SAEPUDIN PERMANA CUP LORENA + DATA JUARA

Seperempat Abad Jadi Penghobi, Pak Dewan Sukses Persembahkan Lomba Merakyat

Salah satu tokoh DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Golkar yaitu Saepudin Permana, mempersembahkan ajang lomba burung berkicau pada hari Minggu, 23 Oktober 2022. Bertempat di lapang Lorena Ebod Jaya, lomba ini sukses dipadati oleh ratusan kicau mania dari seluruh wilayah Karawang bahkan luar daerah.

Lomba tersebut digelar sebagai bentuk rasa cinta dan apresiasi Saepudin Permana atau akrab disapa Pak Dewan terhadap dunia perburungan yang menjadi hobinya. Hampir 25 tahun beliau berkecimpung di dunia hobi ini. Mulai dari main anis merah dengan gantangan yang tidak beratap, sampai dengan sekarang  beliau masih mencintai dunia burung berkicau dan masih sering mengikuti lomba.

 

SAEPUDIN PERMANA ATAU AKRAB DISAPA PAK DEWAN

 

Ketika ditanya perihal burung yang dimiliki, beliau menjawab “tidak bisa saya hitung”. Bisa dijabarkan bahwa beliau banyak mengoleksi hampir semua burung burung yang sering diikutsertakan di lomba.

“Dari tahun 98 saya sudah main burung. Dulu main main anis merah. Gantang pun tidak seperti sekarang, cuma rangka bambu dan tidak ada atapnya. Tapi saya tetap happy hingga sekarang dengan burung berkicau,” ujar Pak Dewan.

Di sela-sela kesibukannya sebagai wakil rakyat, beliau sering melawat ke berbagai lapangan lomba di Karawang, guna bersilaturahmi dengan kicau mania dan menyalurkan hobinya tersebut. Karena baginya hobi ini merupakan salah satu obat penghilang “stress” yang ampuh selain berkumpul dengan keluarga besar.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Terbukti di gelaran ini, beliau nampak “enjoy” menikmati kicauan burung-burung di atas gantangan sembari menyapa kicau mania yang hadir di lapang Lorena.

Acara ini dibuka langsung oleh Pak Dewan sekitar pukul 11 siang dengan memberi sambutan di tengah lapangan. Menariknya sebelum sesi pertama dimulai, Pak Dewan membagikan amplop kepada para juri. Hal itu bukan bentuk kampanye, melainkan sebagai motivasi agar juri semakin bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Selain itu beliau pun menggantangkan burung anis merah sebagai simbolis tanda gelaran dimulai.

 

PAK DEWAN BERSAMA SANG JUARA KELAS UTAMA

 

Lomba pun berjalan dengan lancar dan rampung sekitar pukul 6 sore. Selama lomba berjalan, tidak ada hal-hal negatif  yang mempengaruhi lomba. Bahkan tidak ada satupun komplain yang berlebihan dari para peserta. Hal itu membuktikan bahwa Pak Dewan tidak salah memilih Lorena Ebod Jaya dan tim Juri Ronggolawe Nusantara Jabar IV untuk mengawal lomba ini. Karena baginya kesuksesan lomba itu bukan dari jumlah peserta melainkan kelancaran lomba tersebut digelar.

Di akhir acara, Pak Dewan mengucapkan rasa banga dan terima kasinya kepada kicau mania, panitia dan juri yang bertugas. Beliau berharap semoga dengan ajang ini, bisa semakin mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi kicau mania.

 

 

“Alhamdulillah, acara ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bang Herman, Mas Anam, tim juri dan seluruh kru Lorena yang sudah menyuguhkan lomba yang spektakuler dan merakyat ini. Khususnya untuk seluruh kicau mania yang hadir pada hari ini, kalian luar biasa. Tetap semangat dan jaga baik-baik hobi ini, agar kita semakin erat bersilaturahmi lewat hobi ini. Mohon doa dan dukungannya juga untuk saya bisa kembali mengemban amanah sebagai wakil rakyat Karawang. Mudah-mudahan dari sini kita membawa perubahan bagi Karawang, melalui dunia perburungan," pungkasnya di akhir lomba.[Denny]

 

PAK DEWAN GANTANG BURUNG ANIS MERAH

 

PAK DEWAN BERSAMA KOMUNITAS ANIS MERAH

 

 PAK DEWAN BAGIKAN AMPLOP KEPADA JURI SEBAGAI MOTIVASI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DELLO & KAHOIRUL ANAM

 

PAK DEWAN BERSAMA PANITIA DAN TIM JURI

 

 BANG HERMAN (KIRI) OWNER LORENA

 

SUASANA LOMBA

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: bang herman lorena karawang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp