JUARA CUCAK HIJAU A

SALMA BC JOMBANG

Dominasi CH Jambrong Digagalkan Luxio

Jambrong yang mengandalkan lagu roll panjang nyaris mendominasi prestasi teratas di kelas Cucak Hijau di gelaran Salma BC Jombang pada Kamis, 5 November 2020. Namun, ambisinya digagalkan Luxio saat tampil di leg kedua.

Launching Gantangan Kamis Pagi yang digelar Salma BC di Tambakberas Gang 2 Jombang berlangsung meriah. Meski informasi belum tersebar merata karena persiapan yang relatif singkat, namun pesertanya lumayan berjibun.

 

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Suhu kompetisipun menghangat dengan kehadiran gaco-gaco hebat yang ada di Jombang. Di kelas Cucak Hijau Vip, Jambrong andalan Ady Jupitz dari Satria WPS yang mengandalkan suara roll panjang bermateri besetan cucak jenggot dipadu kapas tembak, dan sesekali elontarkan suara kunti, mampu mendominasi jalannya lomba.

Sengkuni andalan Riki dari Jombang yang juga tampil elegan, tak cukup kuat untuk mengintimidasi Jambrong. Bahkan Sarep andalan Pak Sis dari Pasar Pon yang kerap moncer di papan atas, kali ini hanya mampu mengisi podium tiga.

 

 

Di sesi kedua, kelas Cucak Hijau A, Jambrong kembali melontarkan lagu roll panjangnya. Namun, di kelas ini ada penantang baru yang diusung Tony Arjuno. Gaco itu adalah Luxio milik Mahendra dari Brankaz SF.

Tampil jamtrok, stabil dari awal hingga akhir penilaian, serta rajin membongkar suara treceten dan lengkingan kunti, Luxio mampu meredam kehebatan Jambrong. "Luxio gayanya jamtrok hiper, suaranya keras dan lagunya komplit. Ada suara cucak jenggot, srindit, kapas tembak, dan suara mbak kunti," kata Tony mengurai kehebatan Luxio.

 

VIRGIN JUARA BOB CUCAK HIJAU

 

Kedua gaco kembali bertemu di sesi penutup, kelas BOB Cucak Hijau yang hanya diikuti enam gaco terbaik yang moncer di kelas Cucak Hijau Vip dan A. Masih seperti di sesi sebelumnya, baik Jambrong maupun Luxio sama-sama menampilkan aksi terbaiknya. Namun, pilihan juri justru tertuju pada Virgin andalan Pak Pri dari Mojokrapak.

Gaco ini di sesi sebelumnya memang tak mampu menampakkan kehebatannya, tapi begitu tampil di kelas BOB dan berhadapan dengan gaco-gaco terbaik di gelaran ini, Virgin menunjukkan kualitas aslinya. Suara roll panjang dibarengi dengan gaya jamtrok sulit ditandingi lawannya. Tak salah bila Virgin terlipih sebagai pemangku tropi BOB.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

Di kelas Love Bird Fighter Vip, Mix Max yang terkenal bocor dan memiliki durasi panjang, sukses meretas prestasi emas. Poin yang diraih gaco milik Bojes dari Barogan SF ini melejit meninggalkan lawan-lawannya, termasuk Jeny yang jadi andalan Rojul dari RRH dan Bejo andalan Rama Putra Haji Kalam dari RT BC.

Mix Max juga mampu memboyong tropi BOB Love Bird Fighter setelah mengalahakan enam gaco terbaik yang moncer di kelas Fighter Vip dan A. Di sesi ini ada Dewi Sri, gaco lawas milik H Fery dari Seroja SF yang terlihat demam panggung.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Maklum, Dewi Sri sudah lama tidak tampil di lapangan, meski dua tahun lalu sempat menggemparkan Jombang dengan durasi mewahnya. Turun di kelas Love Bird Fighter A, Dewi Sri meraih juara II, dikalahlan Gendis yang jadi andalan DKNY dari Tim Rea Reo Hore.

Gantangan Salma BC kali ini juga didatangi para pemain kenari yang dikoordinatori Anthonio, Saprol, dan kawan-kawan. Saweran dari Mr Mitra di kelas Kenari A dan B membuat kelas Kenari lebih meriah dan penuh senda gurau.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Meski di atas gantangan sang gaco berseteru, di bawah, para pemiliknya saling lempar candaan yang membuat suasana di kelas kenari kental dengan suasana kekeluargaan. Gaco yang moncer di podium teratas pun silih berganti.

Boy milik Hendrabromax dari Duta KCC Cup moncer di podium teratas kelas Kenari A, namun saat tampil di kelas B, podium teratas dibabat Kriyuk yang jadi andalan Fahmi dari Putra BKM. "Enak sekali suasana di gantangan ini untuk melatih kenari. Next, kami akan ajak lebih banyak teman-teman komunitas untuk meramaikan latber Salma BC," kata Hendra Anthonio Putra. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MIX MAX JUARA BOB LOVE BIRD FIGHTER

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat.

 

JUARA KENARI A

 

JUARA KENARI B

 

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

JUARA KACER

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

JUARA LOVE BIRD M2 B

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang ch jambrong luxio

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp