BAYU KRAJAN, SELAMAT DATANG DI PUTRA MASTER CUP

PUTRA MASTER CUP YOGYAKARTA

Brosur, Jadwal Terbaru, dan Peraturan Lomba

Kicaumania Yogyakarta dan daerah-daerah di sekitarnya, dipastikan akan kumpul satu titik pada Minggu 31 Juli 2022. Ya, hari itu di Jogja dan sekitarnya hanya ada satu lomba, Putra Master Cup di gantangan Krajan, Godean.

Hal ini  tak lepas dari figur Bay Saputra, yang dikenal luas sebagai juragan gantangan. Setelah melakukan serangkaian lobi, sejumlah event yang awalnya akan naik pada hari yang sama, berkenan bergeser mencari jadwal di waktu yang lain.

Sebagai penyedia gantangan dan perkakas pendukung lainnya, banyak event-event besar di pulau Jawa banyak menggunakan jasa Bay, termasuk Piala Raja, Piala Pasundan, Piala Barometer, dan banyak event besar lainnya. Bay memiliki sekitar 7 set gantangan berikut pagar, juga pedok-pedok pendukung.

 

 

Di kediaman Krajan, Bay juga sukses dengan breeding murai batu. Beberapa tahun terakhir, mulai membuka sekolah mastering murai batu, yang kini juga mulai dipenuhi murid yang datang dari berbagai daerah.

Bay berani memulai kegiatan baru ini setelah merasa cukup pengalaman mengurus anakan sendiri dulu, kemudian mulai menerima titipan dari yang lain. “Tentu kita juga belajar dan bertanya kepada yang lebih senior. Kita ikuti apa kelebihannya, kita perbaiki apa kekurangannya,” jelasnya kepada burungnews.com.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Putra Master, itulah nama sekolah murai yang sedang dikembangkan oleh Bay. Inilah “brand” yang kemudian dijadikan nama event, Putra Master Cup. Salah satu tujuan gelaran ini, memang untuk mempromosikan sekolah master murai batunya, yang memanfaatkan beberapa rumah sehingga setiap tahap/umur murai akan menempati ruang rumah yang berbeda.

Di ujung, ketika burung mulai dianggap mulai perlu dilatih, juga ada gantangan yang siap digunakan, tidak jauh dari ruang kelas. Inilah salah satu nilai lebih atau keunggulan yang dimiliki Putra Master. Di sini, bahkan mengenal istilah drop out (DO), bila sampai pada tahap atau waktu tertentu, si siswa dianggap tidak bisa berkembang, Bay akan merekomendasikan kepada pemilik untuk mengambil/dikembalikan.

 

 

Hingga H-1, laju pesanan tiket sungguh luar biasa. “Insya Allah, semua kelas bakal meriah, rata-rata mendekati penuh, bahkan sudah ada yang masuk daftar tunggu,” ujar Bay.

Agar jalannya lomba bisa berlangsung lancar, Bay pun berharap semua peserta bisa menguasai Jadwal Lomba (terbaru) yang berlaku, juga mentaati aturan lomba/tata tertib. “Kita ingin lomba ini bisa berlangsung senyaman mungkin, tertib, tidak ada saling tunggu, tidak ada teriakan atau suara-suara yang bising dan mengganggu selain suara burung, dan tentunya semua itu bisa menghibur.” [busro, maltimbus]

 

 

BROSUR PUTRA MASTER CUP YOGYAKARTA:

 

JADWAL LOMBA PUTRA MASTER CUP:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

PERATURAN LOMBA:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KETENTUAN KELAS BOB:

 

KATA KUNCI: putra master cup gantangan krajan bay saputra bayu krajan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp