AGUS DAN YOSI. KENARI YS BANG TOYIB JUARA 1 DI DUA EVEN BERBEDA

ROAD TO ARJUNA CUP + DATA JUARA

Paud Blue Safir dan Kenari Bang Toyib Konslet, MB Hercules dan AM Kalimas Borong Juara

Paud Blue Safir dan kenari Bang Toyib begitu digantang langsung menunjukkan penampilan konslet, membuatnya jadi buah bibir. Murai batu Hercules dan anis merah Kalimas juga tampil meyakinkan hingga memborong juara 1.

Cuaca cerah sepanjang hari di wilayah Agrowisata dan sekitarnya, menjadi salah satu penunjang kesuksesan event Road to Arjuna Cup di gantangan Killer BC, Minggu 20 Desember 2020. Pukul 10.30 gelaran dimulai, melombakan 22 kelas, rampung sekitar pukul.15.30.

 

 

AJI DONK. PAUD BLUE SAFIR MUNCUL LANGSUNG KONSLET

 

Paud Blue Safir milik Ajik Donk mencuat, setelah tampil konslet dengan durasi kerja rapat, jeda bentar kembali narik sambil memutarkan kepalannya. Gaya akrobat ngekek sambil memutarkan kepala ke belakang ini menyedot perhatian banyak orang.

Banyak yang kemudian bilang ini Paud konslet. Tebakan sejumlah penonton rupanya tak salah, terbukti di akhir lomba, nilai Blue Safir tertinggi di kelas Paud B. Disusul Gecko milik Aprian Sigit dan Toreeto milik Fatir, sejak awal sudah tempel ketat.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Sebelumnya, di kelas paud A, walau hanya yanthol 5 besar, penampilan Blue Safir banyak mendapat pujian orang.

Aksi hebat Blue Safir sontak hangat menjadi perbincangaN. Blue Safir adalah salah satu jagoan baru Aji Donk, sudah dicoba lapangan baru dua kali. Dua hari sebelumnya, Jumat, Blue Safir diturunkan di Gantangan Cepoko, lansung juara 1.

 

 

Penampilan Blue Safir diakui Aji makin bagus, walau diyakini masih bisa didongkrak lagi biar lebih serem. Aji dikenal pengorbit lovebird khusunya Paud dan Baby. Di rumahnya, banyak burung-burung prospek sebagian besar sudah dites di lapangan.

“Blue Safir, dapat dari kawan. Sejak pertama lihat langsung tertarik, tapi teman waktu itu belum mau jual. Alhamdulillah, akhirnya burung sekarang sudah kebeli di tangan saya,” jelas Aji Donk yang punya slogan trah ombyokan.

 

BANG TOYIB INACTIAN

 

Kegembiraann juga nampak di wajah Agus Sujatmiko dan Yosi, setelah menurunkan jagonya kenari Bang Toyib yang mendapat setumpuk koncer A. Bang Toyib jenis York Shire ring TKF 2000, diturunkan lapangan baru tiga kali, dan semua meraih juara.

Bang Toyib kerjanya serem, membawakan irama lagunya merdu, suaranya panjang-panjang dan keras sesuai posturnya yang gede. Tak heran bila dijuluki pula sebagai konslet. Rupanya julukan konslet tidak melulu hanyab uat lovebird saja.

“Selain gembira juga bangga, burung baru York Shire ring 2000, belum lama kita beli. Sebelum ke sini tadi turun di DEC Monjali juga juara 1. Rasanya senang dan beruntung, punya York Shire gampang bunyi apalagi sekaligus juara 1 di dua even yang berbeda dalam satu hari,” jelas Agus dan Yosi mantap.

 

MANTO DAN KAWAN-KAWAN. HERCULES BORONG JUARA 1

 

Manto Muntilan, kicau mania lawas kembali turun bersama Arif, menurunkan jago murai batu Hercules. Turun pasca mabung langsung borong juara 1 dua kelas.

Hercules jenis ekor balak, melontarkan lagunya pendas dan lantang. Hercules benar-benar punya daya dobrak tinggi, sekali dipukul lawan dekatnya langsung tampil ngedan bertubi-tibi mengelontorkan pembalasan dengan tembakan panjang. Keganasan Hercules akhirnya mematahkan anggapan ekor hitam tak bisa juara satu.

 

 

Terbukti, Hercules bisa memborong juara 1 dua kelas, bahkan andai saja panitia membuka lebih dari dua kelas, Hercules dinyakini masih berpeluang juara. Sebelumnya Hercules turun di Magelang juga juara 1, kemudaian di Salaman juara 1 dan 2.

”Hercules paska mabung baru kita turunkan tiga kali, penampilannya makin serem ke sininya,” jelas Arif kepada burungnews.

 

PENDHUZ. ANJASMORO BORONG JUARA 1 KACER

 

Tak kalah ciamik penampilan kacer Anjasmoro milik Plendhuz, sekali naik gantangan melihat musuh langsung beraksi keras. Anjasmoro gaya tarungnya kepala ndengak atas, membawakan lagunya ngerol panjang-panjang.

Anjasmoro terlihat makin bertenaga saat tampil di sesi berikutnya, seolah benar-benar menunjukkan kelasnya. Laju kencang Anjasmoro memang tak terkejar lawan, sehingga sukses borong juara 1 dua kelas.

Keberhasilan ini membuat semangat bagi Plendhus, pemiliknya yang didampingi Khamid. ”Anjasmoro saat ini memang lagi kondisi on, semoga ke depan penampilan makin bagus dan bisa bertahan di tangga juara,” tegas Plendhus mantap.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Borong juara juga diraih anis merah Kalimas milik Ucrit Naswa. Tiga kelas anis merah ramai, hampir semua full, kosong beberapa gantangan saja. Kalimas tampil meyakinkan, sapu bersih juara 1 tiga kelas. ”Kemerin di Klaten juara 2, sebelumnya kita bawa Jatim juga juara,” jelas Anas Naswa mantap.

Di akhir lomba Eko selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan dari kawan-kawan, serta mohon maaf bila masih ada kekurangan.

 

EKO KILLER. RANGKAP MC

 

Arjuna Cup rencananya akan digelar pada bulan Januari mendatang, kelas lovebird umum bakal dikerek panitia dengan membuka 5 kelas. Gelaran ini didukung penuh oleh Wisnu Arifin, salah satu anggota Killer BC yang kini bekerja di Belgia menjadi salah satu koki di kedutaan.

”Alhamdulillah semua gelaran ini di-support penuh oleh mas Wisnu Arifin. Walau dia di luar negeri, tapi aktif terus memantau perkembangan burung khususnya gantangan Killer BC,”jelas Eko kepada burungnews. [busro]

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KELIK & KHAMID. JUARA 2 MURAI BATU

 

JUARA KENARI STD KENCIL

 

 

DATA JUARA ROAD TO ARJUNA CUP:

 

 

 

KATA KUNCI: arjuna cup love bird blue safir kenari bang toyib murai batu hercules anis merah kalimas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp