SEMUA GACO RISMA 234 DAN KRU PLOSO BC TIDAK PERNAH TURUN DI PLOSO BC

RISMA 234, PLOSO BC JOMBANG

Kacer King Jin, Mutiara Hitam dari Timur

King Jin, kacer hitam andalan Risma 234 dari Ploso BC mampu mematahkan dominasi kacer dada putih saat berlaga di arena lomba. 25 tropi di berbagai even berhasil dikoleksi, padahal tak ada beda rawatan antara harian dan jelang lomba. Apa saja kelebihannya?

Kacer hitam sejak memasuki era milenium atau tepatnya sekitar tahun 2002 sudah mulai tergeser oleh pamor kacer dada putih. Alasannya, vokal kacer dada putih lebih nyaring dan lebih ngeroll dibanding dada hitam.

 

 

KACER KING JIN, MUTIARA HITAM DARI TIMUR SIAP GO PUBLIC

 

Namun tidak semua kacer hitam atau lazim disebut kacer lokal atau juga brontok kalah dengan dada putih. Di berbagai arena, banyak kok si hitam eksotik ini yang mampu merebut podium puncak.

Salah satunya King Jin, kacer brontok andalan Risma 234 yang juga Ketua Ploso BC dari Ploso, Jombang. Berlaga di berbagai arena, baik di Jombang Raya maupun kota sekitar seperti Kediri, Lamongan, dan Bojonegoro, King Jin kerap menyandang prestasi tiga besar.

 

TURUN DI LUAR JOMBANG, KING JIN BISA RAIH PODIUM PUNCAK

 

Menurut Risma, King Jin sudah mengoleksi 25 tropi dari berbagai even. "Kalau jumlah piagam kejuaraan ada puluhan, tapi kalau jumlah tropi masih sekitar dua puluh lima biji," ungkapnya.

Kelebihan King Jin memang tidak seperti kacer hitam pada umumnya. Lagu tidak monoton, isian komplit, hasil polesan guru vokal kapas tembak, slindid, dan gereja tarung. Suaranya nyaring kering kristal.

"Lagu roll tembak nyaris tanpa jeda. Gaya nagen dan stabil. Tidak pernah ngetem sepanjang lomba," lanjut Risma.
 

PASTIKAN JAGOAN ANDA MAU TAMPIL MAKSIMAL DI SEGALA KONDISI. Berikan Moncer1 dari Super Kicau Grup. Setelah sepekan pertama untuk pemakaian awal, lihat perubahannya, pasti Anda akan tatkup. Waspada barang TIRUAN.

 

Padahal, kalau melihat pola perawatannya, cukup sederhana dan tidak memakan energi sang majikan. Mandi hanya pada pagi hari dan dijemur cukup 1 jam. Jangkrik 10 ekor dan kroto satu sendok makan diberikan saat penjemuran. Selesai dijemur langsung dikerodong dan masuk rumah.

Saat akan berangkat lomba pun, tidak ada pola perawatan yang diganti. "King Jin saya rawat sendiri. Tidak ada yang istimewa kok, antara perawatan harian dan perawatan menjelang lomba sama saja," bebernya.

 

RISMA 234 KETUA PLOSO BC

 

Karena Risma 234 adalah Ketua Ploso BC, namun semua gaco Risma termasuk King Jin tidak pernah turun di arena Ploso. Contohnya saat Ploso BC menggelar Latpres pada 28 Januari, semua gaco Risma jutru diturunkan di Latpres Pendopo BC di Mojowarno.

"Gak etislah kalau gaco saya sampai turun di Ploso BC. Apa kata dunia, ha ha ha," kata Risma ketawa.

"Target saya, King Jin akan berkiprah di pentas Nasional. Saya ingin sekali mengorbitkan King Jin sebagai Mutiara Hitam dari Timur," cetusnya.
 

YANG LAIN SUDAH MENGGUNAKAN DAN MERASA COCOK, BAGAIMANA DENGAN ANDA? Segera Move On. Tweet Song, pakan kualitas terbaik dengan nutrisi seimbang, paling cocok untuk burung kesayangan Anda.

KATA KUNCI: kacer king jin ploso bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp