LOVE BIRD BARONG JUARA M2


SALMA BC JOMBANG: Cetak Love Bird Barong Gacor di Kelas M2

Love bird barong adalah hasil persilangan dari love bird klep/kacamata dengan non klep. Love bird hasil persilangan ini kebanyakan gacor di rumah dan berdurasi medium. Jarang ada love bird barong yang mau ngekek di lapangan.

Tidak banyak gaco love bird barong yang digantang bareng love bird kacamata, karena rata-rata gaco yang mau ngekek di atas gantangan adalah love bird kacamata. Di Jombang, ada satu gaco yang mampu memecahkan mitos ini, bahkan bisa rutin bertengger di podium di berbagai gantangan di Jombang.

 

OYEK SEDANG MENYIAPKAN BARONG

 

Turun dua sampai empat kali, belum pernah gagal mengisi line up juara. Di Gantangan Salma BC di Tambakberas gang 2 Jombang, Kamis 19 November 2020, Burungnews bertemu langsung dengan sang pengorbit gaco.

Meskipun di gantangan Salma BC ini, Barong hanya mampu bertengger di podium tiga, dikalahkan Odeng milik Adi Santoso dari Doremi SF yang jadi pemuncak podium, Burungnews tertarik untuk mengupas detail perawatan Barong.

 

 

Menurut Oyek, pemilik Barong, gaco ini dibarter dari temannya yang bernama Tamam. "Barong saya tukar dengan sepasang love bird kacamata. Saya tertarik pada Barong karena di koloni paling rajin ngekek," beber Oyek.

Awalnya, Barong tidak langsung moncer. Beberapa kali digantang tidak mau ngekek. Pengalaman Oyek ini juga terjadi pada pemilik love bird barong lainnya. Di rumah, love bird non klep memang bocor, tapi saat dibawa kontes, malah kepo.

 

JUARA LOVE BIRD M2 NON MINOR

 

Untuk membuat love bird barong mau ngekek di atas gantangan seperti Barong, Oyek punya kiat. Gaco andalannya ini tidak pernah dijemur. Mandi setiap pagi dan sore, dan saat di lapangan, mandi setiap turun dari gantangan. "Barong sama sekali tidak pernah saya jemur. Setiap kali turun gantangan harus mandi semprot untuk meredam birahinya," ungkapnya.

Satu kesalahan dilakukan Oyek. Biasanya, Barong selalu dimasukkan di box dan dikoloni dengan empat love bird. Namun akhir-akhir ini ia hanya memasukkan Barong dengan pasangannya di dalam box. "Tujuan saya, kalau si Barong ini terus kawin sama betinanya, Barong bisa lebih gacor seperti love bird konslet. Ternyata, Barong malah kepo dan jarang ngekek," sesalnya.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

Akhirnya, Barong kembali dikoloni bersama empat love bird seperti biasanya. Hasilnya memang belum signifikan, tapi dibanding sebelumnya, perkembangannya sangat nyata. "Barong sudah tidak kepo lagi dan mulai sering ngekek saat saya gantang, meskipun belum segacor Minggu lalu," kata Oyek yang mengungkap kalau Barong adalah love bird jantan.

Sementara itu, hasil pertarungan di kelas love bird Fighter Vip, Pajero andalan H Bayu dari Sumber Makmur berhasil mencuri perhatian juri dengan durasi hebatnya. Pajero berhasil meraih juara I setelah mengunguli poin yang diraih Queen yang jadi andalan RK dari Mandiri SF dan Ling Ling milik Nanta dari Candimulyo.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di kelas Love Bird Fighter A, giliran Bima yang tampil dominan. Gaco andalan Rajja dari Sonokeling SF ini sukses melibas prestasi teratas.

Di kelas Cucak Hijau yang dibuka dua kelas, terjadi duel sengit antara Jutawan melawan Sangeran. Jutawan andalan Angga dari Setro BC terlihat mendominasi laga dengan show jamtrok dan kerap membongkar lagu kapas tembak dan cililin. Sangeran yang dikawal Mbah Lan dari Duta Mbah Lan Cup I harus rela menjadi runner upnya.

 

BIMA JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Mbah Lan yang tak rela gaco andalannya dikalahkan, kembali menurunkan di sesi kedua. Kali ini, asa Mbah Lan untuk membawa pulang tropi juara I terwujud. Sangeran berhasil meraih juara I setelah mengalahkan Lumot yang jadi andalan Wildan dari Sudimoro.

Di kelas Murai Batu, Mbah Lan harus mengakui kehebatan Siliwangi yang jadi andalan Tanyo dari Tambakberas Gang I. Di kelas ini, Mbah Lan menurunkan Bondet. "Penampilan Bondet kali ini tidak sesuai ekspektasi. Meskipun dapat juara II, performanya belum sampai di puncak,: ujarnya.

 

JUTAWAN JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Di kelas Kenari yang dibuka dua sesi, KL dan Hanzo bersanding sebagai penguasa podium puncak. KL milik Candra dari Anker SF meraih juara I di kelas Kenari A, sementara Hanzo moncer di puncak kelas Kenari B.

"Terimakasih atas partisipasi teman-teman semua. Mohon kehadirannya kembali di gelaran Salma BC pada hari Sabtu sore," kata Rikko BS, Ketua Salma BC. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

JUARA KENARI A

 

HANZO JUARA KENARI B

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang love bird barong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp