SYAHRUL TERTIDUR SAMBIL MIMPI INDAH USAI MATADOR DOUBLE WINNER


PIALA PASUNDAN 4, #11: Kenari Matador Raih Double Winner, Sang Joki Sampai Terlelap Keletihan

Sejumlah jago asal Karawang mampu berbicara banyak di event akbar nasional Piala Pasundan 4, Minggu 11 Oktober 2020, di Lanud Sulaeman Bandung. Ini adalah event yang ditunggu-tunggu kicaumania senusantara. Kenari Matador dari Polino SF tercatat dua kali merebut juara 1.

Rahmat, Syahrul, dan Kumen berangkat dari Karawang sesaat setelah matahari terbit. Ketiganya membawa kenari milik H. Amith, mengibarkan Polino SF.

 

KENARI MATADOR

 

Syahrul sang joki Matador, seperti bermain judi di even bergengsi tersebut. Di event-event Latber – Lapres saja Matador selalu zonk, kok dibawa ke event nasional. Lawan yang harus dihadapi jelas burung-burung terbaik yang datang dari berbagai daerah.

Rupanya, Syahrul tetap optimis dengan kualitas Matador. Di berbagai laga uji coba Latber-Latpres seputaran Karawang, Matador memang selalu bunyid dan rajin, tapi asal bunyi saja, tanpa mau menata nada hingga bisa mengalun merdu dan enak didengar.

"Kerja Matador itu saya amati tergantung lawan yang dihadapi. Kalau lawan bagus, Matador akan bermain lebih bagus lagi. Kalau ke Latber - Latpres tentu kami bukan memburu prestasi, sekadar melatih saja, buang birahi, dan semacamnya, jadi meski bunyi asal-asalan dan tidak juara, kami juga tidak mempermasalahkan," terang Syahrul.

 

 

Salah satu yang bisa dijadikan ukuran, Matador pernah menduduki juara ke-3 di even 2 tahunan Presiden Cup 2018. Di Umi Kasum Cup meraih juara 2, juga di beberapa event besar lainnya yang lawan-lawan kerja bagus, tampilnya selalu apik. Matador ternyata cukup akrab dengan lomba berskala nasional.

“Jangan harap lihat Matador menang di Latberan. Seringkali bunyinya semau saja, asal, tidak tertata. Ya namanya Latber-Latpres kan memang ajang melatih. Tapi saya tahu kualitasnya ketika main di event besar. Makanya saya berani meminta ke pak bos (H. Amith) untuk mendaftarkan Matador di Piala Pasundan. Siapa tahun, kalau bertemu dengan lawan yang kualitasnya sebanding, bisa tampil menggila juga. Feeling saya, Matador tahu kapan dia mesti tampil edan dan menunjukkan kualitas sebenarnya, “ujar Syahrul sembari tertawa.

 

Pakan khusus kenari dengan kualitas terbaik. Mudah didapatkan di kios terdekat, buktikan! Informasi produk Phoenix, (WA) Yovie di 0813-8378-3626. 

 

Matador turun di kelas Sangkuriang (tiket 1 juta), dan Radja Milet (tiket 210 ribu). Benar saja, melawan burung-burung jawara dari seantero nusantara, Matador mempertontonkan segenap kemampuan dan kualitasnya kepada juri dan penonton.

Kanan, kiri, depan, belakang, ia muntahi dengan roll yang menjadi ciri khasnya. Materi irama lagu yang dimainkan begitu syahdu, hingga juri terlihat melongo sembari menggelengkan kepala. Durasi ngedur yang dimainkan, menambah yakin para juri untuk menancapkan koncer merah A di bawahnya.

 

KN MATADOR CETAK DOUBLE WINNER DI PIALA PASUNDAN 4

 

Begitulah yang terjadi pada 2 kelas yang diikuti Matador, semua juara 1. Matador pulang dengan prestasi juara 1 nyeri alias double winner.

Saat burungnews menghampiri ke paddock, Syahrul sang joki kedapatan sedang tertidur pulas di atas alas yang berada di bawah pohon rindang. Mukanya ditutupi topi, di samping tropi juara yang begitu bergengsi. Syahrul mungkin sedang bermimpi indah dengan hasil double winner tersebut.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Ia pun kemudian terbangun dan nampak kaget, karena langsung ditembaki beberapa pertanyaan seputar perawatan Matador.

“Astaghfirullah, maaf saya ngantuk banget. Tadi harus bangun pagi sekali sebelum subuh, kan mesti melakukan persiapan yang cukup sebelum berangkat ke Bandung.”

 

 

Syahrul kemudian cerita soal rawatan Matador. “Ini mah burung simpel gak pake ribet. Mandi seperti biasanya, pakan yang umum saja seperti kenari lainnya. Alhamdulillah bisa bawa piala juara 1 sebanyak dua biji ke Karawang. Prestasi membanggakan ini juga dipersembahkan kepada kicau mania Karawang. Pokoknya, kami bisa membuktikan, Karawang wani di event nasional,” jawab Syahrul

Prestasi ini membuat perjuangan berat dan rasa lelah yang merasuk pada Syahrul dan kawan-kawan seakan terbayar lunas. Syahrul pun makin pede, sebab ini bisa jadi modal berharga bagi Polino SF untuk melanjutkan trend positifnya di Bandung Lautan Api Cup 4, 25 Oktober 2020 di Pusdikjen Lembang, Bandung, serta PIala Kota Kembang pada 8 November 2020. [denny, maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA PASUNDAN 4, KLIK DI SINI

BROSUR BANDUNG LAUTAN API CUP 4, KLIK DI SINI

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: piala pasundan 4 kenari matador polino sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp