SESI PAMUNGKAS CUCAK HIJAU, MASIH FULL


ROAD TO BnR SATOE CUP PURWAKARTA, #3

CH Heroshima, Gokil, dan Gembel Ancam Godong + Vidio

Road To BnR Satoe Cup Purwakarta di Lapang Resimen Armed 2 Sadang, sempat geger karena kehadiran Godong. Hadirnya cucak hijau yang saat ini masih memegang rekor termahal sejagad itu, sontak menjadi buah bibir di lapangan. Namun hal itu tak membuat ciut nyali para calon lawan seperti Heroshima, Gokil, dan Gembel. Mereka justru semakin termotivasi dan bersemangat bisa satu gantangan bersama Godong.

“Dengar-dengar Godong datang ke Purwakarta, makanya saya penasaran datang buat menjajal Heroshima untuk melawan Godong,” ungkap Masno, pemilik Heroshima.

 

HEROSHIMA PERSEMBAHKAN TROPI JUARA UNTUK RUBAYA BC

 

Heroshima dari Rubaya BC Karawang, datang semata-mata bukan hanya untuk menjadi bulan-bulanan Godong. Malah Masno ingin mengalahkannya. Turun di kelas pertama, Heroshima berada jauh posisi nomor gantangan dengan Godong. Tetapi, Heroshima tetap tampil edan. Gaya ngentrok yang menjadi ciri khas, dimainkannya dari awal penilaian hingga akhir.

Istimewanya dari Heroshima adalah, dalam satu kali tarikan, tiga lagu bisa dimainkan. Cililin, Gereja, dan Platukan adalah andalannya. Hal itu juga ditunjukkan dengan bak saat turun di Road to BnR Satoe Cup Purwakarta. Akhirnya, Heroshima pun berhasil merebut juara 1, mengalahkan Godong tampil kurang maksimal pada saat itu.

 

 

Sesi kedua, tepatnya kelas utama, persaingan semakin memanas. Cucak hijau Gembel milik Rahmat RnR Cikampek, masuk dalam daftar perebutan tropi prestisius BnR Purwakarta. Awalnya tak dijagokan, karena banyak sekali cucak hijau lain yang sudah cukup punya nama hadir pada saat itu. Namun setelah naik gantangan dan tampil beberapa saat, semua mata tertuju kepada sangkar barong yang digunakan Gembel.

Sorot mata penonton yang tadinya tertuju kepada Godong, akhirnya terpecah karena aksi ciamik yang ditampilkan Gembel. Durasinya yang panjang, sembari mengeluarkan isian kenari yang jadi andalannya. Di sesi ini, orang pun mulai bisik-bisik bila Gembel pun berpeluang bakal kalahkan Godong. Namun saat penentuan juara, Gembel hanya terpaut satu bendera merah dari Godong. Gembel harus puas menempati posisi runner up Kelas Utama.

 

RAHMAT RnR HANTAR GEMBEL RAIH POSISI RUNNER UP

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Satu lagi cucak hijau yang membuat Godong kelabakan, yaitu Gokil milik H. Ayi SAP SF POC 99 Cikampek. Dibawa oleh Daden sang joki plus perawat, Gokil awalnya diragukan tampil di sesi ketiga. Hal ini karena di sesi sebelumnya, Gokil tampak kurang maksimal.

Alih-alih nyalinya ciut karena berdekatan dengan nomor gantangan Godong, Gokil malah tampil beringas. Seperti mendapat lawan yang sepadan di sesi tersebut. Dari awal dinaikkan sampai akhir penilaian, Gokil tak henti-hentinya memainkan lagu andalannya. Dengan durasi kerja yang cukup panjang, Gokil mampu meladeni Godong. Akhirnya, Gokil unggul bendera koncer merah dari Godong. Daden pun puas bisa mengalahkan Godong di sesi pamungkas. Jelas hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SAP SF POC 99 Cikampek, bisa unggul dari cucak hijau fenomenal.

 

TANGAN DINGIN DADEN, GOKIL KALAHKAN GODONG

 

“Alhamdulillah, akhirnya Gokil bisa tampil maksimal di sesi ini. Meskipun harus susah payah meladeni burung luar biasa berkualitas yaitu Godong. Lega dan puas sekali, akhirnya bisa unggul juga. Saya semakin semangat untuk lebih baik lagi merawat Gokil, agar bisa bertemu dan bersaing dengan cucak hijau papan atas lainnya di event-event yang lebih besar,“ pungkas Daden. [denny, maltimbus]

 

DATA JUARA ROAD TO BnR SATOE CUP PURWAKARTA, KLIK DI SINI

 

VIDIO GEMBEL DI ROAD TO BnR SATOE CUP PURWAKARTA:

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: bnr satoe cup bnr purwakarta cucak hijau heroshima cucak hijau gokil cucak hijau godong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp