SAEPUDIN PERMANA CUP

Dicabut Dadakan dari Kandang Ternak, MB Pelor Sakti Langsung Double Winner

Lama tidak dilombakan, nama Pelor Sakti seolah tenggelam. Namun, kemarin Minggu (23/10) nama Pelor Sakti tiba-tiba bikin heboh dengan muncul 2 kali di puncak juara Saepudin Permana Cup.

Siapa yang yang tidak tahu dengan murai batu Pelor Sakti. Salah Satu burung legendaris Indonesia tersebut kini menghuni markas BABF Karawang milk Triyanto. Di sana, Pelor Sakti jadi salah satu pejantan kualitas trah juara.

Tapi, Minggu kemarin Pelor Sakti tiba-tiba dicabut dari kandang ternak dan dilombakan di even bergengsi Saepudin Permana Cup feat Lorena Ebod Karawang.

 

MURAI BATU PELOR SAKTI

 

Penampilan Pelor Sakti saat itu cukup berbeda dari biasanya. Bila biasanya dikawal langsung oleh Triyanto, kali ini pengawalannya dilakukan oleh Boim Karat dan Nurcholis.

"Kebetulan hari yang sama ada lomba besar Saepudin Cup berbarengan dengan Grand Launching Viking Arena. Bos Triyanto ke Bandung, kita diminta meramaikan event di Lorena," terang Boim Karat yang selama ini dikenal sebagai salah satu kiermaster cucak hijau.

Boim pun mengaku sempat deg-degan mengawal Pelor Sakti ke Lorena. Pasalnya, burung ini sudah punya nama besar dan persiapannya mepet: pagi dicabut dadakan dari kandang ternak, siang dibawa ke lapang.

 

 

Namun pengalaman Boim yang sudah lama berkecimpung  di dunia burung berkicau, membuatnya tetap enjoy menyeting Pelor di lapangan. Berkat tangan dinginnya, Pelor berhasil tampil edan setelah sempat tidak stabil di beberapa even sebelumnya.  

Meski penampilannya di Lorena belum terbilang top perform, Boim merasa Pelor Sakti sudah memberikan hasil terbaiknya dengan mencetak 2 gelar juara 1 yaitu di kelas utama 25G dan Nanjung 105.

Kabar itu pun menjadi angin segar bagi BABF yang sudah cukup lama menantikan kembalinya Pelor Sakti di pentas lomba besar, karena selama ini Triyanto fokus untuk menangkarkannya. Pun dengan Boim, ini merupakan pengalaman berharga baginya karena bisa mengawal burung fenomenal hingga bisa meraih juara.

 

NURCHOLIS DAN BOIM KARAT. SUKSES KAWAL AKSI PELOR SAKTI CETAK DOUBLE WINNER

 

“Sempat kurang pe de juga, karena baru kali ini mengawal burung fenomenal. Ada beban juga sih kalau gak bisa tampil maksimal. Tapi Alhamdulillah, Pelor bisa tampil apik meski belum maksimal. Mudah-mudahan kedepannya bisa kembali mengawal Pelor di even-even besar,” imbuh Boim.

Triyanto pun angkat bicara perihal penampilan Pelor Sakti di Lorena. Menurutnya, Pelor Sakti mulai main dengan rapi dan kualitasnya ada peningkatan. Ia memaklumi penampilannya yang kurang maksimal, karena persiapan yang serba dadakan. Ia pun mengacungi jempol kepada Boim dan Nurcholis yang sudah membawa perubahan berharga bagi Pelor Sakti.

 

 

“Ya, bisa dimaklumi kalau belum top perform, karena memang serba dadakan persiapannya. Tapi lihat aksinya di video, ada perubahan yang signifikan. Materinya masih sama, tinggal up tingkat keganasannya. Saya ucapkan terima kasih kepada Boim dan Nurcholis yang sudah mengawal Pelor di lomba ini. Semoga setelah ini kita bisa mengawal Pelor bersama-sama di even akbar berikutnya,” pungkas Triyanto.[Denny]

 

DATA JUARA SAEPUDIN PERMANA CUP, LIHAT DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

VIDIO AKSI MB PELOR SAKTI DI SAEPUDIN PERMANA CUP KARAWANG

 
 

KATA KUNCI: saepudin permana cup lorena karawang triyanto babf babf karawang mb pelor sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp