JUARA KELAS KENARI A. INSERT-SUPERMAN


SALMA BC JOMBANG: Hujan, Kenari Superman Pamer Cengkok BT

Hujan tak melunturkan keindahan suara kenari Superman saat tampil di gelaran Salma BC. Gaco andalan G33ZBF ini tetap rajin menyuguhi tim juri dengan suara standar kenari dipadu isian blacktroath yang menawan. Simak perawatannya.

Umumnya, kenari yang mampu mengadopsi suara blacktroath, durasinya tidak akan bisa panjang. Tapi beda kalau kenari itu masih tetap punya suara standar kenari dipadu blacktroath, atau diistilahkan "glender", durasinya masih bisa panjang.

 

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Seperti Superman, gaco andalan Kenzie dari G33ZBF, meski mampu mengocok vokal ala blacktroath, gaco ini masih mampu membedah suaranya hingga di kisaran 50 detik. "Kalau di rumah bisa lebih panjang lagi. Tapi di lapangan sekitar 40 - 50 detik, bawanya juga nagen, bertengger di satu titik," ujar Kenzie.

Apa yang dikatakan Kenzie senada dengan Wafa, salah satu juri yang bertugas di gelaran Salma BC di Tambakberas Gang 2 Jombang, Sabtu 13 Maret 2021. "Yang juara satu tadi suara awal blacktroath disambung kenari standar engkok dan diakhiri dengan suara blacktroath lagi. Lagunya enak, cara bawanya juga tenang," kata Wafa.

 

 

Menurut Kenzie, untuk mencetak kenari berdurasi panjang, harus dilakukan latihan pernafasan. Caranya, Superman dimasukkan kandang tenggaran setiap dua hari sekali. Untuk penjemuran dilakukan setiap hari, dari pagi sampai jam 09.00 Wib. Setelah dijemur langsung dikerodong dan masuk rumah sampai besok pagi.

"Masuk kandang tenggaran tidak terlalu lama kok, cukup satu jam saja. Mandinya setiap hari di cepuk. Untuk pakan harian saya pakai Prestice. EF nya pakai sawi pakcoy. H-1 lomba saya kasih telur puyuh dan satu tetes vitamin Quattrick yang saya oleskan di apel merah," ungkap Kenzie.

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

Kondisi lapangan yang mendung hingga hujan ternyata juga tidak mempengaruhi penampilan Wewe yang jadi andalan Hery di kelas Cucak Hijau. Umumnya, cucak hijau kerap didis atau tidak bisa tampil maksi bila kondisi cuaca sedang redup.

Begitu digantang, Wewe langsung nembak suara kapas tembak yang dipadu besetan cucak jenggot berdurasi panjang. Vokal mewahnya ini mampu menghipnotis pada juri hingga merelakan koncer A mutlak buat Wewe yang bergabung di bawah bendera Teman Mbois.

 

JUARA CENDET A

 

Rep Onion milik Sulis dari Rejosari juga mampu menyita perhatian tim juri saat berlaga di sesi Cucak Hijau A. Di kelas ini, Rep Onion berhasil mengatasi perlawanan Sangg-e yang dikawal Firman dari Dt BWI dan Dongkrak milik Agung dari ABS Jaya.

Abil PG yang membawa gaco debutannya, Jimat, juga berhasil meretas podium emas di kelas Cucak Hijau B. Jimat yang tidak diunggulkan berhasil meredam kehebatan Suliwa, gaco hebat milik H Alvian dari Minak Djinggo.

 

 

Di kelas Murai Batu yang dibuka dua sesi, kelas Vip dan A, podium teratas terbagi untuk dua nama. Juara I di kelas Vip dikuasai Cakra yang diorbitkan Agung dari GF BC, sedangkan podium puncak di kelas A dikuasai Landep andalan Santoso.

"Terimakasih atas partisipasi teman-teman semua, meskipun hujan tetap semangat mengantang gaco. Alhamdulillah gelaran ini berlangsung mulus dan kondusif. Ikuti terus gelaran Salma BC setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu," kata Rikko BS, Ketua Salma BC. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

JUARA LOVE BIRD M1 A

 

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

JUARA KENARI B

 

 

JUARA MURAI BATU A

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

JUARA CUCAK HIJAU B

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang kenari superman cengkok bt

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp