GUS NANANG (PALING KAMAN), MURAI PAKUALAM JUARA 1 SESI 55K

ROAD TO LOVEBIRD CUP 3 BLITAR

MB Pakualam Ngorbit, LB Chika dan Chika Berbagi Podium

Pakualam berhasil puncaki murai 55K. Lovebird Chika milik Mr. Yeyen dan Chika besutan Mr. Irul juara 1 di Fighter A dan B, nama Chika memang lagi viral. CH Gonzales dan Oscar podium 1 di 35K dan 55K.

Road To Lovebid Cup 3 feat Blitar The Land Of Kings berjalan ramai dan lancar,  partai neraka terjadi di kelas murai batu 55K. Di sesi ini terjadi duel sengit antara Satria milik Mr. Arif dari Manuk Racing Kediri yang saat di sesi utama tiket 110K meraih juara 1 dengan Pakualam milik Gus Nanang dari Noto BF Wlingi Blitar.

 

MB SATRIA (KIRI) DAN MB PAKUALAM TOS PEREBUTAN JUARA 1 DAN 2 SESI 55K

 

Pakualam kerja roll tembak, mbongkar habis, demikian pula denga Satria, namun akhirnya ke dua gaco ini mendapat koncer sama, penentuan kemenangan harus tos. Setelah tos yang beruntung meraih juara 1 adalah murai Pakualam sedangkan Satria harus puas sebagai runner upnya. 

Pakualam menurut penuturan pemiliknya baru selesai mabung dan kerjanya masih 65%, “Laga pertama pasca mabung di Kicau Alam meraih juara 1, lalu ke lomba ini. Pakualam saat ini belum jemur dan belum ditenggar,” terang Gus Nanang.

 

 

Pemain burung asal Wlingi ini mendapatkan Pakualam dari Ade Irawan Jawa Tegah, “Saat di om Ade Irawan pernah juara 1 di Pakualam, dan saya mendapatkannya tanpa pantauan. Waktu itu om Ade bilang ini ada burung bagus, lalu saya ambil dari sana. Sebenarnya burung ini banyak yang ngejar. Saya tak mau mengobral janji yang penting di sini burung bisa kerja di lapangan seperti apa biar disaksikan oleh peminatnya,” katanya.  

Saat ditanya berapa dulu transferannya, Gus Nanang mengatakan kalau harganya dulu sudah mahal, “Malu aku, off the recod saja,” tandasnya.

 

MAS MAUL, GONZALES JUARA 1 CUCAK HIJAU SESI 35K

 

Dijelaskan pula olehnya kalau Pakualam memiliki keistimewaan tak perlu panas-panasan,  “Pernah waktu kita tinggal kerja hanya kita kasih voer aja habis itu kita naikkan tanpa voer atau tanpa EF koncer terus, tonjolannya kayak mesin diesel, kekekekeekk...  burungnya seperti itu, stabil. Nanti kalau tertarik bisa dilihat saat tampil di event yang kita ikuti. Tidak bom-boman, lihat di lapangan saja, rawatan hanya stelan harian saja,” pungkasnya.

Di kelas cucak hijau juga seru, utamanya tiket 35K pesertanya full, Gonzales milik Mas Maul dari Lumintu SF berhasil naik podium satu mengalahkan Oscar besutan Mr. Danang dari Wijoyondaru Blitar. Gonzales pernah meraih juara 2 dan 2 di Putra Panji, di Joko Kandung juara 1, 2, dan 3. “Burung ini gampang  tangi (mudah bangun, red.). Kalau kerja tembakan dominannya cucak jenggot, cililin, rambatan dan kenari,” ungkapnya.

 

MR. DADANG, CH OSCAR JUARA 1 SESIi 55K DAN RUNNER UP SESI 35K

 

Cucak hijau Oscar milik Mr. Danang  akhirnya meretas prestasi puncak di sesi 55K disusul Parikesit milik Mr. Nanda juga dari Wijoyondaru. “Sebenarnya di leg pertama tadi Oscar juga kerja maximal namun dapat ruuner up, dan baru di leg dua meraih juara 1. Durasi panjang, nggrojok dominan suara tengkek, dan kapas tembek, persiapan ke Lovebird Cup 3 di Putra Panji (18/2),” terangnya.

Sedangkan cucak hijau Parikesit yang kali ini juga turun dua kali, di leg pertama tos buang dan di leg dua meraih runner up, “Burung ini habis rewel, faktor kelamaan ngurak. Alhamdulillah sekarang sudah tuntas, semoga kedepannya bisa jadi jawara lagi seperti dulu,” ungkap Mr. Nanda.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Partai Lovebird menggeliat, banyk gaco bagus turun di even ini. Salah satunya Lanang milik Rodin LBMM. Lovbird ini meraih juara 1 di kelas M3. Prestasi LB lanang: runner up di Anniversary Mahesa Tulungagung, di One Day LB Kediri juara 2, 2 dan 3. “LB Lanang bisa turun di semua kelas baik M3, Fighter, maupun MP200. Kalau birahinya pas bisa podium satu,”kata Rodin pada burungnews.com.

Nama lovebird Chika memang lagi viral, bagaimana tidak, nama Chika dipakai beberapa pemain, dan semuanya berprestasi. Chika milik Mr. Yeyen dari Chank SF Ponggok Blitar meraih juara 1 di Fighter A, sedangkan Chika besutan Mr. Irul dari AK SF juara 1 di Fighter B.

 

MR. YEYEN (KIRI), LB CHIKA JUARA 1 FIGHTER A

 

Chika milik Mr. Yeyen sering juara 1 diantaanya di Bofago dan Exponak. “Prestasi terakhir di NAE juara 3, poin tertinggi yang pernah diraih Chika P19, hari ini dapat poin 1.105,” kata Yeyen yang telah main lovebird selama 9 tahun. Chika merupakan lovebird hasil ternakan Mr. yeyen sediri. Rawatannya mudah, “Pagi jam 04 diembunkan, jam 06 mandi semprot, dan dijemur mulai jam 07 sampai jam 08,” terangnya.

Lovebird Chika milik Mr. Irul juga sering juara, bahkan pernah meraih juara 1 di Latpres Akbar Putra Panji Tulungagung 2021. Habis itu gaco ini rusak agaka lama, “Kalau di bawah mau ngekek, tapi kalau di atas tak mau jalan, kondisi ini berjalan sampai 1,5 tahun. Setelah saya rutinkan mandi malam dan dikasih untulan balibu mulai mau kerja dan normal kembali, bahkan sekarang sudah bisa meraih juara 1,” kata Mr. Iru.  “Semoga di Lovebird Cup 3 feat Putra Panji BC (19/2), bisa meraih poin tinggi lagi seperti dulu,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ROAD TO LOVEBIRD CUP 3 BLITAR, KLIK DI SINI

 

MR. IRUL (KIRI), LB CHIKA JUARA 1 FIGHTER B

 

RODIN (KIRI), LB LANANG JUARA 1 SESI M3, LB ZIVA JU 2 DAN ANANDY JU 3

 

 

 

MB BERLIAN MILIK MR. SALAMUN JUARA 1 SESI 80K

 

MR. ARIF (KIRI), MURAI SATRIA JUARA 1 SESI 110K

 

SUASANA PENJURIAN MURAI 55K

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SUASANA PENJURIAN CUCAK HIJAU 35K

 

KRU WIJOYONDARU, BORONG JUARA CUCAK HIJAU

 

AKSI CH PARIKESIT MILIK MR. NANDA WIJOYONDARU, JUARA 2 SESI 55K

 

 

 

MR. RUD HAN’S KAWAL WATU LIMO JUARA 3 CH SESI 35K

 

GONZALES JUARA 1 CUCAK HIJAU SESI 35K

 

MR. ERWANTO, PENDATANG BARU, BERSAMA AMUNISI MURAI PASOPATI

 

 

 

KATA KUNCI: road to lovebird cup 3 blitar mb pakualam lb chika chika

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp