NEW SAMBA MAKAN RUMPUT


ROAD TO KADES CUP DENANYAR JOMBANG

Makan Rumput, Performa New Samba Kembali Pulih. Apa Iya?

Love bird pastel violet (pasvio) New Samba andalan H Kalam sempat ngedrop. Prestasinya labil karena durasi tak memadai. Namun setelah diberi makan rumput, performanya pulih. Benarkah?

Dua Tahun lalu, New Samba adalah salah satu love bird terbaik yang ada di Jombang. Gaco yang ditransfer 40 juta dari Yudi Cenul Mojoagung ini kerap menyulitkan Betet yang jadi andalan Budi Bogem. Bahkan di beberapa pertemuan, New Samba berhasil mengalahkan Betet.

 

 

Sayang, belakangan prestasi New Samba tak stabil. Bahkan kehadiran New Samba di sejumlah gantangan di Jombang bukan lagi jadi momok. Masih untung, H Kalam masih punya Siva, love bird josan yang bisa bikin lawan was-was dan mampu melejitkan nama H Kalam di tangga puncak.

Kendati demikian, bagi pemilik CV Rajawali Timur, New Samba masih belum bisa tergantikan oleh Siva. "New Samba itu love bird kesayanganku. Kalau tidak mau jalan, rasanya ada yang hilang," cetus H Kalam.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Di even Road To Kades Denanyar Cup di Lapangan Desa Denanyar Jombang pada Minggu, 28 Juli 2019, kegalauan H Kalam terjawab. New Samba bisa kembali ke jalur podium. Dan yangmembuat New Samba pulih, menurut H Kalam, karena perawatan buat New Samba dikembalikan ke awal.

"Dulu Samba suka sekali makan rumput. Tapi kebiasaan itu perlahan saya hilangkan. Ternyata pengaruhnya cukup signifikan. Setelah saya coba kasih rumput lagi, ternyata jalannya kembali stabil," bebernya.

 

KELAS LOVE BIRD FIGHTER HAMPIR PENUH

 

Yups, sebelum menggantang New Samba, Burungnews melihat sendiri gaco betina berkarakter fighter ini diberi makan rumput. "Lihat ini, sebelum lomba kasih saja rumput. Pasti dikunyah sampai ludes. Kalau sudah gitu, saya yakin Samba mau jalan," katanya.

Di kelas Love Bird Fighter A yang sarat kontestan, New Samba berhasil moncer di podium puncak. Menempati nomor 45, New Samba sempat menyibukkan juri yang ada di Blok New Samba. Gaco ini mencatat poin 950.

 

 

Rivalnya ada di nomor 18 yang ditempati Pak Out andalan Mr Dwi dari Loleke Bf. gaco ini terpantau ngekek berdurasi Panjang lima sekali dan panjang dua sekali plus durasilainnya, membukukan nilai 659 dan mengisi podium dua. Sedangkan di peringkat tiga, ada Jengglot andalan Cak Nono dari Ndayu SF yang mengumpulkan nilai 444 dengan pantauan durasi panjang empat sekali dan panjang Dua Sekali plus durasi lainnya.

Di kelas Love bird L2 A, nomor gantangan 70 yang ditempati Lexus milik Davi dari DNR Jombang terpantau ngekek durasi lanjut dua (L2) dua kali dan lanjut satu (L1) dua kali dan meraih poin 301. Juara II direbut Idola milik H.Kalam dari RT 201 Sf yang mendapat sebutan durasi Lanjut Dua (2x) dan Panjang Satu sekali dan merangkum nilai 220. Juara III direbut Big Boss milik Izzam Jr dari Banjar Kerep SF dengan nilai 172.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD L2 A

 

Tak hanya di kelas Love Bird yang berlangsung sengit. Di kelas kicauan juga terjadi duel bertensi tinggi. Gaco-gaco hebat yang turun di Re-Launching PRD 78 di Gantangan Ploso Jombang banyak yang merapat ke Denanyar BC.

Diantaranya ada Kacer Putra Dewa milik Bang Kojin dari Maeztro BC yang dikawal Bagus. Putra Dewa yang sudah mendulang emas di Re-Launching PRD 78, kembali naik tahta di Denanyar BC. Gaco ini mengalahkan SM andalan Iput dari Fly Over serta Abimanyu andalan Hartono dari KC BC yang prestasinya sudah teruji di berbagai gantangan.

 

PUTRA DEWA ANDALAN BANG KOJIN MAESTRO MONCER DI KELAS KACER

 

Di kelas Murai Batu A, kelas yang dibuka khusus untuk murai batu Medan atau non gembung, disesaki kontestan. Untuk catatan, sejak panitia Denanyar BC membagi kelas murai batu menjadi dua, yakni khusus kelas Medan dan Gembung atau Bordan, jumlah peserta murai batu medan naik signifikan.

Kanzai andalan Denny dari Lawu SF berhasil mengeksekusi podium teratas di kelas Murai Batu A. Podium dua ditempati Arjuno andalan Aselik M dari Duta MBJ Anniversari ke-7 dan podium tiga direbut Gatuso andalan Gus Eriek dari Bochas SF.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Di kelas Cucak Hijau, jumlah pesertanya lebih meriah lagi. Galardo andalan Abil 201 dari RT 201 SF sukses meretas dua emas dari kelas Cucak Hijau A dan B. Lawan Galardo di kelas A adalah M 16 andalan Eko dari Mojongapit dan Kantil milik Whawan dari Oneland. Sementara di kelas B, Galardo meladeni perlawanan Temon milik Yudha dari Kho SF serta Maha Patih andalan Mr Arifin dari Jombang yang akan menggelar even Elang Sakti Cup di Gantangan Denanyar BC.

"Untuk gelaran Denanyar BC selanjutnya, Kades Cup yang akan digelar pada hari Minggu mulai jam 10 pagi dengan tiket utama 70 ribu hadiah 1 juta dengan jumlah minimal peserta hanya 36 burung. Pesanan tiket dari pemain Jombang dan luar kota terus mengalir. Karena itu, sebelum kehabisan, segera hubungi bagian reservasi tiket," kata Tommy, Ketua Denanyar BC.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

SM JUARA 2 DI KELAS KACER A

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU MEDAN A

 

 

KELAS KHUSUS MURAI BATU MEDAN MAKIN DIMINATI

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B

 

SEBAGIAN PEMAIN PLECI YANG HADIR DI DENANYAR BC

 

 

 

KATA KUNCI: new samba tips love bird denanyar bc kades cup denanyar galardo putra dewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp