NUSANTARA SF MB MAHAWIRA STABIL, MB PLONCO MENGORBIT

RT CUP FEAT GRB SRAGEN

Dihadiri Komunitas Murai Batu Mondokan, Mahawira, Dewa Langit, dan Neo Mengorbit

Gelaran RT Cup feat GRB Sragen, Sabtu, 12 Maret 2022 berlangsung ramai dan semarak. Komunitas Murai Batu Mondokan turut hadir. Murai batu Mahawira, kacer Dewa Langit dan cucak hijau Neo tampil sebagai bintang lapangan.

Nusantara SF Purwodadi yang digawangi oleh Bodrex dan kawan-kawan kembali mengorbitkan murai batu Mahawira ke tangga juara. Mengandalkan materi dominan kenari, love bird dan walang krek dengan gaya tarung ngecun sujud-sujud, Mahawira berhasil meraih podium juara pertama dan dua kali runner up.

 

 

KOMUNITAS KMBM RAMAIKAN GELARAN

 

Mahawira mengawali aksi gemilangnya saat tampil di kelas Murai Batu Gotong Royong, waktu itu Mahawira sukses meraih podium juara 1 dengan koncer A mutlak yang diberikan oleh dewan juri. Penampilan Mahawira masih stabil saat turun di dua kelas berikutnya dan memboyong dua kali runner up.

Selain membawa gaco lawas murai batu Mahawira, Nusantara SF juga mengorbitkan amunisi baru berbakat bernama Plonco yang finish di posisi runner up Murai Batu Pastol Arisan dan peringkat tiga di kelas Murai Batu Gotong Royong.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Alhamdulilllah, Mahawira masih mau stabil di jalur juara, hari ini finish di angka 1,2,2. Debutan muda Plonco juga lumayan, walaupun pastol bisa bersaing di kelas dewasa. Pemanasan buat ke Mabes Kamulyan Cup, semoga tidak ada halangan untuk hadir,” jelas Bodrex kepada Burungnews.

Kehadiran Komunitas Murai Batu Mondokan (KMBM) semakin membuat semarak gelaran. Komunitas yang diramaikan oleh para breeder murai batu di sekitar wilayah Mondokan ini kompak mendatangi gantangan GRB Mondokan menggunakan angkutan truk untuk membawa gacoannya.

 

YAT PETRUCK. WAHYU JAWARA MB KOMUNITAS A

 

Mas Yat selaku ketua komunitas sengaja menggandeng rekan-rekan breeder untuk menjajal hasil produk tangkaran dengan membuka kelas Komunitas KMBM di gelaran RT Cup. Gayung pun bersambut, panitia lantas membuka 2 kelas komunitas untuk memenuhi harapan rekan-rekan yang hadir. Murai batu Wahyu milik Petruck dan Toji milik Sarju berhasil meraih podium juara di kelas komunitas ini.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk panitia RT Cup yang sudah mau memfasilitasi kami untuk membuka kelas komunitas murai batu di gelarannya. Semoga kedepannya, EO perburungan di wilayah Sragen pada khususnya juga membuka kelas komunitas untuk murai batu digelarannya. Di wilayah Sragen sendiri banyak sekali peternak murai batu yang sukses, harapan kami dengan dibukanya kelas komunitas murai batu para breeder semakin bersemangat untuk menjajal produknya secara langsung di gantangan,” ujar Mas Yat.

 

TOMY TOKO RAJA KICAU. 96 RUNNER UP MB GOTONG ROYONG

 

Murai batu 96 besutan Tomy dari Toko Raja Kicau kembali meneruskan trend positif dijalur juara pada beberapa pekan lawatan. Walaupun kali ini di gelaran RT Cup belum hoki meraih juara pertama, namun burung ini mampu bersaing ketat saat meraih posisi runner up di kelas Murai Batu Gotong Royong. Waktu itu 96 dengan materi burung kecilannya menjadi pesaing tangguh bagi Mahawira yang berada di posisi pemuncak.

“Burung baru, kebetulan beberapa pekan digantang selalu dapat nomor kecil. Hari ini di RT Cup juga masuk juara 2, lawan-lawannya bukan burung sembarangan,” terang Tomy dengan nada puas.

 

DODIK SOLO. SANG TIMUR JAWARA MB KELAS UTAMA RT

 

Pemuncak kelas utama Murai Batu RT 25 G diraih oleh Sang Timur, burung andalan Dodik Solo ini tampil jujur dengan gelontoran materi komplit yang dibawakan dengan volume pedas tembus luar pagar.

Kelas murai batu pastol juga ramai diikuti peserta. Anak Tunggal milik Mbah Ngadi yang sering menjadi langganan juara kelas pastol kembali meraih podium juara saat turun di kelas Gotong Royong. Kenthuz milik Siswanto dan Sableng milik Azzam menjadi yang terbaik saat turun dikelas pastol Arisan dan Ronda.

 

JARAN GOYANG TEAM. DEWA LANGIT JAWARA KACER GOTONG ROYONG

 

Team Jaran Goyang SF yang dikomandoi Yoyok dan Wahyu melambungkan nama kacer Dewa Langit milik Fahroel di posisi pemuncak kelas Kacer Gotong Royong. Waktu itu penampilan Dewa Langit memang tak terbendung dengan perform yang terlihat eksotis, materi yang dikeluarkan dari paruhnya juga komplit dengan roll tembak yang didukung oleh volume tembus. Tidak heran waktu itu Dewa Langit diberikan koncer A mutlak berkat penampilannya yang mewah.

“Silaturahmi Jaran Goyang SF ke gelaran RT Cup, Alhamdulillah hari ini Dewa Langit masih mau kerja bagus, semoga kedepan makin stabil. Sukses selalu buat team GRB dan Burungnews yang sudah mau shot kinerja Dewa Langit,” ucap Yoyok kepada Burungnews.

 

SLAMET DICKA BESOLE. NEO JAWARA CH ARISAN

 

Cucak hijau Neo milik Dicka Besole yang dikawal oleh Pak Slamet tampil sebagai bintang lapangan saat turun di kelas Cucak Hijau Arisan. Neo tampil gagah dengan performa ngetrok jambul, badan Neo juga terlihat sampai getar-getar saat perform, tanda waktu itu Neo sedang tampil dengan kondisi prima.

Bongkaran materi konin, sogok ontong, kenari yang dibawakan dengan durasi panjang panjang terdengar keras menyayat telinga saat Neo beraksi di pinggir gantangan. Dengan spontan, penonton yang turut melihat aksi Neopun lantas memberikan dukungan kepadanya.

 

IWAN TANGEN. ASMARA RUNNER UP CH GOTONG ROYONG

 

Iwan Tangen bersama amunisi lawas cucak hijau Asmara kembali turun lomba. Burung yang dulu banyak meraih prestasi juara ini kembali turun lomba setelah memungkasi masa mabungnya dan memboyong peringkat 2 dan 3 saat tampil di kelas Gotong Royong dan Arisan.

Selain diramaikan oleh komunitas murai batu, gelaran RT Cup juga ramai dihadiri team perburungan. Marong BC yang juga anggota team KMBM dinobatkan sebagai team terfighter dengan menurunkan anggotanya kompak hadir kegantangan menggunakan truk sebagai alat transportasinya. Mondokan BC juga selalu hadir melawat gelaran GRB Mondokan dan juga Team Bolo Dewo 69 yang meramaikan gelaran bersama amunisi love bird.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Secara keseluruhan, gelaran RT Cup yang berlangsung pada hari Sabtu ini ramai dihadiri kicaumania walaupun pada hari yang sama juga ada beberapa gelaran yang sama di wilayah kota Sragen. Tidak adanya protes dari peserta yang hadir menandakan dewan juri bisa bertugas dengan baik. Gelaran yang berlangsung berdekatan dengan Polsek Mondokan juga berjalan dengan lancar dan kondusif dengan penerapan protokol kesehatan yang baik.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran RT Cup. Terima kasih kepada Komunitas Murai Batu Mondokan yang telah berkenan hadir. Semoga semakin maju breeder murai batu di Sragen dan Mondokan pada khususnya. Maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba. Sampai jumpa kembali di gelaran kami selanjutnya,” pungkas Tikno yang didampingi oleh Budi menutup gelaran RT Cup feat GRB Sragen.[Hery]

 

AZZAM. SABLENG JAWARA MB PASTOL RONDA

 

 SUASANA LOMBA RAMAI PESERTA

 

 

 MARONG BC TEAM FULL TEAM HADIR NAIK TRUCK

 

MONDOKAN BC RAMAIKAN GELARAN

 

 

BOLO DEWO 69 RAMAIKAN GELARAN

 

PANITIA GELARAN RT CUP

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: rt cup feat grb sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp