan Happy Sragen.

 

YANTO BnR. CH PARIKESIT MELEJIT

 

Di kelas cucak hijau, nama Parikesit lainnya milik Yanto BnR juga melakukan comeback setelah cukup lama vakum lomba dengan meraih kemenangan di kelas Semarak. Tampil hyper dengan gaya ngentrok jambul tanda sedang onfire, Parikesit melesatkan besetan panjang dilanjutkan bongkar materi lagu isian.

Menurut Yanto yang juga seorang juri BnR ini, performa Parikesit memang sedang bagus-bagusnya, bahkan setelah turun di GRB Mondokan, hari berikutnya di event IKM Gemolong juga meraih podium juara pertama.

 

 

Secara keseluruhan gelaran yang dipimpin oleh Budi Karyanto selaku korlap berjalan lancar dan sukses tanpa protes dari peserta yang hadir. Lomba juga berlangsung dengan nyaman tanpa teriak menandakan tradisi non teriak di Gantangan GRB Mondokan Sragen bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran Semarak Kemerdekaan bersama GRB Mondokan, maaf apabila masih ada kekurangan dalam penjurian maupun pelayanan. Sampai berjumpa kembali di gelaran kami selanjutnya,” ucap Tikno yang didampingi rekan-rekan GRB lainnya menutup gelaran.(Hery)

 

 KOMUNITAS MURAI BATU MONDOKAN

 

 KOMUNITAS KACER

 

 

 

KATA KUNCI: grb sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp