ROBERT & DIKY. ANIS MERAH PLANTON LANGSUNG DILIPAT

ROBERT PANTAU YOGYAKARTA

Dapat Jago Anis Merah Tanpa Mantau, Siap Ngegass ke Maliboro Vaganza

Robert Pantau masih konsisten dalam memantau, memburu, dan kemudian berakhir dengan take over. Ini yang terjadi di Ingkung Kuali Cup 3 Bantul, 24 November 2019, dan sepertinya akan kembali terjadi di Malioboro Vaganza pada 1 Desember besuk.

Di gelaran Ingkung Kuali Cup 3 Bantul Minggu, Robert Pantau men-take over anis merah Planton yang menang hatrik juara 1. Uniknya, Robert sendiri tidak melihat aksinya.

Robert datang ke lapangan memang terlambat, sehingga tak sempat menyaksikan kelas anis merah. Setelah menggetahui ada anis merah Planton memborong juara 1 tiga kali, kemudian tanpa sengaja bertemu Ricky Handoko, sang pemilik.

 

 

 

Setelah cerita panjang lebar tentang burungnya, ternyata anis merah Planton burung yang dipelihara Ricky sejak masih trotol. Oleh Ricky baru beberapa kali dicoba dan selalu meraih juara. Sebelum ini turun di Jogja, juga nyeri juara 1.

Tak mau kehilangan kesempatan, Robert pantau langsung berani menawar dengan harga yang cukp fantastik. Menurutnya, itu adalah harga yang sepadan untuk seekor anis merah hatrik juara 1.

Kenapa Robert kekeh terus membeli burung, meski kadang tidak melihat aksinya, lagi pula ia sebenarnya sudah memiliki begitu banyak burung?

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Burung saya memang sudah sangat banyak. Di antaranya punya kualitas bagus dan cukup bisa diandalkan untuk berburu juara, tetapi ada yang cukupan, sebagian lainnya memang pas-pasan.  Seringkali, meski dari awal tahu burung kurang bagus, tapi tetap saya beli.  Kalau pakai logika biasa, seharusnya saya sudah tidak perlu beli burung lagi, kecuali memang sangat istimewa melebihi koleksi yang sudah ada. Tapi saya punya alasan lain yang mungkin memang out of the box ya. Saya yakin ini adalah keputusan yang benar,” ujarnya menjelaskan.

Salah satu alasan yang membuat Robert kembali membeli anis merah ini, adalah karena melihat pemiliknya kicau mania muda. “Saya ingin dunia hobi ramai karena ada transaksi untuk burung yang bagus atau berprestasi, kendati baru level lokal. Saya ingin bisa memberikan efek semangat agar pemain muda lainya bermunculan lagi, lebih banyak, sehingga dunia perburungan pun semakin ramai dan meriah.”

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Siapa pun itu, kalau mau merawat burung dengan sabar dan penuh kasih sayang, sampai akhirnya mau tampil, itu ternyata secara alamiah juga ada apresiasinya, ada rewardnya. Semakin sering terjadi transaksi, tentu akan semakin membuat lomba mengairahkan. Peternak, peloloh, akan makin bergairah.

“Secara tidak langsung, apa yang saya lakukan itu juga ikut melestarikan burung, sehingga tidak punah. Saya berharap kicaumania lain yang kebetulan sedang dapat anugerah rejeki lebih, juga bisa melakukan hal yang sama. Setidaknya, saya pribadi akan mencoba untuk terus melakukan, sesuai dengan batas kemampuan saya tentu saja. Mohon doanya ya biar terus diberikan kekuatan dan bisa terus berperan meramaikan dunia hobi burung berkicau.”

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Hal ini pun kemudian terbukti dengan fakta bila burung yang ia beli tanpa melihat, ternyata bisa membuatnya sangat senang, puas, dan bersyukur. Robert pun menganggapnya sebagai rejeki.

“Jujur kemaren transaksi sebenarnya hanya sambil bercanda, ternyata malah jadi rejeki. Saya benar-benar tidak melihat langsung kerja burungnya, ternyata memang benar-benar kualitas. Tak salah bisa hatrik. Di rumah hampir seharian bunyi teler lebar ndlolosor-ndlosor, voleme keras, speed rapat pokokknya puas banget liatnya,” ujar Robert kepada burungnews.

Robert pun pede untuk menjajalnya turun di Malioboro Vaganza, 1 Desember 2019. Robert memberi nama baru untuk Planton, yaitu Ra Umum.

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

”Silakan besok dilihat keindahan, materi, lagu, dan volumenya. Jadi bila ingin beli burung benar-benar tahu kualitas, mudah-mudahan burungnya kerja besok,” tambah Robert.

Selain anis merah Ra Umum, Robert akan menurunkan jagoan handal lainnya, seperti cendet Ra Pindah dan Ra Pedot. Di kelas Hwamey, juga disiapkan Ra Ngenyang, anis merah Queen of The South, hingga Ra Peduli.

Seperti halnya yang dilakukan di Ingkung Kuali Cup 3, di Malioboro Vaganza Robert pun tak semata menurunkan burung-burungnya. “Ya biasa, nyantai, silaturahmi. Kalau memang rejeki, selain burung mau tampil dan mungkin juara, kadang juga bisa dapat jagoan baru. Ya tidak selalu bisa rencanakan, itu tergantung kalau memang pas rejekinya saya dan Anda, semua bisa saja  terjadi. Kita jalani saja besuk bareng-bareng. Yang penting pikiran positif, mau menang kalah tetap santai dan enjoy.” [busro / maltimbus].

 

BROSUR MALIOBORO VAGANZA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: robert pantau anis merah planton malioboro vaganza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp