SUASANA MURAI BATU

GEBYAR AKHIR TAHUN MONJALI ENTERPRISE + DATA JUARA

Peserta Meriah, LB Mukini dan Blue Safir Meroket

Gebyar akhir tahun Monjali Enterprise sudah terlaksana pada Senin, 21 Desember 2020. Suasana Parkiran Barat Monumen Jogja Kembali (Monjali), tempat digelarnya lomba, benar-benar ramai dan meriah.

Hen-Hen ketua DPW Jogja dan Rizal Ketua Panitia terus berinovasi dalam mengemas gelaran. Misalnya, dengan membuka kelas cucak hijau dan murai batu BOB tiket 50 ribu hadiah pertama 1 juta. Sementara pada kenari, kacer, kenari standar kecil dan standar besar, love bird fighter dan bebas aksi, juara 1 mendapat hadiah 700 ribu + 300 ribu rupiah.

 

 

RIZAL & HEN HEN. TUNGGU KEMASAN YANG LEBIH MENARIK LAGI

 

Kemasan menarik membuat hampir semua kelas meriah, banyak pula burung-burung ngetop yang hadir. “Di akhir tahun ini kita ingin menutup gelaran dengan kemasan yang manis dan berbeda. Tentunya untuk kita bersama, mudah-mudahan di tahun mendatang bisa membuatnya lebih baik lagi,”jelas Rizal bersama Hen-Hen kepada burungnews.

Hen-Hen dan Rizal mengaku cukup gembira dan puas, atas kelancaran jalannya lomba. “Terimakasih kepada semua kawan-kawan yang telah turut memeriahkan gelaran ini, mohon maaf bila masih ada kekurangan.”

 

 

Persaingan hampir merata di semua kelas, membuatnya tak ada satu burung pun yang berhasil meraih kemenangan ganda.

Murai batu Den Djaka milik Trias/Nando tambil bagus di kelas BOB, berhasil naik podium atas. Di belakangnya, terus mencoba membuntuti Pesona milik Wiwid dan Suara Alam milik Mimo.

 

JUARA 1 & 2 MURAI BATU

 

Di kelas murai batu Ronggolawe, giliran Selebriti milik Obal Abul yang tampil terdepan, setelah bersaing ketat dengan Lexus milik PJ 89 dan Rampok milik Walet BF. Ketiganya sejak awal terlihat sudah saling adu kehebatan dengan mengeluarkan senjata andalannya masing-masing.

Di akhir-akhir, Selebriti dan Lexus terlihat makin sengit, lontaran tembakan makin tajam. Seolah keduanya tak mau mengalah. Hasil akhir penilaian juri, koncer A pun harus terbagi antara Selebriti dengan Lexus. Lexus kurang beruntung, kalah koncer lainya.

 

 

Selebriti terbilang burung mapan, sudah sering meraup juara bergengsi, khusunya bila ada kelas tantangan. Walau hanya berada di urutan dua, Puji pemilik Lexus mengaku cukup puas, dan gembira.

“Lexus baru datang dari dua pekan dari Sumatera. Di sana dulu sering juara, tapi sempat macet dan Alhamdulillah sudah mau jalan lagi. Lihat saja body-nya masih kendor, belum kencang,” jelas Puji bersama mekanik handalnya, Rinja.

 

AJIK-DONK. BLUE SAFIR JUARA 1

 

Di kelas Paud A 2020, Blue Safir milik Aji Donk kembali tampil memikat, setelah satu hari sebelumnya meraih juara 1 di Road to Arjuna Cup di gantangan Killer BC (20/12). Blue Safir unggul atas Green Sun milik Catur dan Biasa Wae milik Diding RYS.

Bowo dan Luky berhasil membawa pulang juara 1 lewat aksi hebat lovebird Mukini yang turun di kelas Fighter Monjali. Mukini tampil keras, rajin ngekek panjang, walau dikepung lawan-lawan tangguh rupanya tak membuat Mukini ciut nyali. Ketika mendapat gempuran malah terlihat makin rajin mengeluarkan tembakan.

 

BOWO & LUKY. JUARA 1 KELAS LB FIGHTER MONJALI

 

Keberhasilan ini membuat bangga bagi Luky dan Bowo, sekaligus menjadi modal untuk kembali diturunkan ke lomba yang lebih besar. “Selain bangga juga puas, lawan yang dihadapi juga banyak burung-burung bagus,”ungkap Luky sambil tertawa.

Di kelas lovebird Bebas Aksi Monjali Enterprise, Sujud Sukur dari Gres X Team melaju paling kencang tak terkejar lawan. Marvel milik Satrio Jogja dan Sholeh milik Ruli Ochie yang sejak awal terus membayang-bayangi akhirnya harus mengakui kehebatan Sujud Sukur. [busro]

 

 

SUWAR. JUARA 1 LOVE BIRD

 

PESERTA CUCAK HIJAU. BELUM BERUNTUNG TETAP SEMANGAT

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

DATA JUARA GEBYAR AKHIR TAHUN MONJALI ENTERPRISE:

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: gebyar akhir tahun monjali enterprise love bird mukini love bird blue safir

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp