POPON DKK BAWA PULANG BANYAK TROPHY KEJUARAAN.

RGN MAJAPAHIT - TROWULAN, MOJOKERTO, #2

Super Goyang dan Prambaru Mengoyang Bumi Kota Mojopahit

Super Goyang dan Prambaru mengoyang bumi kota Mojopahit dengan membawa pulang banyak gelar pada event RGN Majapahit di gantangan PPST Trowulan Mojokerto Minggu, 3 Januari 2021.

Datang jauh-jauh dari Jogja ke Mojokerto dengan membawa kacer, kenari, love bird dan murai batu, Popon dan kawan-kawan mencoba mengadu peruntungan di RGN Majapahit. Hasilnya Popon bisa memborong 8 trophy kejuaraan, 7 diantaranya berkat Super Goyang dan Prambaru. "Hanya dikelas murai batu kita yang kurang beruntung," ujar Popon.

 

 

 

Sukses bersama kenari Juventus di lomba Bali Vaganza, membuat Popon spesialis peracik kenari handal di blok tengah kembali diuji di blok timur. Mencoba membawa jagoan baru yaitu Super Goyang yang mampu menggoyang kota Mojokerto dengan meraih juara 1, 1 dan 2. "Sayang sekali pada sesi akhir dia sangat kecapaian hingga turun satu peringkat," kata Popon.

Bermain awal pada kelas Kenari A, aksi ngawet, goyang, durasi ngedur serta buka tutupnya yang rapat diperlihatkan oleh Super Goyang bisa mengamankan satu gelar pertama. Diikuti oleh kompatriotnya Good Phone Cell sebagai juara 2, untuk menyumbangkan 150 poin buat H Ibad dari Baitul Mustagim SF.

 

KENARI SUPER GOYANG GETARKAN BUMI KOTA MAJOPAHIT MOJOKERTO.

 

Tetap stabil dengan aksi yang pertamanya, Super Goyang kembali dinobatkan sebagai sang jawara untuk yang kedua kalinya oleh dewan juri. Sayang sekali pada sesi penutup Kenari Denanyar, goyangannya Super Goyang sedikit menurun untuk puas berada di posisi ke dua. "Sangat disayangkan, hari ini kita tidak bisa menyapu bersih semua kelas," jelas Popon.

Sukses Super Goyang juga diikuti oleh kacer Prambaru jagoan lama milik Antok Kalasan dari Jogja. Selalu dikawal oleh Popon dan Kawan-kawannya, dalam setiap lomba besar yang diikutinya Prambaru bisa membawa pulang juara 1, 2 dan 2.

 

 

Berada di lingkungan baru, Prambaru tentu butuh pengenalan lapangan dan adaptasi. Buktinya saat turun di kelas Kacer Radja, penampilan Prambaru terlihat masih kurang maksimal hingga tidak masuk nominasi kejuaraan.

Bermain ngotot dengan materi lagu jenggotan serta gaya nyeklek, sayap getar-getar, sambil buka ekor membuat Prambaru bisa membawa pulang satu trophy pertama sebagai juara 2 kelas Kacer Trowulan.

 

AKSI NYEKLEK KACER PRAMBARU BISA MEMBAWA PULANG JUARA 1 DAN 2.

 

Makin banyak bermain penampilan Prambaru semakin bagus untuk bisa mengunci satu gelar utama di kelas Kacer Majapahit. Begitu juga pada sesi Kacer Denanyar show yang cantik dengan gaya nyekleknya buka sayap dan ekor belum cukup buat Prambaru untuk berada di posisi teratas dan harus puas di posisi runner up untuk kedua kalinya.

Salah satu kunci keberhasilan Prambaru adalah pola rawatan dan settingan yang tepat. “Settigan biasa, harian jangkri pagi 5 sore 5. Subuh udah keluar rumah buat diembun, terus jam 7 mandi, habis itu dijemur sampai jam 9, lalu masuk umbaran sampai magrib. Dalam seminggu bisa 3-4 kali diumbar, H-3 sebelum lomba sudah full krodong,” jelas Popon.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Keberhasilan Prambaru dan Super Goyang membawa pulang banyak piala di RGN Majapahit, membuat Popon sangat puas dengan hasil jalan-jalan di kota Mojokerto. "Kita mampu menembus ketatnya persaingan lomba di blok timur dengan menggoyang bumi kota Mojopahit," tutupnya sebelum pulang ke Jogja. [DHICKS]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA RGN MAJAPAHIT - TROWULAN, MOJOKERTO, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: rgn majapahit - trowulan mojokerto super goyang prambaru

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp