MURAI BATU BONDET VS KING AVATAR

SALMA BC JOMBANG

Baru Dibeli, MB Bondet Jadi Rebutan

Mbah Lan Pandawa begitu pede saat menggantang murai batu yang baru dibeli. Padahal tampilannya kurang meyakinkan, bodi kecil, size ekor juga medium. Tapi saat digantang, para pemain dibuat melongo.

Saat memasuki gantangan, Mbah Lan mengincar nomor yang dekat dengan King Avatar, murai batu Borneo Raja yang jadi andalan Akaa CJBC. Padahal, banyak pemilik gaco murai batu Medan yang justru menghindar kalau nomornya dekat dengan gaco Borneo.

 

 

JUARA CUCAK HIJAU B

 

Ditambah lagi, selama ini King Avatar selalu tampil topform dan belum pernah gagal naik podium. "Kalau rusak ya biar rusak, kalau jalan pasti bagus. Harus dicoba dekat dengan murai Borneo," kata Mbah Lan.

Begitu digantang, para pemain langsung menatap gaco milik Mbah Lan. Bodinya kecil, size ekor relatif pendek dan tidak meyakinkan. Tapi saat bertemu lawan, gaco milik Mbah Lan yang bernama Bondet langsung menghujani lawannya dengan suara gereja tarung sampai ngeban tiga kali.

 

JUARA KENARI A

 

Tentu saja durasinya cukup panjang. Suaranya pun tipe kristal sehingga tim juri tidak kesulitan menemukan sumber suara. Selain mengandalkan suara gereja tarung, Bondet juga fasih menirukan suara sirpu dan cililin yang membuat vokalnya pedas di telinga.

Durasi kerjanya juga bukan abal-abal. Sejak digantang sampai penilaian berakhir, Bondet nyaris tak terlihat ngetem. Beberapa pemain bahkan tak sungkan menanyakan mahar kepada Mbah Lan. Namun semuanya dijawab dengan senda gurau.

 

 

"Burung ini baru saja saya beli. Kata pemiliknya, kalau digantang dekat murai Borneo malah bagus. Ternyata benar, nggak boleh lihat casingnya saja," kata Mbah Lan saat ngobrol dengan Burungnews sembari menikmati aksi Bondet di pinggir gantangan.

Di gelaran Salma BC Tambakberas gang 2 Jombang, Kamis 17 Desember 2020, Bondet hanya turun di kelas Murai Batu B. Di kelas ini Bondet mendapat bender koncer A mutlak, mengalahkan King Avatar.

 

JUARA KENARI B

 

Sedangkan di kelas Murai Batu A, podium teratas menjadi milik Ekspedisi debutan Joko Sangkar sang produsen sangkar bermerek JK Sangkar. Posisi runner up direbut Siliwangi mili Tamxis dari Taras Jombang, dan juara III direbut Dewa Petir milik Pak Sis dari Pasar Pon.

Kelas Cucak Hijau yang dibuka dua kelas menjadi kelas paling ramai di gelaran Salma BC yang dimulai jam 11.00 Wib ini. Di kelas Cucak Hijau A, Okiss orbitan Dhalu dari Jalan Flamboyan berhasil meraih prestasi teratas.

 

CHEF KENDEDES JUARA 1 LOVE BIRD FIGHTER A

 

Jambrong yang jadi andalan Ady Jupitz dari Satria WP harus puas menyanding juara II, dan Kanthil milik Whawan dari Oneland SF mengunci podium tiga. Di kelas B, giliran Bima Sakti yang bertengger di puncak.

Di kelas ini, Bima Sakti yang dikawal Moel Wignyo dari Losplos berhasil mengalahkan Ziga, salah satu ucak hijau terbaik yang ada di Jombang. Ziga adalah gaco milik Shaka Athariz dari Griya Konin SF.

 

 

Di kelas Love BIrd Fighter A, para pemain dikejutkan dengan hadirnya Chef Kendedes yang jadi andalan H Hery Sableng dari SGG BC. Poin yang diraih gaco sarat prestasi ini berhasil melejit meninggalkan rivalnya.

Bahkan Lamys milik Rudy Tanata dari Widjoyo SF yang memiliki durasi mewah, harus rela mengisi podium dua. Pretty milik Oyek dari Tanpa Nama SF juga dipaksa menyerah di podium tiga.

 

LAMYS JUARA 1LOVE BIRD FIGHTER B

 

Di kelas Fighter B, juara I direbut Lamys yang dikawal Ivan Widjoyo. Di kelas ini, Lamys tidak hanya bocor, tapi juga sempat terpantau ngekek berdurasi ekstrim. Poin Lamys melejit mengalahkan Moslem yang jadi andalan Ifan dari Lassa BF.

Di kelas Kenari, gaco yang digantang rata-rata memiliki kualitas suara yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak hanya mengandalkan durasi, tapi juga menyuguhkan suara nyaring dan cengkok luwes yang membuat telinga terasa nyaman.

 

JUARA KACER

 

Lipovka andalan Samuel dari SS SF terpilih sebagai gaco terbaik di sesi A. Mandala andalan Aziz M dari Sonic SF menempati podium dua, dan Kirana yang jadi andalan Silvie Ndutz menempati podium tiga.

Di sesi B, giliran Mawar Merah milik Aris Beton dari Sonic SF yang terpilih sebagai gaco terbaik. Mozart milik Dony dari Honda SF yang memiliki durasi super panjang dan cengkok indah, terpilih sebagai pendamping Mawar Merah di podium dua. Kirana milik Silvie Ndutz lagi-lagi harus puas menjadi pengunci podium tiga. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA LOVE BIRD M1

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang mb bondet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp