LOVE BIRD HUD NYARIS HATRIK DI KELAS FIGHTER

SALMA BC JOMBANG

Ngekek Super Panjang, LB Hud Nyaris Hatrik

Hud adalah salah satu love bird terbaik yang ada di Jombang. Setiap kali tampil, gaco milik Oyan Ongis Nade ini selalu mengeluarkan kekean panjang. Di gelaran Salma BC Jombang, Hud nyaris hatrik. Simak perawatannya.

Saprol yang biasanya menggantang kenari, tiba-tiba mengusung gaco love bird saat tandang di gelaran Salma BC di Tambakberas Gang 2 Jombang, Kamis 10 Desember 2020. Tak pelak, hal tak wajar ini megundang tanya.

 

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Awalnya, banyak pemain yang meragukan kualitas gaco yang dibawa Saprol. Maklum, selama ini Saprol hanya bergelut di kelas kenari. Rasa penasaranpun terjawab. Saat turun di kelas Love Bird Fighter Vip, Saprol ternyata memawa Hud, love bird josan yang jadi andalan Oyan Ongis Nade dari Doa Ibu SF, Peterongan-Jombang.

Dua bulan ini, reputasi Hud di sejumlah even cukup gemilang. Selama diturunkan, belum pernah sekalipun gagal membawa tropi. Begitu juga saat dikawal Saprol turun di gelaran Salma BC, Hud terlihat beberapa kali ngekek berdurasi super hingga nyaris hatrik.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Di kelas Love Bird FighterVip, Hud meraih juara II dikalahkan Ilona yang jadi andalan Diky dari Permak Levis. Namun Hud juga berhasil mengungguli poin yang diraih Sukun, gaco hebat andalan Faruq dari Oleng SF.

Kualitas Hud sebagai gaco jawara terbukti saat turun di kelas Love Bird Fighter A. Begitu digantang, Hud langsung nembak dan mendapat sebutan super 2. Di kelas ini, Hud tercatat ngekek berdurasi super sampai empat kali.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Tipikal Hud yang suka ngekek sambil menempelkan paruh diantara jeruji sangkar, menjadi ciri khas Hud kalau akan ngekek panjang. Di kelas Fighter A, Hud berhasil memboyong tropi utama, dan kembalki megalahkan Sukun.

Prestasi emas kembali diraih Hud saat berlaga di kelas Fighter B. Di kelas ini Hud bertarung melawan Sableng, gaco bersuara pelatuk sampit yang sangat bocor. Sableng adalah gaco andalan Iwan dari Sonokeling SF yang sudah mengoleksi puluhan tropi dari berbagai gelaran.

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

Di pinggir lapangan, beberapa pemain sempat bertanya pada Saprol soal preawatan Hud. Namun, karena Saprol hanya dipercaya untuk menjoki, ia tidak bisa mendetailkan perawatan Hud.

Burungnews pun penasaran dengan perawatan Hud, dan segera menghubungi Oyan Ongis Nade via whatsapp. Dari sinilah terbongkar, ternyata salah satu kunci sukses Hud bisa topform di lapangan adalah, setiap hari diberi mentimun.

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

"Hud kalau di rumah selalu saya beri mentimun. Tujuannya adalah, agar birahi Hud tidak melonjak. Efek dari pemberian mentiimun ini, Hud jadi tidak pernah ngekek saat di rumah. Bahkan bisa dibilang, Hud jadi burung bego seperti love bird ombyokan," beber Oyan.

Perawatan lain selama di rumah, antara lain wajib mandi malam dan diembunkan setiap habis Subuh. Pengembunan dilakukan sampai jam 7 pagi, dan langsung dimasukkan ke dalam rumah tanpa dikerodong. Pakan harian hanya pakai milet kiloan dan air mineral.

 

 

Sementara untuk perawatan sebelum lomba, Oyan menerangkan, Hud diberi kangkung hanya tiga gigitan sebelum naik gantangan. Hud sama sekali tidak pernah diberi jagung dan sama sekali tidak main obat.

"Kalau ada rencana lomba, Hud tidak saya beri mentimun, hanya saya kasih milet. Saat akan digantang, Hud saya kasih EF kangkung hanya tiga gigitan. Tujuannya, ini menjadi sinyal kalau Hud mau bertarung," ungkap Oyan yang menekuni bisnis kuliner berlabel Doa Ibu di Desa Mancar, Peterongan, Jombang.

 

JUARA MURAI BATU A

 

Gaco lain yang sukses meraih podium adalah cucak hijau Bangkit. Gaco milik Hendra dari S43MO BC ini diturunkan di tiga kelas. Di kelas Cucak Hijau Vip, Bangkit meraih juara II, dikalahkan Gallardo yang dikawal Abil 201 dari Duta Anniversary Denanyar BC.

Di kelas Cucak Hijau A, lagi-lagi Bangkit hanya mampu menyandang predikat runner up. Kali ini gaco yang sukses menendang Bangkit adalah Simone yang jadi andalan Heri dari Belantara BC.

 

JUARA KELAS KACER

 

Bangkit baru benar-benar Bangkit saat melakoni duel di sesi ketiga, kelas Cucak Hijau B. Di sesi ini, Bangkit meraih juara I didampingi Lontong andalan Wisnu Jempol Kecepit dari Pandawa 05, dan Jabrik milik Sulton dari Jombang.

Di kelas Murai Batu Vip yang diikuti gaco-gaco mapan, Batam yang diusung Siswanrto Rea dari MBJ Team sukses meretas prestasi teratas. Suara cililin berdurasi panjang menjadi senjata andalan Batam untuk meredam kehebatan King Avatar, murai batu Borneo Raja yang jadi andalan Akaa CJBC, dan Densus andalan Abil 201.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Sayang, saat beratrung di kelas Murai Batu A, Siswanto lupa melepas cepuk minum. Tak pelak, saat pertengahan laga, Batam beberapa kali nyruput air minum, bahkan sempat memasukkan kepala ke dalam cepuk seakan mau mandi. "Waduh, aku lupa melepas cepuk minumnya," cetus Siswanto.

Di kelas Murai Batu A, gaco yang berhasil moncer adalah Adji Soko Geni milik Rudy yang dikawal Irfan Nasgor. Adji Soko Geni berhasil mengalahkan Lingga yang jadi andalan Angga dari Angel SF, dan Tunggal Sekti milik Aris S dari Klimaks SF.

 

JUARA KELAS CENDET

 

Tunggal Sekti yang termasuk gaco hebat, baru bisa mempersembahkan tropi juara I kepada sang majikan saat bertarung di kelas Murai Batu B. Suara nyaringnya membelah keriuhan suara gaco lain hingga dinobatkan sebagai juara I.

Kelas Kenari yang selalu rutin digelar di setiap gelaran Salma BC, tercatat ada tiga gaco yang berseteru memperebutkan podium. Ketiga gaco adalah Ky Danyang, Mandala, dan Kirana. Selain nagen di satu titik, ketig agaco tersebut juga memliki lagu mewah, cengkok luwes, dan durasi panjang.

 

JUARA KELAS KENARI A

 

Di kelas A, Danyang yang diorbitkan Dimas dari Arjowilaka SF berhasil menarik simpati tim juri hingga memberikan bendera A mutlak. Mandala yang diusung Aziz dari Sonic SF terpilih sebagai pemanku podium dua, dan Kirana andalan Silvie Ndutz yang tampil ngotot meraih podium tiga.

Di leg kedua, perebutan podium makin seru. Mandala yang sebelumnya mengisi posisi runner up, naik ke podium utama. Sedangkan Kirana yang meraih podium tiga, naik ke posisi runner up. Di kelas ini, Ky Danyang yang justru terpuruk ke podium tiga.

 

 

Sementara di kelas Kacer, King Dragon andalan Nasrim dari Tarjo Team berhasil mengalahkan gaco milik kawannya yang juga dari Tarjo Team. King Dragon mengalahkan Daido yang jadi andalan Irfan, serta Black yang diorbitkan PA PM dari Mojokrapak.

Di kelas Cendet, Rony Pamungkas berhasil mengorbitkan Anoman yang jadi andalan Hardi dari Duta Sumber Indah sebagai pemuncak laga. Misteri milik Eko Bel Rusak yang biasanya moncer di puncak, kali ini mengisi posisi runner up.

 

JUARA LOVE BIRD M2

 

"Alhamdulillah gelaran Salma BC kali ini berlangsung meriah dan kondusif. Terimakasih kepada teman-teman pemain yang mau mematuhi peraturan panitia untuk tidak berteriak, sehingga tim juri bisa maksimal menilai semua gaco," kata Rikko BS, Ketua Salma BC. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD REGULER A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang lb hud

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp