OKY PUTRA CHIKA. BERSAMA AYAHNYA DARMONO DAN LB WAKA-WAKA

OKY CHIKA PUTRA KLATEN

Hasil Pantuan Siang-Malam, LB Waka-Waka Siap ke Solo Vaganza

 

 

 

Selain gantangan yang dimulai malam, sekarang banyak lomba yang dimulai pagi menjelang siang, selesainya juga sampai malam. Sejumlah kicaumania pun rela berburu jago hingga malam hari. Itulah yang dilakukan oleh Oky Chika Putra dari Klaten.

Bersama ayahnya Darmono, Oky kerap datang ke gantangan malam RI di Dodio Pedan, Klaten. Di sinilah Oky kepincut dengan love bird yang tampil cukup rajin dengan durasi lumayan panjang.

 

OKY & LB WAKA-WAKA JUARA DI BOYOLALI CUP 3

 

Spontan Oky dan Darmanto sang ayah langsung mengajukan tawaran. Akhirnya sampailah kesepakatan harga 4 juta rupiah.

”Tadi sore burung ini sudah dipantau Ayah di lapangan POP Pedan, di sana tampil bagus juga meraih juara 1. Pikiran saya langsung berarti burung bisa buat main siang dan malam,” jelas Oky yang rajin membantu ibunya berjualan di toko mainan Chiko Toys di Klaten.

Namun setelah di tangan Oky Putra Chika, selama sekitar sebulan burung yang kini diberi nama Waka-Waka macet tidak mau nampil.

 

 

Waka-Waka perawatan harian dipegang oleh sang ayah, ada pun settingan lapangan dilakukan sendiri oleh Oky. Kesabaran dan ketelatenan Oki dan sang ayah akhirnya membuakan hasil manis.

Pertama tampil ketika Waka-Waka diturunkan di kampung asalnya, Jimbung Klaten. Waka-Waka turun langsung mendobrak di urutan pertama, tampilnya malah lebih bagus dari sebelumnya.

 

 

Oky mengaku dua hari sebelumnya diberikan asupan Moncer 1, agar lebih greget tampilnya, dan burung makin gacor. Selain rajin bunyi, tembakan Waka-Waka juga makin panjang sekitar 1 menitan lebih.

Setelah itu, kontes demi kontes dilalui dengan juara, termasuk di even Boyolali Cup 6 Agustus kemarin. “Insya Allah akan kita siapkan lagi turun di Launching RI Purwomartani, sebelum ke PBI Solo Fiesta 20 Agustus, lalu Solo Vaganza 3 September, dan tentu saja ingin ambil bagian di even paling akbar sejagad Piala Raja 24 September.”

 

KATA KUNCI: oki putra chika lb waka waka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp