MB OPTIMUS COME BACK


RAMADHAN CUP DI CANGKRING BC JEMBER

MB Optimus dan Altelery Come Back, Deposito, Jaka Tarub dan Pablo Tampil Gemilang

Sengitnya pertarungan kelas murai batu di wilayah Jember, kini akan semakin sengit dengan come backnya dua gaco papan atas yaitu Optimus dan Altelery. Itu ditandakan saat dua gaco ini turun di gelaran Ramadhan Cup di arena Cangkring BC Jember.

Dhos Jubah bekerja sama dengan Cangkring BC, terbukti sukses menggelar even Ramadhan Cup pada Minggu, 12 Mei 2019. Terbukti dengan banyaknya gaco-gaco papan atas dari dalam maupun luar kota Jember. Gaco-gaco papan atas itu diantaranya adalah MB. The Rock milik Tri, Optimus andalan HnH, Altelery gaco lawas Eko Wau Wau, dan banyak lagi yang lainnya.

 

 

Murai batu Optimus yang setahun lalu berkuasa diseputaran wilayah Tapal Kuda, kembali turun lapangan setelah lama menepi akibat mabung berkepanjangan. Tapi pada kesempatan ini, bukanlah yang perdana Optimus berlaga dengan jubah barunya yang kinyis-kinyis. Sudah 3 Mingguan murai batu ekor putih ini turun.

Perdana turun Optimus langsung sabet dobel winner di arena Damar Wulan BC Jember (20/4). Penampilannya terus membaik saat kembali diturunkan pada even Perhutani Cup Bondowoso (28/4), dengan membawa pulang juara 1 dan 2. Hanya berselang 3 hari setelah Perhutani Cup, Optimus kembali bikin heboh di Subdenpom BC dengan dua kali memuncaki podium.

 

PARA PENGGAGAS GELARAN RAMADHAN CUP

 

Dan pada even Ramadhan Cup ini, Optimus kembali membuat sang pengadil lapangan terpukau dengan materi lagu yang dibawakan secara bertubi-tubi, seperti isian kapas tembak, cililin, dan gereja tarung. Dikenal dengan volumenya yang tembus, Optimus sukses memuncaki podium di kelas utama yaitu Ramadhan. Sedangkan di kelas Eksekutif A, murai batu andalan Hero HnH ini harus puas menempati runner up setelah bersaing sengit dengan The Rock milik Tri.

Dengan hasil itu, Optimus dianugrahi penghargaan sebagai burung terbaik di kelas murai batu. “Alhamdulillah Optimus semakin menunjukkan perkembangannya. Rencana pekan depan akan saya turunkan di M3 Subdenpom BC Jember,” pungkas Hero HnH yang datang membawa putri kesayangannya ini.

 

PASCA MABUNG MB ALTELERY LANGSUNG NGEJOSS

 

Selain Optimus yang menandakan come backnya, juga ada Altelery milik Eko Lumajang dari Wau Wau SF di kelas murai batu yang tampil memukau. Sama dengan Optimus, Altelery juga salah satu gaco ternama yang banyak mengukir prestasi gemilang even-even akbar di Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang.

Menurut Affan yang selalu mengawal Altelery berlaga, gelaran Ramadhan Cup ini adalah aksi perdananya setelah beberapa bulan menepi karena mabung. “Kondisinya saat ini masih belum 100% selesai dorong bulunya. Ekornya juga masih belum tuntas dorong. Tapi ini buat pemanasan biar gak lupa cara tarungnya di atas gantangan, “ ujar Affan.

 

NAFAS TUA KACER DEPOSITO MASIH MENDOMINASI

 

Isian cucak jenggot, kenarian, dan cungkoknya, kerap disajikan di atas arena dengan durasi panjang. Volumenya juga terdengar lantang kala melantunkan lagunya yang dibawakan dengan tipikal roll tembak itu. Yang sudah melekat pada murai batu ekor putih ini adalah, gaya tarungnya yang sujud-sujud kala memuntahkan materi lagunya, sehingga mampu membuat juri terpukau.

Kendati dalam kondisi proses dorong bulu, Altelery masih mampu memberikan perlawan yang cukup berat kepada kompetitornya. Terbukti turun di tiga kelas, Altelery mampu bawa pulang juara sebagai juara 3, 4 dan 1. “Habis lebaran, siap berpetualang lagi,” kata Affan bersemangat.

 

 

Aksi sapu bersih terjadi di kelas kacer. Deposito gaco lawas milik Yaman dari Satria Jaya yang sempat merajala lela di jamannya dulu, kembali beraksi setelah cukup lama disimpan. Meski kondisi bulunya saat ini kurang rapi karena faktor mabung, tapi itu tidak berpengaruh terhadap kinerjanya di atas arena.

Menggunakan sangkar keramatnya, kacer dada putih ini berhasil menyuguhkan lagu yang masih menjadi idola para juri. Selain itu, gayanya juga masih terlihat happy mengipas-ngipaskan ekornya dan meliuk-liukkan lehernya bak penari profesional. “Hanya ingin membawa Deposito jalan-jalan, biar ingat caranya menghibur,” kata Eko Pecoro mewakili Yaman.

 

NYARIS HATRIK CH JAKA TARUB JADI TERBAIK

 

Di kelas cucak hijau, nyaris saja ada yang melakukan hal yang sama seperti Deposito yaitu sapu bersih podium puncak. Itu dilakukan oleh Jaka Tarub milik Yon Pakem. Turun empat kelas yang disediakan panitia, Jaka Tarub gagal mengukir hasil kuatrik atau juara 1 empat kali. Gagalnya Jaka Tarub terjadi di kelas Ramadhan oleh aksi Mariyuana gaco andalan Sandifat. Di kelas ini, Jaka Tarub harus puas menempati podium 2.

Dengan hasil itu, Jaka Tarub didapuk panitia sebagai peraih burung terbaik. juga berhasil mengantarkan Dava BC menjadi juara umum BC. “Sayang tadi di kelas utama agak sedikit kendor. Bawa lagunya juga kurang gencar tidak seperti biasanya,” jelas Yon Pakem.

 

BANJIR DUKUNGAN DAVA BC BAWA PULANG JUARA UMUM BC

 

Selain dari Jaka Tarub, keberhasil Dava BC menjadi juara umum tak lepas dari banyaknya dukungan kicaumania dalam mendulang poin. Seperti dari HnH lewat MB Optimus dan LB Printil. “Terimakasih untuk dukungannya, sehingga Dava BC bisa bawa pulang juara umum di gelaran ini,” ujar Mr. Dava yang dari Banyuwangi.

Untuk gelar SF, berhasil di bawa pulang oleh Hellboy SF yang dikomndo oleh Sofy RGC. Keberhasilannya membawa pulang gelar SF, berkat penampilan apik dari 2 gaco love birdnya yaitu Anak Ajaib dan Pluto. Selain berhasil mengantarkan Hellboy SF juara umum, Pluto juga sabet tropi burung terbaik di kelas paud. “Awal prestasi yang baik untuk Hellboy SF di bulan penuh berkah ini,” tandas Sofy RGC.

 

SOFI RGC ANTAR HELLBOY SF JUARA UMUM

 

Untuk tropi love bird dewasa terbaik, lagi-lagi Pablo andalan Brojo BF dari LBM Team yang membawanya pulang. Love bird warna parblue yang memiliki durasi super panjang ini, tampil membaik setelah sepekan mengalami sedikit kendala getap. “Alhamdulillah sudah mau tampil lagi. Sempat was-was karena gak mau tampil dalam sepekan ini,” ujar pemilik breeding love bird warna ini.

Dhos Jubah selaku penyelenggara Ramadhan Cup, mengucapkan banyak terimaksih kepada kicaumania yang telah berpartisispasi dalam gelarannya kali ini bersama Cangkring BC. “Selamat untuk para pemenang dan mohon maaf jika dalam penyajian lomba masih ada kekurangan. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang,” tutupnya di akhir acara.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

 

BROJO BF KEMBALI SABET TERBAIK LEWAT PABLO

 

CH MARIYUANA JUARA DI KELAS RAMADHAN

 

PLUTO TERBAIK DI KELAS LB PAUD

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

 

KATA KUNCI: ramadhan cup di cangkring bc jember mb optimus altelery deposito jaka tarub pablo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp