SUPENO SPN SF DAN MURAI BATU RAJA SELATAN

RE-LAUNCHING PRD 78 BC PLOSO JOMBANG #2

MB Raja Selatan Bikin Heboh, Karin dan Kabul Kuasai Podium LB

Tembakan panjang murai batu Raja Selatan gegerkan even Re-Launching PRD 78 di arena Ploso BC Jombang. Seperti apa sih hebohnya gaco ini? Sementara di kelas Love Bird, Kabul milik Yunus Kediri dan Karin andalan Haris LBF tampil mendominasi.

Kelas Murai Batu jadi partai neraka di even Re-Launching PRD 78 Cup yang digelar di Base Camp Ploso BC di Timur Terminal Ploso Jombang pada Minggu, 28 Juli 2019. Even ini tidka hanya menjaring antusiasme pemain dari lokal Jombang saja, tapi juga mengundang animo para pemain dari luar kota.

 

 

 

Selain sarat kontestan, gelaran yang dinahkodai Taufiq Pradana ini diikuti gaco papan atas dari berbagai kota di sekitar Jombang. Di kelas Murai Batu Vip yang diikuti sekitar 50 an kontestan, Raja Selatan andalan Supeno SPN SF yang kali ini membela bendera Duta Sri Aji Joyoboyo Kediri berhasil melesat ke puncak.

Tidak salah kalau gaco ini diberi nama Raja Selatan, karena kualitasnya memang di atas rata-rata. Dengan gaya ngeplay, Raja Selatan kerap membongkar suara cililin, suara cucak jenggot dikombinasi sogok ontong dan konin, serta suara kenari dan jangkrik yang dimuntahkan dengan durasi panjang.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Di Re-Launching PRD 78 Cup ini adalah penampilan kedua Raja Selatan paska mabung yang memakan waktu enam bulan lebih. "Sebelum mabung, prestasinya sudah banyak. Yang terakhir di Pahlawan Cup Pandaan meraih juara satu. Setelah mabung, pertama tampil di Anniversary Junggala di Wates Kediri meraih juara tiga dan satu. Penampilan kedua di sini, alhamdulillah dapat juara satu," kata Supeno.

Raja Selatan adalah salah satu anakan dari kandang milik Santo BM yang nyambi sebagai juri di Panji 14. "Sudah banyak produk saya yang jadi bintang lapangan. Salah satunya adalah Raja Selatan ini," kata Santo yang turut mengawal Raja Selatan karena sedang tidak ada job njuri.

 

KABUL DIKAWAL DANANG CATHOUSE SAAT  MONCER DI KELAS LB L2 A

 

Untuk perawatan harian Raja Selatan, ternyata tidak ada yang ribet. Mandi hanya 3 kali dalam seminggu. Yakni pada hari Senin, Rabu dan Sabtu. "Tapi kalau mau main, pada hari H mandi di lapangan. Turun dari gantangan juga langsung mandi," kata Supeno.

Untuk pakan, Supeno hanya mengandalkan pelet atau pakan jadi. Untuk extrafooding harian, hanya diberi jangkrik pada pagi dan sore, masing-masing dua ekor. Sementara kalau mau main, pada H-1 sampai mau turun lomba pada hari Minggu, full kroto bersih.

 

HARIS LBF DAN ZUDI LBF KAWAL LB KARIN

 

"Raja Selatan juga main tenggaran. Tapi seminggu hanya dua kali dan harus di tempat teduh, karena Raja Selatan tidak pernah kena jemur sama sekali. Untuk harian full kerodong," lanjut Supeno.

Gaco yang jadi rival Raja Selatan di kelas Murai Batu Vip rata-rata punya materi dahsyat dan sudah mengoleksi banyak tropi dari berbagai arena. Diantaranya ada Densus milik Pendik dari Oskab SF dan Salto andalan Bagus dari Belantara BC yang sukses meraih juara II dan III. Raja Selatan juga terbukti tangguh saat berlaga di kelas Best Of the Best (BOB) murai batu dengan menyabet podium puncak.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Sedangkan gaco yang berhasil moncer di podium Murai Batu A atau sesi kedua, yakni Arum Jaya milik Imron dari PB2K Team diikuti Rudal andalan Budi Santoso dari Duta MBJ Anniversary 7 dan Adipati andalan Bang Kojin dari Maestro BC yang memback up Duta SAJ Kediri.

Di kelas Kacer, gaco andalan Bang Kojin berhasil menjadi kampiun. Putra Dewa yang dikawal Bagus bersaing dengan Pajero andalan Jalu dari Duta SAJ BC Kediri. "Akhirnya bisa dapat tropi," kata Bagus dengan wajah sumringah.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

Di kelas Cucak Hijau Vip yang tidak menyisakan satu nomor karena seluruh tiket ludes terjual, Simone andalan Heri dari Belantara BC Jombang berhasil merebut juara I. Simone ditempel Ajisaka orbitan Cholis dari Gubuk Doyong SF dan RPE milik BA dari IR BC.

Sedangkan di sesi kedua, kelas Cucak Hijau A yang juga full gantangan, Simone dipaksa menyerah kepada Donking yang diturunkan Herri dari ARRA BC. Siwa milik Cholis dari Gubuk Doyong SF mengunci podium tiga.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di kelas Love Bird Baby A yang jadi pembuka even ini dengan hadiah tanpa potongan, Kunthi orbitan Tiyak dari KLT SF berhasil merebut hadiah utama. Kunthi yang menempati nomor pojok, 55, berhasil meraih juara I dengan nilai 66.

Rivalnya, Boni orbitan Rudi dari Widjoyo SF yang ada di nomor 36 merebut podium dua dengan nilai 62, mengalahkan Brawijaya orbitan Didin Reywood dari Kendo Kenceng BC yang ada di nomor 13. Brawijaya mengunci podium tiga dengan nilai 51.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Untuk kelas Love Bird, ada dua gaco yang tampil dominan. Gaco itu adalah Si Biru Cobalt tanpa Ekor, Kabul andalan Yunus dari YNS BF kediri yang dikawal Danang Cathouse dan Panjul, satu lagi adalah Karin andalan Haris LBF yang turun bersama Zudi LBF.

Panjul turun di lima kelas, berhasil memboyong tropi juara I sebanyak empat kali atau kuatrik dan sekali sebagai juara dua. Sedangkan Karin dua kali juara I di kelas Love Bird Fighter Vip dan Fighter A.

 

 

Di kelas Love Bird Fighter Vip, Karin bersaing dengan H Nice milik Mankin dari Mabes SF. Karin yang ada di nomor 49 mengumpulkan poin 526 dengan catatan durasi M2, L1, L2, P2, dan P6. Sementara H Nice yang ada di nomor 31 meraih poin 511 dengan durasi M2 tiga kali, P2 sekali dan P7 sekali. Persaingan yang sangat ketat.

Jery andalan Jalu dari Duta SAJ BC yang ada di nomor 55 meraup nilai 451. Tim juri menyebut jalu dengan durasi M 2, L1, P1 dan P2 dua kali. "Gaco yang turun di kelas Love Bird Fighter Vip rata-rata mewah. Baik durasi maupun bocornya," kata Taufiq Pradana yang turut mengawal jalannya lomba dari dalam arena.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD DEWASA A

 

Kabul andalan Yunus Kediri kali ini menjadi gaco tersukses. Turun di lima kelas, yakni Love Bird Dewasa A dan B, Love bird L2 A, Love Bird M2 A dan B.Dari lima kelas ini, podium utama berhasil dilibas, kecuali kelas Love Bird M2 B sebagai juara II.

Di kelas M2 B, Kabul dikalahkan Reskin. Reskin yang digantang di nomor 46 meraih poin 292, sementara Kabul yang ada di nomor 35 meraih nilai 220. Podium tiga direbut Jatim II dengan nilai 180.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BABY A HADIAH TANPA POTONGAN

 

Untuk perebutan juara umum di even ini, Duta SAJ BC atau Sri Aji Joyoboyo sukses melangkah ke karpet merah sebagai Bird Club Terbaik. Kesuksesan Duta Sria Aji Joyoboyo (SAJ) BC untuk merebut juara umum tidak lepas dari peran Jalu SF yang all out menurunkan gaco andalannya, serta prestasi Kabul milik Yunus dari YNS BF Kediri yang berhasil meraih kuatrik di kelas Love Bird. Sementara untuk kategori SF, juara umum direbut Cholis Gubuk Doyong SF.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA RE-LAUNCHING PRD 78 BC PLOSO JOMBANG, KLIK DI SINI

 

RESKIN JUARA 1 DI KELAS LOVE BIRD M2 B

 

 

KELAS CUCAK HIJAU A ATAU SESI KEDUA

 

KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

TIM JURI DAN PANITIA RE-LAUNCHING PRD 78 CUP

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

KATA KUNCI: murai batu raja selatan love bird kabul love bird karin launching prd 78 ploso bc duta saj kediri gubuk doyong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp