ADHI SQUAD. KENARI QUEEN NYARIS NYERI

POSMA SEMBEGO

Laga Kenari Berlangsung Seru, Queen Nyaris Nyeri

 

 

Laga kenari berlangsung seru di Latpres Posma Sembego, Selasa, 31 Januari 2017. Peserta didominasi oleh kenarimania Jogja dan Klaten yang dikenal sebagai barometer kenari. Queen milik Adhi Squad keluar sebagai juara 1 dan 2 di kelas kalitan.

 

SUASANA LOMBA KENARI

 

Tampil ngawet dengan durasi panjang dan volume tembus, membawa kenari Queen menjadi juara di kelas kalitan A. Kemenangan kenari jenis loper ini semakin melambungkan nama Adhi Squad sebagai salah satu pengorbit kenari handal.

“Di sesi pertama sudah pasti juara 1. Di sesi kedua dapat tiga bendera merah, sayang kalah tos. Harusnya nyeri,” ujar Adhi. Meski demikian, ia merasa puas gaconya masih mau kerja dan berhasil raih juara. Di kelas ini Kamal sabet podium pertama, sementara Roben di podium ketiga.

 

HERSAT. KENARI DESTROYER RUNNER UP

 

Destroyer menduduki podium kedua di kelas kalitan A. Kenari milik Hersat ini tampil ngedur dengan volume tembus. “Destroyer tampil ngedur dan istimewa, kebagian juara 2,” tuturnya. Meski raih podium kedua, ia puas mengingat lawan yang datang merupakan kenari papan atas.

Di kelas kenari bebas, Guci Mas berhasil menang di kelas A, sementara Monster menjadi yang terbaik di kelas B. Therion, orbitan baru Killa SF berhasil dua kali duduk di podium ketiga. “Terbukti Therion bukan hanya jago kandang, masih stabil di jalur juara,” seloroh David Killa bangga.

 

KILLA SF. KENARI THERION JUARA 3

 

Memang tidak bisa dipungkiri, kejelian Killa SF dalam mengorbitkan kenari berkualitas memang sudah terbukti. “Di even seperti Sembego yang banyak pesertanya, kita tak hanya menurunkan gaco prestasi namun juga melatih gaco-gaco baru,” lanjut calon ayah dua anak ini.

Cucak Hijau Sersan menjadi yang terbaik di kelas Eksklusif. Gaco milik Artax Jepemethe ini tampil ngentrok njambul dengan isian dominan tengkek dan cucak jenggot. Jepemethe kembali catatkan prestasi setelah Pororo raih podium kedua di kelas B. Hulk keluar sebagai juara kelas A, sementara Domino juara kelas B.

Kacer Wirageni kembali catatkan prestasi setelah keluar sebagai juara di kelas kacer A. Kemenangan ini semakin menunjukkan gaco milik P Gino ini tetap stabil di jalur juara. Di kelas B, Matador milik Mr Momo berhasil menjadi yang terbaik.

 

PANCA. MB BLACK ID RUNNER UP
 

Black Id semakin stabil di jalur juara setelah keluar sebagai juara dua di kelas murai batu. Murai batu noktah dua ini tampil apik dengan mengeluarkan tembakan dengan gaya hormat juri. “Isiannya komplit, dominan cililin, kenari dan love bird,” jelas Panca.

Berbagai prestasi telah diperoleh oleh Black Id, baik di even besar maupun latpres. “Black Id makin stabil di jalur juara, pernah juara tiga di Piala Jogja Istimewa,” terangnya. Tren kemenangan ini membuatnya optimis untuk menurunkan gaconya di even Piala Macan Wonosobo.

 

OKI PUTRA CHIKA. LB NAKULA JUARA 1

 

Persaingan kelas love bird berlangsung ketat dan seru. Oky Putra Chika yang membawa Nakula berhasil mencuri kemenangan di kelas B. “Nakula ngekek panjang dan rajin di kelas terakhir tadi,” terang Oky. Di kelas Eksklusif, Djenar keluar sebagai juara. Di kelas A, podium pertama diraih oleh Dewiyanti.

Meski sempat diselingi gerimis dan area seputar gantangan menjadi basah, peserta tetap semangat untuk menurunkan gaconya. Di akhir lomba, panitia puas dengan gelaran kali ini dan salut atas semangat peserta. “Terima kasih atas kedatangannnya, mohon maaf untuk segala kekurangan,” ujar Lilik, ketua panitia.

 

PANITIA POSMA SEMBEGO

Ia pun mengingatkan bahwa Posma Sembego akan menggelar latber rutin setiap Selasa dan Kamis. Khusus bulan Maret, Latpres Posma Sembego akan dimulai lebih awal mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan bertepatan dengan hari libur.

 

JUARA POSMA SEMBEGO, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

P GINO. KACER WIRAGENI JUARA 1

 

ARTAX. CUCAK HIJAU SERSAN JUARA 1 & 2

 

AJIK. KENARI ROBEN JUARA 3

 

TRACK BASAH, TETAP FIGHT

 

ERMAN. WIROJOYO TEAM HADIR DI LAPANGAN

 

KATA KUNCI: posma sembego adhi squad queen p gino wirageni oki putra chika nakula artax jepemethe sersan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp