KELAS LOVE BIRD FIGHTER A


SALMA BC JOMBANG: LB Mbreset Catat Durasi Terpanjang, Cendet Barca Double Winners

Namanya Mbreset, tapi durasinya bikin suara juri tercekik. Inilah kehebatan love bird andalan Omek dari Flamboyan SF yang mencatat durasi terpanjang di Salma BC. Di kelas Cendet, Barca milik Mr Kunam menguasai podium puncak.

Kelas Love Bird Fighter di gelaran Salma BC di Tambakberas Gang 2 Jombang diikuti gaco-gaco berdurasi mewah. Tidak hanya satu gaco saja yang berhasil mencatat durasi ekstrim, tapi cukup banyak yang gaco yang membuat tim juri kuwalahan menyebut durasinya.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Satu diantaranya adalah Mbreset yang digantang di nomor 22. Gaco ini beberapa kali ngekek panjang, antara lain mendapat sebutan  ekstrim 3, ekstrim 1, dan super 2. Poin pun melambung tak terkejar rival sekaligus merebut juara I.

Yeye andalan Koko dari CSN 5757 juga mampu membuat juri yang mengawal kelabakan. Gaco yang digantang di nomor 11 ini kerap mengumbar durasi mewah, salah satunya disebut dengan ekstrim 1. Sayang, poin yang dirangkum Yeye masih di bawah Mbreset dan harus puas mengisi line up kedua.

 

 

Di kelas Fighter B, giliran Sukun andalan Faruq dari Jawanese yang tampil elegan. Gaco ini juga membombardir juri dengan durasi mewah hingga ditetapkan sebagai juara I. Rival terberat Sukun adalah Ratu milik Boss Muda dari Oleng SF dan Yeye milik Koko CSN 5757 yang ditetapkan sebagai juara II dan III.

Gelaran Salma BC pada hari Selasa 12 Januari 2021 ini juga menyuguhkan pertarungan gaco-gaco kenari berdurasi super ngedur. Di kelas A, Artomoro andalan H Nizar dari Sumber Indah yang mengandalkan lagu cengkok setandar dan durasi di atas 1 menit berhasil meraih juara I.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

Mandala andalan H Aziz dari Sonic SF juga tak kalah hebat. Kenari putih ini membuat tim juri sulit beranjak dari tempatnya karena selalu disuguhi durasi mewah. Mandala berhasil mengisi posisi runner up, diikuti Panglima andalan H Fery di podium tiga.

Di kelas Kenari B, giliran Mozart andalan Donny dari Honda SF yang menghipnotis tim juri dengan durasi mewahnya. Suara standart cengkok juga jadi kelebihan Mozart yang sulit ditandingi. Mawar Merah milik Aris Beton dari Sonic SF yang dikawal Dana Well juga tampil sempurna. Sekali nembak, durasinya tembus 1 menit up.

 

JAWARA KELAS KENARI A

 

"Mawar Merah ini istimewa di durasinya yang panjang. Kalau bunyi bisa lebih dari semenit dengan mengandalkan lagu standart cengkok," kata Dana Well.

Di kelas Cendet, meski banyak gaco yang rajin menggelontorkan suara gereja tarung, namun kehebatan Barca yang jadi andalan Aris dari Mr Kunam BC tak terbendung. Suaranya kering kristal dan mampu meramu suara gereja tarung dan walang kecek menjadi lantunan suara yang menyengat.

 

 

Di gelaran ini, Barca berhasil meraih double winners. Gaco yang nyaris menjadi batu sandungan bagi Barca untuk bertengger di puncak adalah Jengo yang dikawal Wisnu dari Pandawa 05, dan Elnino milik H Udin dari Lumpangbolong yang dikawal Sukoco Tombo Ati. Kedua gaco meraih juara II di kelas A dan B.

Di kelas Cucak Hijau yang dibuka tiga sesi, juara I dikuasai tiga nama berbeda. Podium 1 kelas Cucak Hijau A menjadi milik Satria milik Mr Awin dari Jangkar Merah yang dikawal Gentho, juara I di kelas Cucak Hijau B direbut Jagger andalan Hendra dari S43MO BC, dan juara I di kelas C direbut Atom milikk Ponten dari Minak Jinggo.

 

KENARI MAWAR MERAH

 

Di kelas Murai Batu, Dompeng dan Siliwangi tampil sebagai pemuncak laga. Dompeng yang diusung Kipli dari Kleper SF meraih juara I di kelas Murai Batu A, sedangkan Siliwangi milik Tamyis dari Tambakberas Gang 1 menjadi kampiun di kelas B.

Di laga Trucuk, Jabrik andalan Zaki dari TJB nyaris mendominasi. Di kelas A, Jabrik berhasil mematahkan intervensi Achiles yang diusung Herkat dari TJB untuk merebut juara I. Sayang tren apik ini gagal dipertahankan saat melakoni duel di kelas B. Jabrik dikalahkan Wilis yang jadi andalan Iksan dari TJB.

 

JUARA KELAS CENDET A, BARCA NYERI JUARA 1

 

Gelaran Salma BC yang dimulai jam 13.30 Wib ini berlangsung meriah dan kondusif. Untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid 19, Salma BC menerapkan prokes ketat.

Pemain yang tidak mau memakai masker dilarang beli tiket. Tapi bagi pemain yang tidak membawa masker, langsung diberi masker gratis. "Demi kesehatan bersama, terutama keluarga di rumah, mari kita patuhi protokoler kesehatan. Untuk pemain yang lupa bawa masker, kita siapkan masker baru untuk dipakai," ujar Rikko BS, Ketua Salma BC. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

SATRIA JUARA I CUCAK HIJAU A

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

PARA PENDEKAR TRUCUK DARI JOMBANG

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang lb mbreset cendet barca

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp