DUTA KAPOLSEK KUNJANG KEDIRI JUARA UMUM BC

DATA JUARA PROKLAMATOR CUP II FEAT PBI CAB. KAB. BLITAR

Duta Piala Kapolsek Kunjang dan Mr. Subandi Juara Umum

Proklamator Cup II feat PBI Cab. Kab. Blitar, Minggu 09 Juli 2023 di pasar hewan terpadu Wlingi Blitar, berjalan lancar dan sukses dengan merapkan system penjurian yang baru oleh PBI. Sebenarnya sitem ini belum dibakukan dan masih dalam tataran uji coba, namun antusias dan efeknya sudah bisa dirasakan.

Lomba yang dibuka oleh Drs. Izul Mahrom, MSC., selaku Sekda Kab. Blitar ini, yang juga dihadiri Pembina PBI Cab. Kab. Blitar yang juga anggota DPRD Kab. Blitar: Eka Nanda Dyah Ayu Ranti SH.MKn., ketua umum PBI Mr. Bagya Rahmadi, SH. MH., menerapkan sytem penjurain baru G-24 dengan menggunakan 4 juri dengan 1 korlap dan sebagian sesi menggunakan 6 juri dengan 2 korlap.

 

ABAH SUBANDI DARI ARJUNA SF, GONDANGLEGI, KAB. MALANG, RAIH JUARA UMUM SF

 

Menurut Mr. Bagya, system penjurian kali ini  masih uji coba selama 3 bulan, mulai 1 Juni 2023 sampai  30 Agustus 2023,”Nanti kalau kita ketemu formula terbaik mulai 1 September 2023 kita gunakan yang sudah kita tetapkan, sudah berberapa event kita uji coba G-24 dengan 4 juri, 1 korlap, ternyata lancar. Artinya lancar dan bagus, dan tidak terlalu membebani biaya,”terangnya.

“Karena di Blitar ini sudah menginformasikan sejak sebelum ada sosialisasi, maka kita separo-separo dulu, yang pakai juri 4 separo sesi, dan yang juri 6 separo sesi, kan total 28 minimal 14 : 14 lah. 14 sesi pakai juri 4, 14 sesi pakai juri 6, kan 28 to? yang terkait dengan yang lain-lain itu memang aturan kita dari dulu, peninggalan senior-senor yang sudah membangun PBI itu, kita hanya merefresh dan mengembalikan itu untuk ditaati. Juri tidak boleh komunikasi, itu sejak dulu seperti itu, ini kita kembalikan juri tak boleh komunikasi, dengan sesama juri, dengan korlap maupun dengan IP, biar mainnya fair,” urainya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Kita juga menerapkan system blok, system blok itu artinya juri kalau dengan G-24, 1 juri menilai 6 burung, kalau pakai 6 juri berarti 1 juri menilai 4 burung, kalau itu rolling 3x itu nanti rata2 sekitar 15 menitlah, mulai dari menggantang sampai ngoncer,” tambahnya.

Tentang nilai ? “Nilai 38 itu kita tampilkan dengan terbuka, tidak boleh disembunyikan. Setelah ketemu nilai mentoknya 38 itu, yang meraih 38 terbanyak itu yang berpotensi jadi juara. Jadi tidak slintat-slintut. Kita sudah terbuka, kita mengembalikan kepercayaan masyarakat, PBI bisa terbuka dan dipercaya,” tandasnya.

 

PENYERAHAN TROPI PROKLAMATOR CUP II DARI SEKDA KAB. BLITAR KE PANITIA SECARA SIMBOLIS

 

Pembina PBI Cab. Kab. Blitar yang juga anggota DPRD Kab. Blitar: Eka Nanda Dyah Ayu Ranti SH., MKn. dalam sambutannya menerangkan adanya multi efek bagi penangkar, maupun penghobi khususnya burung berkicau. “Proklamator Cup  bisa dijadikan agenda rutin, karena event semacam ini juga bisa untuk mempromosikan kabupaten Blitar,” katanya.

Sedangkan Drs. Izul Mahrom MSC selaku Sekda Kab. Blitar dalam sambutannya sebelum melakukan peleas liaran burung ke alam mengatakan, “Kegiatan ini kita dukung, burung yang dilepas teman-teman LH seperti derkuku, trocok, banyak hinggap di dahan-dahan,  dan halaman rumah, mereka merasa nyaman, tidak diganggu. Saya kira Pelestari Burung Indonesia yang dituju kan seperti itu nantinya, bagaimana kita bisa bersahabat dengan burung, bersahabat dengan alam, dan burung itu bisa berkembang dengan luar biasa,” katanya.

 

PELEPASAN BURUNG KE ALAM SEBELUM LOMBA DIMULAI

 

“Terimakasih utuk pak ketum PBI, event ini setiap tahun kita adakan, saya kira tempat ini (pasar hewan terpadu Wlingi Kab. Blitar, Red) bisa digunakan, nanti kita alokasikan bersama-sama,” katanya yang disambut tepuk tangan para peserta yang sudah hadir.

Meski separo perjalanan lomba diguyur hujan lebat, namun tak menyrutkan atusiasme para kicaumania. Llomba berakhir tepat jam 17.23 WIB, dengan menobatkan Duta Piala Kapolsek Kunjang Kediri sebagai juara umum BC, sedangkan juara umum SF diraih Abah Subandi dari Arjuna SF, Gondanglegi, Kab. Malang.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Mr. Pia selaku ketua Duta Piala Kapolsek Kunjang Kediri mengundang kicaumania untuk hadir dievent tersebut pada Minggu 23 Juli 2023 di Kunjang BC feat PBI Kab. Kediri, Ds.Kapas, Kec. Kunjang, Kab. Kediri.

Mr. D. Ainu Rofiq, ST., MSi., Ketua PBI Cab. Kab. Blitar, diakhir lomba mengucapkan rasa syukur. “Alhamdulillah luar biasa, peminatnya luar biasa, tiketnya dua hari yang lalu sudah habis, artinya kepercayaan peserta sudah luar biasa terhadap PBI Cab. Kab. Blitar, apalagi sekarang ini sudah memakai peraturan baru, G-24 ini Blitar termasuk kelas 1 sebagai percontohan dalam event lomba burung berkicau ini,” ungkapnya.

 

PENYERAHAN TOPI JUARA 1 MURAI BATU RING SILVER A OODABLI

 

“Peserta lomba yang sudah terdaftar 650, ada yang dari luar Jawa, seperti: Kalimantan, Sumatra, dan Bali. Lomba ini kita persiapkan betul karena saya ingin yang sempurna, untuk memberi pelayanan pada peserta lomba, dan  kepanitian ini benar-benar istimewa, sangat  efektif, kalau yang kemarin kru-nya banyak, sekarang ramping, untuk efektifitas,” terangnya.

“Untuk sosialisasi system yang baru, teman-teman sudah mensosialisasikan brosur-brosurnya lewat media sosial. Alhamdulillah PBI luar biasa berbenah, dan ini saya kira hampir sempurna, kesalahan hampir nol lah, kalau burungnya bagus pasti juara, saya cocok dengan G-24 burung kelihatan semua, jadi burung ini kerja apa tidak bisa kelihatan,” ungkapnya.

 

DARI KIRI: KETUA PBI CAB. KAB. BLITAR, SEKDA KAB. BLITAR, KETUM PBI, NY. NANDA ANGGOTA DPRD KAB. BLITAR

 

“Hari ini kita ijin ke PBI menggunakan separo separo, separo G-24 juri 4, 1 korlap dan separo G-24 juri 6 dengan 2 korlap. Mau dievaluasi, kalau memang menggunakan 4 juri sudah efektive nantinya ditetapkan 4 juri saja,” kata Mr. Rofiq yang juga Sekcam Sutojayan, Kab. Blitar.

“Saya ucapkan terimakasih pada semua pihak, baik pemerintah daerah, dewan yang mendukung, sponsor-sponsor, wabil khusus peserta saya ucapkan terimakasih apresiasi yang sebesar-besarnya, berikut juri-jurinya, semangat dari pagi sampai jam 5 sore, tidak ada off nya, untuk istirahat mereka bergantian, seperti makan dan sholat bergantian, memang di PBI jam 17 harus sudah selesai, karena aturan di PBI kalau sudah sore burung tidak boleh dilombakan,” tandasnya.

 

 

“Jangan lupa, nantinya kita adakan pelepasan burung di Gogoniti, dan nanti mohon teman-teman penggiat atau komunitas pecinta lingkungan bisa ambil bagian di sana, untuk melepaskan burung, satu saja tidak apa-apa. Kita menghargai, yang penting melepaskan burung, untuk merangsang atau memberi semangat pada generasi kedepan utuk lebih mengkonservasi, satwa burung khususnya.”

“Pelepasan akan kita lakukan di bulan Agustus, seperti memerdekakan burung. Tadi sebenarnya sebelum lomba kita juga sudah melepas burung, ada kewajiban kita disana, kita mencintai burung berarti harus melepaskan juga, tapi kita intinya di PBI penangkaran burung,” kata Mr. Rofiq mengingatkan.

 

DRS. IZUL MAHROM, MSC, SEKDA KAB. BLITAR MEMBERI  SAMBUTAN

 

Mr. Satya Nova Trilaksana, ST., alias Sinyo Speed, selaku ketua panitia Proklamator Cup II juga bersyukur yang mendalam. “Alhamdulillah gelarannya lancar, sukses, kedepan Insya Allah kalau ada event lagi kita akan tata untuk segi keamanannya, ini tadi saya rasa kurang perfik lah, tapi terbilang sukses. Lokasi untuk kedepannya fleksibel saja, tapi kalau rekomenditnya tetap di sini, di Pasar Hewan Terpadu Wlingi Blitar. Cuma kendalanya: penginapan,” katanya.

“Kalau system penjurain baru yang diterapkan oleh PBI menurut saya masih penjajakan untuk mencari formula terbaik, tadi kan ada penugasan juri 6 dan juri 4, nanti dicari yang terbaik, demi kemajuan PBI,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JURI, PANITIA DAN TAMU UNDANGAN, PROKLAMATOR CUP II SUKSES

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

 

 

 

 

GALERI FOTO PROKLAMATOR CUP II FEAT PBI CAB. KAB BLITAR:

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: data juara proklamator cup ii feat pbi cab. kab. blitar duta piala kapolsek kunjang mr subandi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp