JURI RGN MAJAPAHIT JOMBANG


RGN JOMBANG: LB Naura 18 Ditahan Menik dan Kelud, CH Samber Lilin Obral Isian

Love bird Naura 18 yang dikawal Bang Inos, harus puas tertahan oleh Menik dan Kelud. Padahal biasanya love bird ini tidak terkalahkan di RGN Jombang.Apa yang menjadi penyebab Naura 18 kalah, ikuti alasannya di bawah ini.

Puluhan saksi mata melihat betapa kerasnya persaingan di kelas Love bird Fighter dilatber rutin RGN Jombang, pada Rabu, 03 Maret 2021. Gaco-gaco saling adu durasi, dari durasi panjang sampai mewah.

 

 

JUARA LOVE BIRD M1 A

 

RGN Jombang adalah salah satu gantangan yang memiliki penilaiaan berbeda dengan  gantangan lain. Memang setiap EO mempunyai pakem dan cara penilaian yang berbeda-beda. Ketika turun di EO RGN sistemnya menggunakan bendera saat penilaiaan dan memberikan nominasi untuk memberikan bendera koncer kepada sang juara.

Pembuktian siapa yang terbaik terjadi  ketika sesi Fighter VIP dinaikkan ke arena gantangan. Di kelas ini gaco andalan Fahmi Ulil yaitu Naura 18 yang biasanya tidak terkalahkan kali ini digeser Menik milik Noppy dari SBSR SF.

 

 

Naik lagi di sesi Love Bird Fighter A,  ganti Naura 18 yang dikawal langsung oleh Bang Inos dari perawatnya Mr Fahmi Ulil yang harus rela ditahan Kelud andalan Rikko dari Salma BC.

“Mungkin Naura 18 kecapekan, karena setiap hari saya lombakan dan juga saya lupa tadi tidan memberikan vitamin saat mau berangkat sehingga tidak bisa top perfom saat laga dimulai, biasanya saya menggunakan Lemans dan Quatrik saat mau berlaga ini tadi saya lupa tidak memberikan hasilnya tidak seperti biasanya,” ungkap Bang Inos.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Tak kalah menariknya, di kelas kicauan juga banyak bermunculan gaco-gaco apik diantaranya kelas cucak hijau. Yang mengejutkan adalah ketika Samber Lilin diturunkan di sesi VIP, yang mana burung ini seperti meluapkan emosinya dengan menggelontorkan kapas tembak, cucak jenggot, dan cucak cungkok.

Samber Lilin milik Nafis dari Bungkul SF mempunyai banyak kehebatan dengan speed dan roll tembak yang panjang sehingga tim juri RGN Jombang memberikan bendera koncer A, disusul Suketi milik C.TO dari Perak dan Hoky milik Hery Telkom dari GTS menggunci kemenangan di nomer tiga.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

Di akhir gelaran, segenap panitia dan tim juri yang dipimpin langsung oleh Andik Sanjaya mengucapkan terimakasih kepada semua kicau mania dan kekek mania yang telah tertib dan memperhatikan arah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak. “Sampai ketemu lagi di gelaran RGN Rabu depan di lapangan Denanyar-Jombang,” pungkas Andik Sanjaya. (ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

 

 

 

KATA KUNCI: rgn jombang lb naura 18 menik kelud ch samber lilin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp