JAWARA DI KELAS MURAI BATU

SALMA BC JOMBANG

Duel Murai Batu Medan Vs Borneo Raja

Tunggal Sekti mewakili Murai Batu Medan melawan King Avatar jenis Murai Batu Borneo Raja bertemu di gelaran Salma BC, Selasa 8 Desember 2020. Sama-sama top form dan menghamburkan vokal mewah, siapa yang unggul?

Kelas Murai Batu di gelaran Salma BC di Tambakberas Gang 1 Jombang menjadi totonan menarik. Selain diikuti gaco-gaco ekor panjang sarat prestasi, gelaran ini juga diikuti sejunlah gaco Borneo, satu diantaranya jenis Borneo Raja, yang memiliki ciri warna bulu putih di batok kepalanya.

 

 

KING AVATAR KUASAI PANGUNG MURAI BATU A

 

Di kelas Murai Batu A, King Avatar milik Arif yang dikawal Muhammad Ageng tampil dominan mengumbar suara burung sirpu dikombinasi cililin dengan speed rapat. Seperti ciri khas murai batu Borneo lainnya, gaco ini sangat gacor dengan tampilan dada membusung.

Kehebatan King Avatar di sesi pertama kelas murai batu ini nyaris tak terbendung. Ganesha milik Mr Boy dari Belantara dan Tunggal Sekti milik Aris dari Klimaks SF yang sudah mengoleksi puluhan tropi tak mampu mengimbangi aksi King Avatar.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di leg kedua, ketiga gaco kembali bertemu. Masih tetap menyuguhkan suara sirpu dan cililin, King Avatar mampu menarik perhatian tim juri dan para penonton. Namun, Tunggal Sekti yang sudah panas tampil menggila.

Gaco ini rajin membongkar suara jalak suren, kapas tembak, cililin dan suara cucak hijau yang disuguhkan dengan durasi panjang. Tak pelak, pilihan juri pada Tunggal Sekti. Ganesha lagi-lagi mengisi posisi runner up, sedangkan King Avatar harus legowo menjadi pemangku podium tiga.

 

ALFA JUARA 1 CUCAK HIJAU A

 

Penampilan Alfa di kelas Cucak Hijau A juga mengundang decak kagum. Digantang di pinggir, gaco ini tidak hanya mampu unjuk gaya jamtrok, tapi juga menggeber vokal kapas tembak diakhiri dengan suara mbak kunti yang menggidikkan.

Setro andalan Harmoko dari Setro BF yang sudah kerap melahap podium papan atas di sejumlah even akbar, harus tunduk di bawah Alfa. Kehebatan Raja Gombal yang jadi andalan Medy dari Tambakberas juga terbungkus oleh kehebatan Alfa.

 

PARA JAWARA KELAS CUCAK HIJAU B

 

Sayang, saat turun di leg kedua, penampilan Alfa merosot tajam. Gaco ini bahkan tak mampu mengisi line up juara. Justru Lombok Ijo andalan Wisnu dari Pandawa 05 yang tampil dominan dan memboyong tropi utama. Lombok Ijo didampingi Kretek yang jadi andalan Rangga Motor dari Duta Anniversary Denanyar BC yang akan menggelar even akbar pada hari Minggu, 13 Desember 2020.

Di kelas Kenari, Paijo yang jadi andalan Vicky dari Horok Horok SF harus puas menyandang podium dua di kelas A dan B. Gaco ini dikalahkan Kirana yang dikawal Silvie Ndutz dari Bolo Kenari saat tampil di kelas Kenari A, dan dikalahkan Mandala milik Aziz M dari Sonic SF saat berlaga di kelas Kenari B.

 

 

Di sesi Love Bird Fighter, Topan milik Arif dari Tambakberas dan Pretty milik Oyek dari Tanpa Nama SF tamoil dominan dengan mengmbar durasi mewah. tapi kedua gaco belum beruntung memboyong tropi terbaik.

Di kelas A, Ilorsa yang diusung Diky dari Permak Levis mampu mengalahkna Topan dengan selisih 4 poin saja. Sementara Pretty meraih juara III. Di kelas B,  Topan dan Pretty bertukar podium. Pretty ganti mengisi podium dua dan Topan mengisi podium tiga. Podium satu direbut Sableng, love bird rasa pelatuk Sampit yang diusung Iwan dari Sonokeling SF.

 

KIRANA MONCER DI KELAS KENARI A

 

Di kelas Love Bird M2 dan M1, Billa andalan Karac dari Plona BC menjadi satu-satunya gaco yang berhasil nyeri juara I di gelaran Salma BC kali ini. Karac pun berambisi mengulang sukses di Latpres Salma BC yang akan digelar hari Kamis, 10 Desember 2020.

"Untuk kali pertama, Salma BC akan menggelar Latpres pada hari Kamis, 10 Desember 2020. Untuk mengantisipasi hujan, Latpres akan kami mulai tepat pukul 10.30 Wib berapapun pesertanya. Mohon partisipasi dan dukungan teman-teman kicaumnaia dan love bird lovers," kata Rikko BS, Ketua Salma BC. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang murai batu medan borneo raja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp