PRADANA BC. JUARA UMUM BC PIALA RAJA KE-21


PIALA RAJA KE-21, #2

Dari Tim “Ndeso” Menjelma Menjadi Tim yang Disegani, Pradana BC Ukir Sejarah Baru Meraih Juara Umum Bird Club

Dari tim “ndeso” yang hanya main di event-event pinggiran, Pradana BC Klaten telah menjelma menjadi tim yang disegani di kancah perburungan tanah air dalam waktu singkat. Puncaknya, di Piala Raja Ke-21, (28/11/2021) tim yang dikomandoi oleh Bintang Pradana ini keluar sebagai juara umum BC.

Tiga atau empat tahun lalu, tidak banyak yang mengenal nama Pradana BC Klaten. Sebagaimana tim-tim pada umumnya, Pradana BC hanyalah sekumpulan pemain (Bintang, Mollock, Yona, Sinyo, dan Haryono) yang tertarik dengan dunia perburungan dan hanya berlomba di event-event Solo Raya.

Sebagai penggemar ocehan, Pradana BC mulai diperhitungkan seiring dengan prestasi yang dicetak oleh murai batu Gedor dan kacer Mustika. Nama Pradana BC pun makin berkibar seiring dengan prestasi meraih juara umum di Solo Kota Budaya dan Boyolali Cup V.

 

 

BINTANG PRADANA

 

Bintang yang memegang pucuk komando Pradana BC, mulai mengatur dan mempersiapkan taktik dan strategi agar Pradana BC menjadi lebih besar dan tak diremehkan lagi. Ia mulai belanja amunisi-amunisi baru, pada saat yang sama juga membangun gantangan permanen nan megah, lengkap dengan fasilitas pendukungnya.

Gantangannya mulai memikat. Sejumlah EO besar pun tertarik menggelar event akbar nasional seperti Klaten Vaganza, Bolali #2, Piala Supremasi Jogja Istimewa (Valentine), Piala Jateng 2, Piala Candi Prambanan, dan beberapa lainnya dapat terlaksana di Bolali, Wonosari, Klaten.

Pradana BC juga melakukan up-grade materi dengan men-take over Genji, Kencono, Reborn, Byson, Triad, Royal, Klimax, dan lain-lain. Setelah merogoh kocek hingga ratusan juta, prestasi demi prestasi pun mulai diukir Pradana BC di event-event nasional baik di EO mainstream maupun independent. Relasi dan jaringan Pradana BC pun makin berkembang luas.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Merujuk pada power, relasi, dan gaco-gaco yang dimiliki saat ini, Bintang Pradana kemudian memiliki keinginan nyleneh, bersaing dalam perebutan Juara Umum BC di Piala Raja ke-21. Keinginan yang langsung mendapat cibiran dari sejumlah pihak yang menganggap seperti mimpi di siang bolong.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah tim besar yang ingin menjadi juara umum BC di Piala Raja saja tidak pernah berhasil, selalu kalah oleh tembok besar seperti Duta Piala Pakdhe Karwo / Duta Piala Khofifah yang diperkuat oleh pemain-pemain Jawa Timur.

Bila tim besar dengan kekuatan dana tidak terbatas saja selalu kalah, mana mungkin Pradana BC yang baru seumur jagung bisa menang? Begitu logika hitung-hitungannya. Tapi, Bintang punya perhitungan sendiri. Tidak semuanya harus mengandalkan uang.

 

BIG FAMILY OF PRADANA BC

 

Bersama timnya yang solid, mulai mempersiapkan diri dan mengatur strategi, termasuk maping dan survei untuk membaca peta persaingan. Selain mengandalkan amunisi-amunisi milik sendiri, juga menggandeng striker-striker handal dari blok tengah seperti David Solo dan Dicko Jogja. Itulah modal awal Pradana BC pun maju dalam perebutan juara umum BC.

Di kelas cucak hijau, tiga poin berhasil disumbangkan oleh Triad yang meraih podium pertama di kelas Maharaja B, Pariwisata, dan Sekar Kedhaton A. Di kelas Murai Batu, duet Genji dan Senopati berhasil meraih juara 1, 2, dan 2.

Dukungan pun didapatkan dari sejumlah pemain papan atas di blok tengah seperti Is Nugroho, Jombang, Robert Pantau, Vianno, dan Wachyu R yang berhasil memborong banyak gelar. Absennya Duta Piala Khoffifah dalam perebutan Juara Umum BC menjadi keuntungan tersendiri. Lawan yang harus diperhitungkan kali ini adalah Duta Piala Kerajaan Kediri yang diusung oleh Erick LM dan Dwi Jalu.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Dwi Jalu dan kawan-kawan rupanya hanya sebatas melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan untuk lomba yang akan digelar pada Minggu, 19 Desember 2021. Duta Piala Kerajaan Kediri 2 tidak terlalu ngotot untuk menjadi Juara Umum BC.

“Kita tidak ada persiapan khusus untuk perebutan juara umum BC. Ini poin dari teman-teman sendiri yang siap main ke Piala Kerajaan Kediri 2. Ditunggu kedatangannya lho ya,” ungkap Dwi Jalu.

Poin demi poin rupanya diraih dengan begitu mulusnya. Baru sampai pertengahan lomba, Pradana BC sudah mendulang poin yang lebih dari cukup. Tidak tampak ada persaingan ketat, tidak ada salip menyalip poin, tidak ada ketegangan. Wajah-wajah bahagia pun merona dari para punggawa Pradana BC.

 

PRADANA BC. CH TRIAD MENANG HATRIK

 

“Kami mengumpulkan 40 poin juara 1, lebih mungkin. Juara BC sudah pasti di tangan, lawannya jauh di bawahnya,” ujar Bintang saat bersantai beberapa saat setelah lomba selesai, menunggu pengumuman resmi dan penyerahan tropi Juara Umum.

Pradana BC akhirnya memang dinobatkan sebagai Juara Umum BC. Benar-benar mengukir sejarah baru di event paling prestisius di tanah air ini. Pencapaian ini membuat air mata Bintang Pradana berkaca-kaca menahan rasa haru campur bahagia.

 

 

“Alhamdulillah, ini hadiah terbaik untuk ulang tahunnya Pradana. Kebetulan bulan November juga ulang tahun saya. Saya juga mengucapkan terima kasih pada teman-teman senusantara yang sudah peduli dan mendukung Pradana BC untuk naik BC di Piala Raja. Alhamdulillah, sudah tercapai. Pradana BC bisa juara umum BC di Piala Raja. Sekali lagi terima kasih banyak untuk sobat kicaumania seluruh nusantara. Salam Pradana BC. Komando,” ungkapnya.

Proses yang dialami Pradana BC dari tim “ndeso” menjadi tim yang disegani di dunia perburungan tanah air ini diharapkan bisa memotivasi tim-tim lain untuk menggapai cita-cita yang sudah dibangun bersama. Selama ada niat dan kemauan, hal yang tak mungkin bisa menjadi mungkin.

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

Fakta menarik yang diungkap Bintang, ia mengaku tidak merogoh uang sepeser pun untuk menggalang dukungan dan mengumpulkan poin demi poin. “Murni dukungan karena persahabatan, kami sama sekali tidak beli poin."

Kalaupun mengeluarkan biaya, ya sebatas buat beli tiket, juga biaya akomodasi kru yang tak seberapa karena semua masih dalam jangkauan menuju Taman Candi Prambanan.

"Saya sangat terharu, bila sebelumnya sedikit banyak pernah membantu teman-teman, saat ini giliran teman-teman yang kompak balik berkenan sepenuhnya membantu saya. Benar-benar terharu ketika mereka semua mau ngerti. Sekali lagi, terimakasih tak terhingga atas perhatian dan bantuan yang luar biasa ini.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Pradana Team akan kembali menurunkan sejumlah gaconya demi mendukungan dan memeriahkan sejumlah event, mulai dPong Bird Festival Semarang (12/12), hingga Anniversary ke-5 Akaratu Klaten di Taman Hutan Kota Gergunung (19/12).

"Sebagai warga Klaten, sudah seharusnya kami 100 persen turut mendukung, meramaikan, dan mensukseskan gelaran Anniversary Akaratu. Ayo teman-teman, kita ngobrol santai satu titik di Taman Hutan Kota Gergunung besuk 19 Desember."

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantiasa disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBILMOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [team pr burungnews]

 

DATA JUARA PIALA RAJA 2021, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA BERIKUTNYA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala raja 2021 pradana bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp