TIM JURI SALMA BC DAN JUARA BOB MURAI BATU

SALMA BC JOMBANG

CH Nosel Jadi Rebutan, Salma BC Buka Latber Kamis Pagi

Tampil jamtrok, hiper dan rajin membongkar suara besetan cucak jenggot dikombinasi kapas tembak, Nosel moncer di kelas Cucak Hijau A dan langsung dikejar para broker. Lebih greget lagi, ternyata Nosel baru nangkap dari Kebun.

Perhatian para pemain cucak hijau yang merapat di gelaran Salma BC di Tambakberas Gang 2 Jombang, Selasa 27 Oktober 2020, terpusat pada gaco yang menempati nomor 22 saat berlaga di kelas Cucak Hijau A.

 

 

NOSEL JADI REBUTAN SETELAH MONCER DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Yang bikin heboh, gaco ini pakai sangkar mentahan atau sangkar yang belum dicat, mirip gaco bahan tapi berpenampilan elegan. Dari awal digantang langsung topform, pamer aksi jamtrok, hiper, dan rajin membongkar suara besetan cucak jenggot dikombinasi kapas tembak, serta sesekali melontarkan suara melengking berdurasi panjang.

Prediksi para pemain kalau gaco inilah yang bakal dapat koncer A tidak salah. Tim juri Salma BC yang rata-rata sudah punya jam terbang tinggi dan piawai menilai gaco kicauan, memberikan bendera A mutlak buat gaco yang ternyata diberi nama Nosel.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Para broker pun mengerubuti pemain yang menurunkan Nosel sembari menanyakan banderol. Sayang, sang penggantang Nosel belum ada niat melegonya.

"Terus terang burung ini baru saja nangkap di kebon. Waktu itu, kondisinya masih lusuh. Badannya kurus dan bulunya masih rusak. Setelah saya rawat satu bulan, ini adalah penampilan perdananya. Terimakasih saya ucapkan atas apresiasi teman-teman kepada Nosel, juga tim juri yang bertugas. Mohon maaf, untuk saat ini saya belum ada niat menjual," katanya.

 

DALBO RAIH TROPI BOB CUCAK HIJAU

 

Pemilik Nosel yang ternyata adalah H Subhan dari Mbois BC ini mengatakan, kalau perawatan Nosel tidak terlalu ribet. Pisang kepok putih jadi pakan wajib, plus jangkrik tiga ekor pada pagi dan sore. "EF hanya jangkrik tanpa kroto dan ulat hongkong. Mau turun di sini, perawatannya masih sama. Pagi mandi dan dijemur sebentar," ujarnya.

Turun di kelas BOB Cucak Hijau, Nosel masih tetap rajin membongkar suara besetan cucak jenggot dan kapas tembak. Tapi, Dalbo milik Mbah Lan dari Pandawa 05 lebih menarik perhatian juri, hingga memberi apresiasi koncer A buat Dalbo.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di sesi pertama kelas Cucak Hijau Vip, Dalbo juga mampu menyingkirkan lawan-lawannya dengan meretas prestasi teratas. Dalbo memiliki gaya jamtrok dan suara lantang. Selain dominan nembak suara kapas tembak, Dalbo juga dibekali vokal srindit dan kenari yang membuat olah vokalnya sulit ditandingi.

Selain cucak hijau, kelas murai batu juga dibuka kelas BOB. Di sesi ini, ada tiga gaco yang terpampang di line up teratas daftar juara Salma BC. Di kelas Murai Batu Vip, Danagloss orbitan Didik Speed dari Jombang berhasil mengeksekusi tahta.

 

 

Gaco yang baru berumur satu tahun ini mampu mengungguli aksi gaco lain yang rata-rata sudah berumur. Kali ini Danagloss dominan melontarkan suara kenari dan srindit. Di sesi kedua, kelas Murai Batu A, giliran Dewa Petir milik P. Sis dari Pasar Pon Team yang unggul. Gaco yang dikawal Sukoco Tombo Ati ini tampil mendominasi.

Tiba waktunya kompetisi di kelas BOB Murai Batu yang dikhususkan buat gaco yang sudah moncer di kelas Vip dan A, kali ini giliran Tunggal Sekti milik Aris dari Klimaks SF yang sukses menjadi kampiun. Tunggal Sekti pun langsung menerima penghargaan dari Ketua Salma BC, Mr Ricko.

 

DANAGLOSS KEMBALI MONCER DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Di kelas Kacer, kehebatan King Dragon yang dibesut Nasrin dari Star Team tak mampu ditandingi gaco yang lain. King Dragon berhasil mengalahkan Aserehe yang dikawal Yuswa dari Denanyar, serta Babat orbitan Yoyok dari Kauman Jombang.

Di kelas Love Bird, nama H Gimo dari Hasil Laut SF terpampang di line up teratas di tiga kelas sekaligus. Gaco milik H Gimo yang dikawal Wahib Wong Polos berhasil moncer di kelas Love Bird Fighter, Love Bird P1, dan Love Bird M2.

 

DIKAWAL SUKOCO, DEWA PETIR MONCER DI KELAS MURAI BATU A

 

Di kelas Love Bird Fighter, Hasil Laut SF berkibar lewat aksi Pengkor yang hanya nembak sekali, namun sudah bisa mengungguli poin gaco lainnya. Gaco yang jadi rival terberat Pengkor adalah Simon milik Omek dari Flamboyan SF yang meraih juara II, dan Markibong milik Arif dari Jombang di podium tiga. Kemenangan mutlak Hasil Laut SF dicatat oleh Kuntet yang turun di kelas love bird P1 dan M2. Kuntet berhasil merangkum dua prestasi teratas.

Sementara itu, dari meja siar panitia, Ricko mengabarkan kalau mulai hari Kamis, tanggal 5 November 2020, Salma BC akan membuka Latber Kamis Pagi, mulai jam 10.00 wib. "Tidak bisa kita pungkiri kalau saat ini adalah musim hujan. Untuk mengantisipasinya, Salma BC akan membuka latber rutin setiap hari Kamis mulai jam 10 pagi. Tim juri masih tetap dengan formasi yang sekarang, juri pilihan Salma BC yang sudah punya jam terbang tinggi," kata Ricko. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA DI KELAS KACER

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang ch nosel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp