CH POUNDSTERLING DAN ABAH PAIMAN DIRUBUNG PEMINAT

PROKLAMATOR CUP BLITAR, #1

CH Poundsterling Borong Juara, Aksinya Bikin Gregetan dan Jadi Rebutan + VIDIO

Salah satu yang jadi buah bibir di event Proklamator Cup Blitar, Minggu 5 Juni 2022, adalah aksi cucak hijau milik Abah Paiman dari Kalipare Malang. Kehebatannya tak semata dibuktikan dengan hatrik juara 1, tapi juga berebutnya sejumlah kicumania yang ingin meminang.

Poundsterling, begitu nama sang jagoan, benar-benar mencuri perhatian para kicaumania yang hadir. Begitu diturunkan, langsung dikerebuti, mulai sekadar pengin lihat dari dekat, hingga yang secara terang-terangan menunjukkan ketertarikannya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Setelah lomba berakhir, sejumlah juri juga mengabarkan bila aksi Poundsterling memang luar biasa. Jago ini diyakini punya potensi untuk meledak menggantikan jago-jago cucak hijau yang selama ini sudah mapan dan kerap merebut juara.

Keistimewaan lain dari Poundsterling, burung ini terlihat mudah tampil dalam segala kondisi. Sesi pertama cucak hijau kelas Kampung Coklat tiket 220 ribu, Poundsterling sudah merebut juara 1. Sesi berikutnya kelas utama Kabupaten Blitar tiket 550 ribu, dalam kondisi masih hujan, Poundsterling tetap tampil ciamik, stabil menampilkan materinya yang berkualitas, hingga para juri menancapkan koncer A mutlak di bawahnya.

 

MAULANA (KIRI), CH POUNDSTERLING KONCER A MUTLAK DI KELAS UTAMA

 

Perlu diketahui, peserta cucak hijau yang kini jadi salah satu favorit kicaumnaia peserta penuh, lawannya juga burung-burung mapan kelas berat. Salah satu rival misalnya, Semar Mesem milik Abah Ahoy, sama-sama memperkuat Duta PBI Bersama.              

Materi yang diobral Poundsterling memang memukau, digelontorkan dengan nada panjang-panjang seperti cililin, cungkok, diselingi kapas tembak dan gereja. Show-nya bikin merinding, paruh membuka lebar, sayap bergetar sampai tampak kejer-kejer.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Helmy Asalvo, kicaumania Jogja yang dikenal sebagai salah satu kepercayaan Sien Ronny, juga tampak ikut mendekat. “Di event ini memang paling kelihatan sendiri itu burung. Intinya tertarik. Tadi sempat nanya mau dilepas berapa,” ujarnya saat dikonfirmasi burungnews.com.

Sumber burungnews menyebut, Abah Paiman memasang bandrol 200 juta untuk Poundsterling. "Ada yang bilang mahal, ya tergantung dari sisi mana melihatnya. Kalau hanya melihat nominalnya memang itu angka yang besar, banyak. Menurut kami, itu harga yang sepadan antara kualitas materi dan stabilitas penampilan selama 6 bulan di tangan kami. Saya yakin, yang tadi pada merapat ke sini pasti juga orang-orang yang tahu kualitas burung,” tandas Abah.

 

 

Kepada burungnews, Abah Paiman menceritakan bila Poundsterling ia dapat dalam kondisi lepas trotol, sekitar 6 bulan yang lalu.  “Saya dapatkan dari teman saya Pendik Bandar Angin, habis trotol terus saya beli,” ungkapnya.

Selama dipegang Abah Paiman, prestasi belum pernah ingkar janji, selalu dapat juara. Beberapa yang dingat, juara 1 hatrik di Gasero tiket 300 ribu. “Di gantangan Sultan juara 1 juga, di JLB juara 1 dan 2, dan sekarang inidi Prolamator Cup kembali meraih hatrik. Selama saya pegang belum pernah zonk,” lanjutnya.

 

ABAH PAIMAN (KANAN) DAN KRU. CH POUNDSTERLING JADI REBUTAN, HARGA SESUAI KUALITAS DAN STABILITAS

 

Selama ini, Poundsterling dirawat oleh anaknya, Maulana. “Pagi dijemur sampai jam 9, lalu dimasukkan ke rumah tanpa dikerodong. Menu pagi jangkrik 3, sore 3. Mandi pagi setiap hari, cukup pakai cepuk,” kata Maulana.  

Menjelang lomba, sehari sebelumnya atau H-1 dikasih jangkrik sebanyak-banyaknya. “Hari H perlakuannya seperti hari biasa, diberi jangkrik 3 sesudah berangkat,” imbuh Maulana.

 

 

Abah Paiman juga dikenal maestro anis merah dan anis kembang. Salah jagoan miliknya yang melegenda adalah Raja Timur. Sekarang, burung itu sudah dijual ke H. Taufik, tapi sudah mati. Raja Timur juga pernah bikin heboh ketika tampil di Balekambang, Solo.

Sekadar informasi, Abah Paiman juga sukses breeding anis merah dan anis kembang. “Burung ternakan anis kembang dan anis merah banyak di rumah,” ujarnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Setelah gelaran Proklamator Cup, PBI kembali punya sejumlah agenda penting. Terdekat adalah Piala Pakualam Yogyakarta (19/6), kemudian Surabaya Cup pada 3 Juli, hingga rencananya Koalisi Pengda Jawa Timur pada 7 Agustus.

Di luar PBI, gelaran yang mencuri perhatian dan bakal diikuti kicuamania lintas blok adalah Gubernur Jabar Cup pada 12 Juni di Taman Parkir Gedung Sate Bandung. Abah Paiman sendiri berencana menurunkan Poundsterling di Nganjuk Vaganza. [ferry, maltimbus]

 

DATA JUARA PROKLAMATOR CUP BLITAR, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR GUBERNUR JABAR CUP (PREVIEW)

 

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM (PREVIEW)

 

 

CH POUNDSTERLING BANYAK DIPEREBUTKAN USAI TURUN DI PROKLAMATOR CUP

 

NUKILAN AKSI CH POUNDSTERLING

 

 

 

KATA KUNCI: proklamator cup cucak hijau poundsterling abah paiman

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp