PAUL KNP. TOP SPEED MENANG NYERI

POETRA IMI CUP #2

Gambang Suling, Maido Wae dan Zeus Tampil Mempesona, Top Speed dan NKU Curut Cetak Double Winner

Penampilan mempesona yang ditunjukkan oleh cucak hijau Gambang Suling, murai batu Maido Wae dan love bird Zeus di Poetra IMI Cup dengan meraih podium puncak di kelas Walferine. Bertarung dengan 71 gaco lain, ketiganya tampil maksimal dan diganjar koncer A.

Pertarungan sengit sarat tensi panas tersaji di kelas Walferine di Poetra IMI Cup Pati. Selain dihadiri oleh burung-burung terbaik di Pantura Timur, penuhnya semua gantangan di kelas ini membuat pertarungan menjadi lebih menarik dan menguras emosi.

 

 

SUASANA KELAS WOLVERINE

 

Bersaing sengit dengan Kenzo dan John Wick, cucak hijau Gambang Suling milik Mr. Nunu 1945 SF keluar sebagai pemenang di kelas Walferine setelah tampil gemilang dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul. Tak hanya meraih kemenangan di kelas Walferine, GS juga berhasil menempati urutan ketiga di kelas Eksekutif dan Bintang.

“Materi Gambang Suling ini kapas tembak, sogok ontong dan tengkek buto. Kalau di area sini, GS sudah sering menang dan melalang buana kemana-mana. Ini tadi dapat nomor 3, 1, 3,” terang Ateng Oek Oek, sang mekanik. Untuk perawatan GS, Ia mengaku relatif mudah yakni mandi, jemur dan angin-anginkan.

 

NUNU 1945 SF. CUCAK HIJAU GAMBANG SULING BORONG JUARA

 

“Untuk cucak hijau yang penting berada di tempat sejuk. Kalau siang, panas diangin-anginkan gitu, kalau malam pakai kipas angin. GS ini bagus kalau pas dingin, kalau hujan malah ngedan, mendung-mendung gitu yang penting tidak kena sinar,” lanjutnya.  

Penampilan tak kalah menawan ditunjukkan oleh murai batu Maido Wae andalan 21 Team yang berhasil meraih podium puncak di kelas Walferine. Tampil gemilang dengan tonjolan clilin, kenari, kapas tembak, dan love bird, murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

 

21 TEAM. MAIDO WAE TAMPIL GEMILANG DI EKLAS WALFERINE

 

Meski tak diunggulkan sebelumnya, kemenangan Maido Wae menjadi kejutan tersendiri bagi sang empu mengingat lawan-lawan yang dihadapi merupakan burung-burung terbaik di area Pantura timur. “Kaget juga bisa menang tadi, lha wong full gantangan. Lawannya juga bagus-bagus,” selorohnya.

Tampil stabil dan konsisten di kelas Walferine dan Eksekutif, Essien milik Andromeda Rembang meraih dua kali posisi runner up setelah tampil apik sepanjang penilaian. Tampil ngotot sambil menggetarkan badan, murai batu ekor putih ini memutahkan semua materi dengan suara dahsyat.

 

BENNY AP. MB ESSIEN STABIL DI JALUR JUARA

 

“Kita kesini kan niatnya memang silaturahmi, sebagai sesama pemain kita saling kunjung-mengunjungi. Kalau peserta ramai kayak Walferine dan Eksekutif tadi, Essien justru tampil maksimal. Dapat juara dua tadi, mungkin masih belum hokky,” ungkap Benny.

Menurunkan murai batu NKU Curut, Putra Pesisir SF berhasil mencetak double winner di kelas VIP dan Sejati. Terlambat panas, amunisi milik Akib Jos ini menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu burung papan atas setelah tampil menghentak dengan aksi ngerol nembak dan kombinasi lagu yang variatif.

 

PUTRA PESISIR. NKU CURUT MENANG NYERI

 

Meski datang terlambat dan ketinggalan satu sesi, kacer Top Speed milik Paul KNP menunjukkan kinerja terbaiknya dengan meraih podium puncak di kelas VIP dan Sejati. Tampil nagen dengan roll speed rapat dan durasi panjang, amunisi pelapis Cabe Rawit ini mampu undang decak kagum juri dan peserta.

“Kalau Top Speed ini keunggulannya di gaya, buka ekor full, tancep awal - akhir. Kalau Cabe Rawit lebih pada tonjolan-tonjolan tembakannya,” terang Paul. Sebelum menang di lomba kali ini, Top Speed telah mengukir prestasi di Kudus Cup dan Piala Radja Tembakau Temanggung.

 

PAUL KNP. KACER TOP SPEED MAKIN STABIL

 

Dengan kemenangan ini, Paul mulai membidik Balekambang Kumandang yang akan dilaksanakan pada Minggu, 11 November mendatang. “Rencananya mau main ke Balekambang Kumandang bulan depan. Moga-moga tetap stabil dan kebagian juara,” lanjutnya.

Tren positif di jalur juara juga ditunjukkan oleh cendet Jaguar dengan meraih podium 1, 2 dan 3. Tampil nancep pada satu titik dengan speed lumayan rapat dan variasi lagu mewah, gaco yang pekan lalu juara di Solo Vaganza Cup 2 ini kembali menunjukkan kualitasnya sebagai burung stabil dan aman.

 

BANTENG SF. JAGUAR JUARA 1, 2 DAN 3

 

“Karena nggak jadi berangkat Prescup, akhirnya main di sini. Jaguar masih tanggung jawab, dapat juara 1, 2 dan 3. Ini buat persiapan ke Balekambang Kumandang bulan depan, siapa tahu dapat hokky lagi di Solo nanti,” jelasnya.

Tampil ngawet goyang dengan buka tutup rapat, kenari Nedved milik H. Ifa Jawmin Team Kudus keluar sebagai pemenang di kelas Walferine. Materi lagu indah yang digelontorkan terus menerus oleh kenari kuning ini membuat perhatian juri tertuju pada Nedved.

 

H. IFA KUDUS. KENARI NEDVED JUARA KELAS WALVERINE

 

Dengan kemenangan ini tak pelak membuat semangat Jawmin Team Kudus untuk turun ke even-even besar kembali menyala. “Kemarin-kemarin memang radha jarang main ke lapangan karena kesibukan, gaconya juga kurang kondisi. Kalau lihat mainnya Nedved tadi, mungkin kita akan sering silaturahmi ke even-even di blok tengah,” ungkapnya.

Di kelas love bird, penampilan luar biasa Zeus mengantarkan amunisi andalan Karfeed SF ini mencetak empat kali podium pertama dan dua kali runner up. Memiliki durasi panjang, love bird warna hijau ini tampil rajin dengan jeda rapat.

 

KARFEED SF. LB ZEUS BORONG JUARA

 

Selain Zeus, nama Gading milik M. Adrian dan Poppy KKLB andalan SHS Eko KM menunjukkan dominasi di gelaran kali ini dengan memborong sejumlah gelar juara. Tampil konslet dengan durasi rapat, Gading berhasil meraih juara 1, 1, 2, 2, 2 dan 3.

“Kalau menurut laporan anak-anak tadi sih, hari ini durasi Gading lebih panjang, nggak seperti biasanya. Jadi kalau dibilang durasinya gading itu pendek-pendek, hari ini sudah terjawab toh. Merah-merah terus kok tadi, durasinya keluar,” ungkap Bu Atik.

 

M. ADRIAN BF. SUKSES BERSAMA GADING

 

Di akhir lomba, Gerry Allin mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, sampai jumpa lagi di gelaran-gelaran kami selanjutnya,” pungkasnya.

 

GALERI POETRA IMI CUP PATI

 

SUASANA LOMBA POETRA IMI CUP

 

GERRY ALL IN. KETUA PANITIA

 

H. ARIFIN. JADIKAN LOMBA SEBAGAI AJANG SILATURAHMI

 

WEGAH WARAS SF. JUARA UMUM SF

 

NRD BC. JUARA UMUM BC

 

SHS EKO KM. POPPY KKLB MENANG NYERI

 

B-TON. SUKSES KAWAL PLATINUM

 

JUARA KELAS ANIS MERAH

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU

 

KOMUNITAS KONIN RAMAIKAN GELARAN

 

KOMUNITAS KENARI

 

KATA KUNCI: poetra imi cup gambang suling maido wae essien top speed zeus gading nku curut

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp