MR. HENDRA (TENGAH), MURAI BATU JOKER HATRIK

PUTRA SANG FAJAR CUP BLITAR, #1

MB Joker dan Anis Merah Pandu Raih Hatrik

Persaingan murai batu dan anis merah di Putra Sang Fajar Cup Blitar (20/6) sangat ketat. Murai batu Joker milik Hendra dari Garasi Murai Lodoyo yang tampil garang menjadi momok tersendiri. Joker meraih hatrik. Demikian pula di kelas anis merah, ada Pandu milik Dwi, mengoleksi 3 kali juara 1.

Putra sang Fajar Cup di gantangan New Kicau Alam, Tanjungsari, Kota Blitar, menampilkan kontes yang ciamik. Banyak gaco bagus turun di even garapan Mr. Imam Comos BC Malang ini. Gaco yang tampil apik dan menyedot perhatian itu, di antaranya murai batu, anis merah, dan tledekan.

 

 

BAGUS ANUGRAH (2 DR KIRI JONGKOK), HITARO RUNNER UP MURAI UTAMA

 

Di kelas murai batu utama G-24 tiket 330 ribu, terjadi persaingan sengit antara Joker dan Hitaro milik Bagas Anugrah dari Malang. Joker di sesi ini kerja maksimal, roll tembak, mbongkar, membuat para juri Independen tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A. Hitaro harus puas sebagai runner up-nya.

Tak hanya berhenti sampai di situ, kemenangan Joker berlanjut di sesi G-24 220 ribu dan G-24 110 ribu. Dengan demikian, Joker meraih juara 1 sebanyak 3 kali alias hatrik.

 

MR. DWI (KAOS HITAM TENGAH), ANIS MERAH PANDU HATRIK

 

Hendra merasa puas dengan kerja Joker hari ini. “Kerjanya maksimal, roll tembak, durasi istimewa, gaya sujud, materi lagu mbongkar. Burung ini baru sekitar 6 bulan di tangan saya,” jelasnya.

Joker dulunya milik Mr. Toriq. Sampai saat ini Mr. Toriq juga masih ikut mengawal sang jagoan. “Perawatan Joker masih sama seperti yang dulu. Perawatan full umbaran, H-3 sudah masuk sangkar, rawatan harian jangkrik pagi 5, sore 5. Saat H-2 jumlah jangkrik dinaikkan pagi 7, sore 7, dan full kroto,” jelas Toriq.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Torik kemudian merinci lagi, saat mau naik gantangan lomba harus mandi dulu, mandinya mandi kabut. “Soalnya burung ini fighter-nya terlalu tinggi, jadi kalau dimandikan dengan sistem kabut bisa stabil,” imbuh Toriq.

Masih menurut Toriq, Joker siap tanding di lomba Murai Batu Champion Harmoni Malang.  Ia pun berharap Joker bisa tampil maksimal di sana.

 

MR. HADI BILA (KANAN), ORBITKAN ANIS MERAH BOGEL

 

Joker memang layang diperhitungkan dengan sejumlah catatan prestasi yang sudah dibukukan. Beberapa di antaranya, juara 1 di Rimba Raya Cup kelas VIP A, Bank Dhe Reborn Cup 3 juara 2 dan 2.

Persiapan apa yang dilakukan untuk menghadapi laga Murai Batu Champion? “Perlakuan dan perawatan masih seperti biasanya,” kata Hendra yang men-take over Joker dari Toriq seharga 75 juta rupiah.

 

SUASANA PENJURIAN KELAS MUARI BATU G24 330 K (UTAMA)

 

Hendra juga mengaku, saat turun dan Bank Dhe Reborn, sempat ada yang menawar 150 juta rupiah. “Namun belum saya lepas, saya masih suka dengan murai ini,” tandas Hendra.

 Hitaro yang meraih runner up, kerjanya juga bagus, materi full. “Gaya sujud, isiannya banyak seperti kenari, pelatuk, dan gereja,” terang Bagas.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bahkan juga menjelaskan sejumlah prestasi yang pernah diraih Hitaro. “Pernah juara di Blitar, Sidoarjo, dan Malang. Sekarang kita persiapan ke lomba-lomba di seputaran Malang saja,” tandasnya.

Kelas anis merah juga tak kalah seru. Pandu milik Dwi dari Millas Malang berhasil menyapu bersih 3 sesi yang dilombakan, alias hatrik. Pandu kali ini kerjanya sungguh gila, ngentrok buka ekor, memuntahkan isian kenari, love bird, dan cucak jenggot.

 

MR. BLANK, BATTOUSAI JUARA 1 TLEDEKAN KOMUNITAS

 

Di sesi A Komunitas, Pandu melibas Sahabat milik Agung dari Aniser Pare.

Rawatan Pandu ternyata juga tidak ribet. Mandi dilakukan malam hari jam 19.00, tapi seminggu cukup dua kali. Menu harian voer, H-1 sebelum lomba dikasih jangkrik 3 ekor.

 

JOSUA (KIRI), KENONG JR JUARA 1 TLEDEKAN A 55 K

 

Prestasi anis merah Pandu juga berderet-deret, seperti juara 1 di Launching PJB Bululawang, gantangan Sultan juara 1, 2, dan 3. Di even Gasero juara 1, kemudian KLM juara 1.

“Pandu sudah di tangan saya hampir 6 bulan, prestasi cukup banyak. Penawaran sebenarnya juga sudah cukup banyak, namun saya tidak buka harga. Kalau ada yang minat sesuai kualitas sajalah. Burung ini saya ambil kondisi sehabis ngurak, sampai sekarang kerjanya on fire terus, tidak pernah ingkar janji,” terang Dwi.

 

 

Anis merah Bogel milik Hadi Bila dari Ornament Indonesia yang baru lepas trotol berhasil meraih peringkat 5 di sesi Komunitas, kemudian di sesi G-24 meraih runner up, dan juara 3 di sesi A.

Sebelumnya, jagoan yang masih muda ini pada hari Jumat 18 Juni 2021 sudah meraih juara 2 dan 1 di Latber Kicau Alam.

 

RUDY GBK KAWAL GRAJI ANGIN JUARA 1 ANIS KEMBANG A 35 K

 

“Bogel anis merah hasil ternakan saya sendiri. Tampilnya istimewa karena hyper, power dan lagu. Kita sudah didik dan kondisikan mulai dari nol, sekarang sudah mulai menampakkan hasilnya,” ujar Hadi Bila pada burungnews.com

Menurut Hilal, cara merawat anis merah lepas trotolan biar kelak bisa menjadi jagoan yang hebat, bisa juara dan stabil penampilannya, kuncinya pada pemberian pakan yang cukup gizi atau nutrisi. Pemberian buah, kroto, jangkrik, voer yang bagus, jangan lupa treatmen seperti mandi harus ajeg dan teratur,” tandasnya.

 

BENNY LMJ BLITAR, TERPESONA PUNCAKI ANIS KEMBANG B 20 K

 

Kelas tledekan juga dipenuhi jagoan papan atas. Pada kelas Komunitas, dipuncaki Battousai milik Blank dari TLBC. Kelas tledekan A 55 K dijuarai Kenong Jr. milik Josua dari Squad Setono Kediri yang ditempel ketat oleh Cambuk Kilat milik Muchlas KPTST/TLS.

Cambuk Kilat akhirnya berhasil revans di sesi C, disusul Error milik Mecky dari KM SF. “Kenong Jr dalam kondisi sedang top form, mainnya sampai kejer dengan isian lovebird, sogon, dan konin, ditambah gaya nyeklek. Pernah juara 1 di Tledekan Viesta Surabaya,”  terang Josua.

 

 

Secara umum, jalannya lomb lancar dari awal sampai akhir. “Terimakasih pada semua kicaumania yang telah hadir, saya sebagai penyelenggara Putra Sang Fajar Cup memperkenalkan Comos BC agar lebih dikenal lagi. Kami ingin membangkitkan kembali perekonomian di saat kita mendapat musibah dengan adanya Covid-19. Semoga dengan adanya gelaran ini perekonomian bisa terangkat kembali,” kata Mr. Imam Comos. [ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PUTRA SANG FAJAR CUP BLITAR, KLIK DI SINI

 

JOKER SAAT MERAIH JUARA UTAMA MURAI BATU DAN DAPAT DOORPRISE

 

ANIS MERAH PANDU JUARA 1 SESI G24 DAPAT DOORPRISE

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

 

KATA KUNCI: putra sang fajar cup blitar mb joker anis merah pandu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp